Prediksi Fiorentina vs Sassuolo 2 Juli 2020

Debatbola.comFiorentina akan menjajal tantangan Sassuolo pada pekan ke-29 Serie A Italia 2019/20, Kamis (2/7/20), di Stadio Artemio Franchi. Kedua tim ini sama-sama bakal berjuang untuk tampil lebih baik lagi setelah gagal menang di dua laga awal pasca-dilanjutkannya liga.

  • Belum Konsisten

Fiorentina masih belum kunjung lepas dari hasil buruk. Setelah ditahan imbang sang juru kunci klasemen, Brescia, mereka baru saja ditekuk Lazio dengan skor 1-2. Kekalahan itu memperlihatkan buruknya performa Fiorentina di babak kedua meski sempat unggul pada babak pertama.

Pada babak pertama melawan Lazio, Fiorentina bermain efektif di babak pertama. Dari empat shots, tiga di antaranya berhasil mengarah ke gawang. Salah satunya pun berbuah gol, yang diciptakan oleh Franck Ribery. Mereka pun berhasil meredam Lazio yang lebih mendominasi penguasaan bola.

Memasuki babak kedua, Fiorentina sebenarnya menciptakan paluang lebih banyak. Namun, efektivitas mereka begitu buruk. Lemahnya pemanfaatan peluang itu harus dibayar mahal. Pasalnya, Lazio mendapatkan gol penalti lewat Ciro Immobile dan memastikan kemenangan saat tujuh menit tersisa lewat Luis Alberto.

Inkonsistensi performa antarbabak ini harus diatasi Fiorentina. Pasalnya, Sassuolo juga memiliki lini depan yang sama bahayanya dengan Lazio. Sassuolo bahkan mampu mencetak tiga gol ke gawang tim sekelas Inter Milan dalam laga sebelumnya.

Prediksi Fiorentina vs Sassuolo 2 Juli 2020

  • Serangan Tak Kenal Lelah

Sassuolo berani bermain atraktif dengan penguasaan bola. Mereka senang menekan lawan hingga menit terakhir dengan garis pertahanan yang tinggi. Dengan mentalitas sangat ofensif, tak jarang pula mereka bisa mencetak banyak gol di satu laga. 

Hal tersebut terlihat ketika menghadapi Inter Milan. Gol cepat Francesco Caputo dibalas dua gol sebelum turun minum. Setelah sempat mengimbangi lewat penalti Domenico Berardi, Sassuolo kembali tertinggal lewat gol jarak dekat Borja Valero. Keunggulan Inter kemudian tak bertahan lama berkat gol menit akhir pemain pengganti, Giangiacomo Magnani.

Ketajaman dan motivasi tinggi bakal menjadi modal utama Sassuolo jelang laga ini. Tak hanya itu, duo bomber mereka yakni Caputo dan Berardi kembali mencatatkan namanya di papan skor. Konsistensi keduanya dalam hal penyelesaian akhir akan dengan mudah menghukum lengahnya pertahanan Fiorentina.

Sebagai gambaran betapa bahayanya lini depan Sassuolo, trisula lini depan mereka yakni Caputo, Berardi, dan Jeremie Boga telah menciptakan total 32 gol di Serie A. Ketiganya pun bisa saling menyumbang assist. Jika Fiorentina tak menunjukkan efektivitasnya, Sassuolo bakal menghukumnya.

  • Benahi Pertahanan

Meski kuat di depan, menurut agen sbobet Sassuolo lumayan rentan dalam aspek defensif. Pressing tinggi mereka seringkali membuat jarak bek dan kiper terlampau jauh. Jika tak mampu menerapkan jebakan offside, Sassuolo dalam bahaya karena Fiorentina punya Franck Ribery dan Federico Chiesa. Keduanya sangat paham bagaimana memanfaatkan situasi tersebut.

Buruknya aspek pertahanan pun membuat Sassuolo kebobolan tujuh gol hanya dalam dua laga terakhir. Terlebih, yang mereka hadapi dalam dua laga sebelumnya ialah Atalanta dan Inter Milan, yang sama-sama punya serangan kuat. Beruntung, Inter sedang berada dalam performa buruk sehingga Sassuolo bisa mencuri satu poin.

Prediksi Fiorentina vs Sassuolo 2 Juli 2020

  • Bisa Balas Dendam?

Morat-maritnya Fiorentina sepertinya bisa dimanfaatkan oleh Sassuolo untuk balas dendam. Pasalnya, dalam pertemuan kedua tim di paruh pertama, Sassuolo kalah 1-2 meski sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Jeremie Boga.

Sassuolo diprediksi akan menang dengan skor tipis, dengan Caputo atau Berardi yang akan mencetak gol. Sedangkan, Fiorentina yang bakal berusaha keras untuk mendominasi jalannya laga rasanya juga bisa mencetak gol.

Baca Juga : Prediksi Deportivo Alavés vs Granada 2 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Fiorentina vs Sassuolo :

(Fiorentina) : B. Drągowski; M. Cáceres, F. Ceccherini, G. Pezzella, Dalbert Henrique, F. Ribéry, A. Duncan, E. Pulgar, G. Castrovilli, D. Vlahović, F. Chiesa.

Manager : G. Iachini.

(Sassuolo) : A. Consigli; V. Chiricheș, G. Ferrari, Rogério, M. Müldür, F. Magnanelli, F. Đuričić, Pedro Obiang, J. Boga, F. Caputo, D. Berardi.

Manager : R. De Zerbi.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Fiorentina vs Sassuolo
31/10/19 SEA Sassuolo 1-2 Fiorentina
30/04/19 SEA Fiorentina 0-1 Sassuolo
09/12/18 SEA Sassuolo 3-3 Fiorentina
21/04/18 SEA Sassuolo 1-0 Fiorentina
03/12/17 SEA Fiorentina 3-0 Sassuolo
  • 5 Laga Terakhir Fiorentina
28/06/20 SEA Lazio 2-1 Fiorentina
23/06/20 SEA Fiorentina 1-1 Brescia
09/03/20 SEA Udinese 0-0 Fiorentina
23/02/20 SEA Fiorentina 1-1 Milan
16/02/20 SEA Sampdoria 1-5 Fiorentina
  • 5 Laga Terakhir Sassuolo
29/06/20 SEA Sassuolo 3-3 Hellas Verona
25/06/20 SEA Internazionale 3-3 Sassuolo
22/06/20 SEA Atalanta 4-1 Sassuolo
10/03/20 SEA Sassuolo 3-0 Brescia
16/02/20 SEA Sassuolo 0-1 Parma

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here