Prediksi Fiorentina vs Hellas Verona : Menang Telak Jika Efektif

0
871
Prediksi Fiorentina vs Hellas Verona 13 Juli 2020

Debatbola.com – Fiorentina akan menghadapi Hellas Verona pada pekan ke-32 Serie A Italia 2019/20, Senin (13/7/20), di Stadio Artemio Franchi. Laga ini sepertinya akan berjalan sangat menarik jika melihat perubahan 180 derajat performa kedua tim sejak terakhir kali bertemu.

  • Lemahnya Penyelesaian Akhir

Jika melihat apa yang ditampilkan sejauh ini, Fiorentina diperkirakan bakal bermain ofensif dan menciptakan banyak peluang. Dalam lima laga terakhir, mereka selalu menciptakan sembilan atau lebih tembakan. Impresifnya, presentase shots on goal La Viola selalu di atas 50% dari total shots-nya.

Namun, kemampuan menciptakan banyak peluang ini tak selalu diikuti kemenangan. Dalam lima laga terakhir pula, Federico Chiesa dkk. hanya sekali menang. Sisanya, penyelesaian akhir mereka masih lemah dan penampilan apik penjaga gawang lawan selalu menjadi hambatan berarti.

Sebenarnya, jika konsisten menciptakan banyak peluang menurut judi bola online, Fiorentina tinggal tunggu waktu untuk bisa kembali meraih poin penuh. Terlebih, mereka punya momentum yang cukup tepat. Hellas Verona selaku sang lawan baru saja bermain buruk ketika kalah dari calon degradasi, Brescia, di laga terakhirnya.

Momentum penampilan buruk Verona bisa dijadikan motivasi berlipat untuk mengakhiri rentetan buruknya hasil laga kandang. Terakhir kali La Viola meraih kemenangan di Artemio Franchi ialah Januari lalu, saat mengalahkan SPAL (1-0).

Prediksi Fiorentina vs Hellas Verona 13 Juli 2020

  • Penurunan Performa Bertahan

Hellas Verona dilanda inkonsistensi performa. Setelah berhasil mengalahkan Parma (3-2) secara heroik, mereka malah dilibas salah satu calon degradasi musim ini, Brescia, dengan skor 0-2. Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, tim asuhan Ivan Juric malah lengah dan harus rela kemasukan dua gol.

Salah satu statistik mengkhawatirkan yang tengah dicatatkan Verona ialah meningkatnya jumlah kebobolan. Mereka tak pernah mencetak clean sheet sejak liga dilanjutkan, yakni kebobolan 13 gol dari enam laga (2,1 gol per laga). Ini jelas penurunan drastis karena sebelum liga ditunda mereka telah membukukan 10 clean sheets.

Salah satu penyebab banyaknya kebobolan itu adalah lini bertahan yang tak cukup rapat dan kompak dalam mengatasi serangan lawan. Hal ini membuat tim lawan hampir selalu bisa mencatatkan jumlah tembakan yang lebih tinggi ketimbang Verona. Alhasil, peluang kebobolan pun menjadi sangat tinggi.

  • Berbeda 180 Derajat

Jika melihat pertemuan terakhir kedua tim, keadaan masih berbeda 180 derajat. Saat itu, Verona yang menang dengan skor 1-0 masih sangat solid di lini bertahan. Sedangkan, Fiorentina masih terpuruk di bawah asuhan Vincenzo Montella, yang mana hanya sedikit menciptakan peluang.

Dengan perbedaan kondisi kedua tim, jalannya laga nanti sepertinya bakal berubah drastis. Fiorentina akan tetap menguasai jalannya laga dengan ball possession. Penguasaan bola itu akan membuat mereka bisa menciptakan banyak tembakan ke gawang. Gol atau tidaknya akan bergantung kepada penyelesaian akhir Chiesa, Dusan Vlahovic, atau Franck Ribery.

Sedangkan, Verona akan berjuang sangat keras menutupi kelemahannya di belakang. Selain menjaga kekompakan bertahan, mereka bakal memanfaatkan setiap peluang serangan balik dan set-piece. Beruntung, mereka punya efektivitas penyelesaian yang lumayan baik juga.

Prediksi Fiorentina vs Hellas Verona 13 Juli 2020

  • Lini Depan La Viola Menentukan

Jika melihat gambaran kekuatan terkini kedua tim di atas, Fiorentina diunggulkan untuk meraih kemenangan. Hal itu bisa terjadi dengan satu syarat utama, yakni penyelesaian akhir yang lebih baik dari laga-laga sebelumnya. Jika itu terjadi, bukan mustahil La Viola akan mencetak skor besar.

Di sisi lain, Hellas Verona punya peluang untuk menahan imbang La Viola jika lini depan tim lawan tampil melempem. Jika Fiorentina hanya mencetak satu gol saja, rasanya mudah saja bagi Verona untuk bisa menyamakan kedudukan.

Baca Juga : Prediksi Leganes vs Valencia 13 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Fiorentina vs Hellas Verona :

(Fiorentina) : P. Terracciano; G. Pezzella, L. Venuti, Dalbert Henrique, Igor, N. Milenković, F. Ribéry, A. Duncan, M. Benassi, E. Pulgar, P. Cutrone.

Manager : G. Iachini.

(Hellas Verona) : M. Silvestri; D. Faraoni, A. Rrahmani, Alan Empereur, M. Kumbulla, Miguel Veloso, D. Lazović, E. Agyemang-Badu, M. Zaccagni, S. Di Carmine, F. Borini.

Manager : I. Juric.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Fiorentina vs Hellas Verona
24/11/19SEAHellas Verona1-0Fiorentina
18/07/18CLFFiorentina2-1Hellas Verona
28/01/18SEAFiorentina1-4Hellas Verona
10/09/17SEAHellas Verona0-5Fiorentina
13/03/16SEAFiorentina1-1Hellas Verona
  • 5 Laga Terakhir Fiorentina
09/07/20SEAFiorentina0-0Cagliari
06/07/20SEAParma1-2Fiorentina
02/07/20SEAFiorentina1-3Sassuolo
28/06/20SEALazio2-1Fiorentina
23/06/20SEAFiorentina1-1Brescia
  • 5 Laga Terakhir Hellas Verona
10/07/20SEAHellas Verona2-2Inter Milan
06/07/20SEABrescia2-0Hellas Verona
02/07/20SEAHellas Verona3-2Parma
29/06/20SEASassuolo3-3Hellas Verona
24/06/20SEAHellas Verona0-2Napoli

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here