Prediksi Fiorentina vs Spezia: Berlanjutnya Unjuk Ketajaman Tim Promosi?

0
456
Prediksi Fiorentina vs Spezia 20 Februari 2021

Debatbola.comFiorentina akan menjamu Spezia pada pekan ke-23 Serie A Italia 2020/21, Sabtu (20/2/21), di Artemio Franchi. Tim tamu berpeluang kembali menambah poin jika mampu menjaga konsistensi produktivitasnya; terlebih mereka sedang sangat percaya diri usai berhasil mengalahkan AC Milan (2-0) pada pekan lalu.

  • Tampak Kian Terpuruk

Fiorentina tampak masih sangat inkonsisten. Tim asuhan Cesare Prandelli turun ke peringkat 16 klasemen sementara Serie A akibat gagal menang di tiga laga terakhirnya (Inter Milan, 0-2; Torino, 1-1; Sampdoria, 1-2).

Dengan hasil di atas, La Viola berjarak tujuh poin dari zona degradasi. Meski terdengar jauh, Fiorentina jelas bisa turun ke zona merah jika performanya masih seperti ini. Pertahanan mereka masih jadi hal yang belum bisa dibenahi; padahal bermain dengan skema lima bek ketika bertahan (3-5-2/5-3-2).

Meski diisi oleh sebagian besar pemain yang musim lalu finish di sepuluh besar, La Viola tampaknya sedang mengalami krisis kepercayaan diri. Mereka sangat butuh hasil positif secepat mungkin untuk bisa keluar dari keterpurukan ini.

Prediksi Fiorentina vs Spezia 20 Februari 2021
Sumber : https://assets.pikiran-rakyat.com/crop/0x0:0x0/x/photo/2021/01/03/930229909.jpg
  • Masih Sangat Tumpul

Banyaknya hasil minor Fiorentina sejak awal musim lebih disebabkan karena rendahnya produktivitas. Keberhasilan La Viola menempati sepuluh besar musim lalu sendiri ialah berkat tingginya akurasi shot on target. Belakangan ini, hal itu seolah lenyap dan belum kunjung membaik.

Dari lima penyerang yang dimiliki tim asuhan Giuseppe Iachini, baru ada dua yang sudah menjebol gawang lawan, yakni Dusan Vlahovic dan Christian Kouame. Namun, hanya Vlahovic yang tampil paling bagus; karena dirinya menjadi top skorer sementara La Viola dengan enam gol.

Adapun striker lainnya belum ada yang mendekati perolehan gol Vlahovic. Top skorer kedua Fiorentina adalah Gaetano Castrovili, yang berposisi gelandang (4 gol). Dirinya menjadi satu-satunya tumpuan La Viola jika lini depannya masih sangat tumpul. 

Fiorentina belum punya sosok pengganti Federico Chiesa yang hengkang ke Juventus pada musim panas lalu. Situasi ini tentunya tampak tak meyakinkan; mengingat Spezia, yang belakangan ini tampil cukup tajam, dinilai bisa memanfaatkan kelemahan La Viola.

  • Ketajaman Hadirkan Kejutan

Spezia belakangan ini menasbihkan diri sebagai tim yang kerap membuat kejutan. Dalam enam laga terakhirnya, mereka sukses mengandaskan Napoli, Sampdoria, Sassuolo, dan AC Milan; meski di sela-selanya kalah tipis dari AS Roma (3-4) dan Udinese (0-1). Hasil tersebut membuat mereka naik di peringkat 13 klasemen sementara. 

Untuk mengancam Fiorentina, Spezia bakal mengandalkan ketajaman. Musim ini, mereka hanya lima kali gagal mencetak gol di 21 laga Serie A; yakni saat bertemu AC Milan (0-3), Atalanta (0-0), Verona (0-0), Torino (0-0), dan Udinese (0-1). 

Spezia sendiri telah membuat 30 gol; hanya dua gol lebih sedikit dari Torino sebagai tim tertajam di posisi sepuluh terbawah. Sayangnya, mereka lebih banyak kalah karena pertahanan yang tak terlalu impresif (kemasukan 38 gol).

Produktivitas Spezia kebanyakan lahir dari serangan sisi sayap. Mereka sejauh ini menjadi salah satu tim Serie A yang paling banyak mencetak gol lewat umpan crossing. Bukan tidak mungkin, kapasitas tersebut bisa membuat mereka berada di atas angin; terlebih sang lawan masih sering menunjukkan kelengahan di area ini.

Berbicara individu agen judi online menilai, sejumlah nama yang sering menyumbangkan gol untuk Spezia adalah Riccardo Saponara, Andrey Galabinov, Daniele Verde, dan M’Bala Nzola. Nama-nama tersebut pun difavoritkan untuk mencetak end-products dalam laga nanti.

Prediksi Fiorentina vs Spezia 20 Februari 2021
Sumber : https://tipstervn.com/assets/media/spezia-vs-verona.jpg
  • Potensi Besar Gli Aquilotti

Spezia berpeluang kembali menambah perolehan poinnya jika bisa menjaga ketajamannya. Pada pertemuan pertama atas Fiorentina, Gli Aquilotti berhasil memaksakan hasil imbang meski sempat tertinggal dua gol di lima menit pertama (2-2). Jika Fiorentina lebih tumpul lagi, bukan tak mungkin tim tamu bisa meraih kemenangan.

Baca Juga : Prediksi Arminia Bielefeld vs Wolfsburg 20 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Fiorentina vs Spezia :

(Fiorentina) : B. Drągowski; C. Biraghi, G. Pezzella, L. Venuti, L. Martínez, N. Milenković, G. Bonaventura, E. Pulgar, G. Castrovilli, C. Kouamé, D. Vlahović.

Manager : C. Prandelli.

(Spezia) : I. Provedel; S. Bastoni, M. Erlić, L. Vignali, A. Ismajli, R. Saponara, M. Ricci, N. Estévez, G. Maggiore, K. Agudelo, E. Gyasi.

Manager : V. Italiano.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Fiorentina vs Spezia
18/10/20SEASpezia2-2Fiorentina
  • 5 Laga Terakhir Fiorentina
14/02/21SEASampdoria2-1Fiorentina
06/02/21SEAFiorentina0-2Inter Milan
30/01/21SEATorino1-1Fiorentina
24/01/21SEAFiorentina2-1Crotone
17/01/21SEANapoli6-0Fiorentina
  • 5 Laga Terakhir Spezia
14/02/21SEASpezia2-0AC Milan
06/02/21SEASassuolo1-2Spezia
31/01/21SEASpezia0-1Udinese
29/01/21COINapoli4-2Spezia
23/01/21SEARoma4-3Spezia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here