Prediksi Fiorentina vs Lazio: Langkah Biancoceleste Takkan Mudah

0
890
Prediksi Fiorentina vs Lazio 9 Mei 2021

Debatbola.comFiorentina akan menjamu Lazio pada pekan ke-35 Serie A Italia 2020/21, Minggu (9/5/21), di Artemio Franchi. Tim tamu diprediksi bisa meraih kemenangan, meski harus bersusah payah meladeni tajamnya Fiorentina belakangan ini.

  • Bertumpu Dusan Vlahovic

Fiorentina belum sepenuhnya aman dari zona degradasi. La Viola hanya unggul empat poin atas Benevento di zona merah, dan jarak tersebut masih sangat bisa terkejar jika Fiorentina tampil buruk sepanjang sebulan ke depan.

Beruntung, Fiorentina mulai konsisten meraih poin. Tim asuhan Beppe Iachini tak menelan kekalahan di tiga laga terakhir. Setelah berhasil menekuk Hellas Verona (2-1), La Viola secara berurutan menahan Juventus (1-1) dan Bologna (3-3).

Pahlawan poin Fiorentina dalam tiga laga di atas adalah Dusan Vlahovic. Striker muda asal Serbia tersebut selalu mencetak gol (total 4 gol); tiga di antaranya dari titik putih. Tusukannya di area penalti lawan memang seringkali mengundang penalti.

Jika dijumlah dari awal musim, Vlahovic sudah mengemas 19 gol khusus di Serie A. Angka tersebut menunjukkan bahwa dirinya layak diandalkan sepeninggal Chiesa; sekaligus jadi sinyal bahaya bagi Fiorentina karena sang pemain sudah diincar klub top Eropa.

Prediksi Fiorentina vs Lazio 9 Mei 2021
Sumber : https://cdn.vox-cdn.com/thumbor/6yKBD3yVIm1GJdgElDqXGzCh6V4
  • Terus Pamer Ketajaman

Lazio belum berhenti memamerkan ketajamannya. Tim asuhan Simone Inzaghi mencetak 15 gol sepanjang lima laga terakhir (rataan 3 gol per pertandingan); dengan Joaquin Correa dan Ciro Immobile sebagai aktor utama. 

Dari 15 gol tersebut, masing-masing Correa dan Immobile menyumbangkan lima gol, atau 2/3 dari keseluruhan. Ketajamannya semakin menjadi seiring dengan adanya peningkatan kepercayaan diri.

Pekan lalu, Lazio mencetak empat gol ke gawang Genoa (4-3). Ketajaman dari dua striker andalannya di atas sukses mengompensasi buruknya performa lini belakang. Alhasil, Lazio pun tetap di posisi keenam klasemen sementara Serie A (64 poin).

Lazio sendiri hanya tertinggal tiga poin dari Napoli di urutan kelima (zona Liga Europa) dan cuma tertinggal lima poin dari empat besar (zona Liga Champions). Dengan lima laga sisa, jarak tersebut masih bisa dikejar jika konsistensinya terjaga. 

  • Pentingnya Buka Keunggulan

Seperti yang sudah-sudah, Lazio adalah tim yang kuat dalam menjaga keunggulannya. Kala sudah unggul, Biancoceleste biasanya tidak terkejar lagi, bahkan sanggup menambah gol jelang laga berakhir.

Sebaliknya, ketika tertinggal duluan, tim ini cenderung sering kacau dan kesulitan bangkit. Satu contoh terbarunya datang ketika kalah dari Napoli, tiga pekan lalu (2-5). Setelah kemasukan gol pertama, Lazio tampil hancur, bahkan sempat tertinggal empat gol.

Mencetak gol pembuka jelas sangat penting dan bakal dikejar Lazio. Duo Immobile-Correa sedang on-fire dan difavoritkan kembali mencetak gol. Keduanya bakal mendapat support umpan terukur dari Sergej Milinkovic-Savic dan Luis Alberto di belakangnya.

Stabilnya performa Lazio terjadi berkat kondisi fisik yang terjaga. Sebelumnya, Lazio sempat tampil buruk akibat padatnya jadwal Liga Champions. Skuat ini belum terlalu terbiasa akan hal itu, sehingga wajar jika terjadi inkonsistensi.

Prediksi Fiorentina vs Lazio 9 Mei 2021
Sumber : https://thelaziali.com/wp-content/uploads/2021/01/ss-lazio-v-acf-fiorentina-serie-a-3-1.jpg
  • Bakal Bersusah Payah

Lazio diprediksi slot online bisa mengalahkan Fiorentina meski dengan susah payah. Belakangan ini, Fiorentina kerap terselamatkan berkat aksi Dusan Vlahovic di lini depan. Namun, Lazio tampaknya masih terlalu kuat secara kolektivitas, dan bakal semakin mudah menguasai jalannya laga jika mampu unggul duluan.

Baca Juga : Prediksi Liverpool vs Southampton 9 Mei 2021

Perkiraan Susunan Pemain Fiorentina vs Lazio :

(Fiorentina) : B. Drągowski; M. Cáceres, C. Biraghi, G. Pezzella, L. Venuti, N. Milenković, F. Ribéry, G. Bonaventura, E. Pulgar, S. Amrabat, D. Vlahović.

Manager : G. Iachini.

(Lazio) : Pepe Reina; Ş. Radu, A. Marušić, W. Hoedt, Lucas Leiva, S. Lulić, Luis Alberto, J. Correa, M. Lazzari, S. Milinković-Savić, C. Immobile.

Manager : S. Inzaghi.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Fiorentina vs Lazio
06/01/21SEALazio2-1Fiorentina
28/06/20SEALazio2-1Fiorentina
28/10/19SEAFiorentina1-2Lazio
11/03/19SEAFiorentina1-1Lazio
07/10/18SEALazio1-0Fiorentina
  • 5 Laga Terakhir Fiorentina
02/05/21SEABologna3-3Fiorentina
25/04/21SEAFiorentina1-1Juventus
21/04/21SEAHellas Verona1-2Fiorentina
17/04/21SEASassuolo3-1Fiorentina
12/04/21SEAFiorentina2-3Atalanta
  • 5 Laga Terakhir Lazio
02/05/21SEALazio4-3Genoa
27/04/21SEALazio3-0Milan
23/04/21SEANapoli5-2Lazio
18/04/21SEALazio5-3Benevento
11/04/21SEAHellas Verona0-1Lazio

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here