Prediksi Fiorentina vs Udinese : Le Zebre Simpan Potensi Besar

0
357
Prediksi Fiorentina vs Udinese 26 Oktober 2020

Debatbola.comFiorentina akan menghadapi Udinese pada pekan kelima Serie A Italia 2020/21, Senin (26/10/20), di Artemio Franchi. Tim tamu sepertinya berpeluang besar meraih poin di pertandingan ini; terlebih Le Zebre baru saja memutus tren negatif serta lebih banyak memperoleh poinnya di kandang lawan sejak musim lalu.

  • Kurang Fokus Pada Menit Terakhir

Fiorentina masih belum lepas dari rekor buruk. Setelah kalah dua kali beruntun (vs Inter Milan, 3-4; vs Sampdoria, 1-2), mereka malah ditahan imbang oleh tim promosi, Spezia, dengan skor 2-2 pada pekan terakhir.

Dalam tiga laga di atas, fokus di area pertahanan menjadi salah satu hal terpenting yang perlu segera dibenahi; sebagaimana mereka selalu kebobolan gol penentu hasil akhir pertandingan di 15 menit terakhir.

Lemahnya kehadiran bek La Viola, khususnya di kotak penalti sendiri, membuat segalanya menjadi buruk. Fiorentina sebenarnya sudah unggul dua gol hanya dalam empat menit saat melawan Spezia. Namun, kelengahan mereka semakin parah hingga sang lawan mampu mengimbangi kedudukan pada menit ke-75.

Kegagalan Fiorentina meraih poin penuh saat menghadapi tim underdog bukan cerita baru. Musim lalu, mereka cukup sering terpeleset dalam laga seperti itu; salah satunya ketika hanya bermain imbang melawan tim degradasi, Brescia.

Prediksi Fiorentina vs Udinese 26 Oktober 2020

  • Ketajaman Masih Aman

Meski masih sering lengah di lini belakang, produktivitas Fiorentina sebenarnya tidak ada masalah berarti. Mereka hampir selalu menghadirkan ancaman serius berupa akurasi tembakan. Sejak musim lalu, La Viola sering bisa mencatatkan presentase shots on goal di atas 50% dari total tembakannya. 

Hal itu bahkan terlihat dalam laga melawan Inter Milan (3-4). Meski akhirnya kalah, mereka menciptakan empat shots on goal dari total delapan tembakan. Efektivitas penyelesaian akhir tim asuhan Giuseppe Iachini sangat memukau; dimana Gaetano Castrovili, Christian Kouame, dan Federico Chiesa sebagai pencetak gol.

Berbicara periode gol, La Viola lebih banyak mencetak golnya pada pertengahan babak kedua; khususnya menit ke-55 hingga 80. Empat dari tujuh gol mereka musim ini (57%) tercipta pada periode tersebut. Babak kedua akan selalu menyimpan potensi gol bagi Fiorentina. 

Hanya saja, ketajaman mereka tampaknya bakal berkurang drastis menyusul kepindahan Chiesa ke Juventus. Tanda-tanda ini mulai terlihat dalam laga melawan Spezia kemarin; dimana dua pencetak gol La Viola ialah pemain bertahan.

  • Putus Tren Kekalahan

Udinese akhirnya sukses memutus momentum negatifnya setelah mengalahkan Parma (3-2) dalam laga terakhir. Padahal, sebelumnya, Le Zebre selalu menelan kekalahan; masing-masing dari Hellas Verona (0-1), Spezia (0-2), dan AS Roma (0-1).

Jika dibedah performanya sejauh ini, kegagalan Udinese mencetak gol di tiga laga pembuka sebenarnya hanya terletak di finishing. Le Zebre mampu menciptakan lima tembakan ke gawang ketika kalah dari AS Roma di laga terakhir. Jumlah itu bahkan melebihi Roma; yang hanya mencatatkan tiga shots on goal.

Hal yang sama terjadi juga saat kalah dari tim promosi, Spezia. Udinese benar-benar lebih dominan dalam penciptaan peluang; dengan total 10 tembakan. Akan tetapi, mereka ‘dihukum’ oleh Spezia karena terlalu asyik menyerang, sehingga kebobolan dengan mudah lewat serangan balik cepat.

Dalam kemenangan melawan Parma, Udinese pun lagi-lagi unggul jumlah tembakan. Untuk bisa mempersulit Fiorentina, Le Zebre sepertinya hanya tinggal melakukan apa yang sudah mereka lakukan seperti sebelumnya; dan tinggal berharap sedikit keberuntungan.

Prediksi Fiorentina vs Udinese 26 Oktober 2020

  • Peluang Poin Tim Tamu

Laga nanti diprediksi situs judi bakal berjalan ketat, tentunya dengan saling berbalas gol. Hanya saja, jika boleh menebak siapa pemenangnya, Udinese sepertinya lebih layak diunggulkan. Pasalnya, Le Zebre lebih banyak meraih poinnya di kandang lawan. Bahkan, kemenangan Udinese atas Fiorentina nanti sepertinya bisa berakhir dengan clean sheet.

Baca Juga : Prediksi Getafe vs Granada 26 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Fiorentina vs Udinese :

(Fiorentina) : B. Drągowski; M. Cáceres, C. Biraghi, G. Pezzella, Pol Lirola, N. Milenković, F. Ribéry, G. Bonaventura, S. Amrabat, G. Castrovilli, D. Vlahović.

Manager : G. Iachini.

(Udinese) : Nicolas; S. De Maio, Samir, H. ter Avest, T. Ouwejan , Rodrigo Becão, R. Pereyra, T. Arslan, R. De Paul, S. Okaka, K. Lasagna.

Manager : L. Gotti.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Fiorentina vs Udinese
09/03/20SEAUdinese0-0Fiorentina
06/10/19SEAFiorentina1-0Udinese
03/02/19SEAUdinese1-1Fiorentina
02/09/18SEAFiorentina1-0Udinese
03/04/18SEAUdinese0-2Fiorentina
  • 5 Laga Terakhir Fiorentina
18/10/20SEASpezia2-2Fiorentina
03/10/20SEAFiorentina1-2Sampdoria
27/09/20SEAInternazionale4-3Fiorentina
19/09/20SEAFiorentina1-0Torino
12/09/20CLFFiorentina5-1Reggiana
  • 5 Laga Terakhir Udinese
18/10/20SEAUdinese3-2Parma
04/10/20SEAUdinese0-1Roma
30/09/20SEAUdinese0-2Spezia
27/09/20SEAHellas Verona1-0Udinese
19/09/20CLFUdinese0-1SPAL

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here