Prediksi Fiorentina vs Genoa : Efektivitas di Babak Pertama Sangat Krusial

0
327
Prediksi Fiorentina vs Genoa 8 Desember 2020

Debatbola.comFiorentina akan menjamu Genoa pada pekan ke-10 Serie A Italia 2020/21, Selasa (8/12/20), di Artemio Franchi. Tim tuan rumah berpotensi menambah perolehan poinnya jika bisa tampil agresif dan efektif sejak start.

  • Belum Terlalu Meyakinkan

Fiorentina sebenarnya belum bisa tampil meyakinkan, karena baru meraih dua kemenangan sepanjang sembilan laga (W2, D2, L5). Pekan lalu, mereka kalah dari pemuncak klasemen, AC Milan, dengan skor 0-2. Kebobolan dua gol di 30 menit pertama membuat game-plan mereka hancur berantakan.

Hasil buruk Fiorentina disebabkan karena kurang disiplinnya lini pertahanan mereka. Ketika kebobolan di babak kedua, mereka lebih sering gagal meraih kemenangan; tepatnya saat melawan Inter Milan (3-4), Sampdoria (1-2), Benevento, (0-1), dan Spezia (2-2).

Selain itu, La Viola juga sangat kurang meyakinkan ketika bertemu dengan tim yang musim lalu finish enam besar. Selain kalah dari Inter, mereka juga takluk di tangan AS Roma (0-2). Jika tak tampil istimewa, kekalahan sepertinya sudah menunggu di depan mata.

Namun, dengan ‘hanya’ melawan Genoa situs judi slot terbaik menilai, Fiorentina seharusnya bisa membawa pulang poin. Tim tamu punya performa yang tak kalah buruk, bahkan masih bertengger di zona degradasi klasemen sementara. 

Prediksi Fiorentina vs Genoa 8 Desember 2020

  • Penurunan Produktivitas

Berbicara produktivitas, Fiorentina juga sedikit menurun. Sejauh ini, La Viola gagal mencetak gol di empat laga (hampir 50%). Akurasi tembakan mereka sebenarnya cukup bagus; dimana presentase shot on goal mereka seringkali di atas 50% dari total tembakannya. Namun, ini belum disertai dengan finishing yang apik.

Finishing La Viola diyakini semakin lemah berkat hengkangnya Federico Chiesa ke Juventus. Penyerang muda Italia itu sebelumnya menjadi salah satu tumpuan gol Fiorentina; dan kepergiannya sangat terasa karena belum ada yang menggantikan. 

Sejauh ini, Gatenao Castrovili menjadi pemain yang paling bisa menggantikan peran Chiesa dalam aspek goal-scoring. Castrovili adalah top skorer sementara Fiorentina dengan empat gol. Selain itu, tak ada rekan setimnya yang sudah mencetak lebih dari satu gol; dan ini sangatlah mengkhawatirkan.

Untuk bisa mendulang poin, La Viola sepertinya tak punya pilihan lain selain unggul cepat. Keunggulan di awal setidaknya bakal mengatasi buruknya performa bertahan mereka di penghujung laga. Castrovili sendiri berpotensi kembali menjadi pemain yang paling berbahaya. 

  • Terdampar di Zona Degradasi

Perjalanan Genoa dalam sembilan laga pembuka musim ini terlihat semakin buruk (W1, D2, L6). Setelah bisa merebut poin sepanjang lima pekan pembuka, mereka selalu kalah di empat laga terakhir (Torino, 1-2; Roma, 1-3; Udinese, 0-1; Parma, 1-2). Ini membuat mereka terdampar di zona degradasi; tepatnya peringkat ke-19.

Dalam empat laga terakhir, Genoa selalu kalah akibat kebobolan duluan di babak pertama. Setelahnya, mereka kesulitan untuk mengembalikan fokus hingga akhirnya dipaksa pulang dengan kepala tertunduk.

Belakangan ini, mayoritas kebobolan Genoa memang tercipta pada babak pertama. Ini menunjukkan bahwa level fokus dan konsistensi Il Rossoblu saat start menjadi masalah serius. Masalah ini diyakini bakal menjadi ancaman berbahaya; mengingat Fiorentina selalu mengancam ketika melawan tim lemah.

Genoa baru sekali menang karena lini depannya tak cukup produktif untuk menutupi kelemahan barisan pertahanannya. Kemenangan atas Crotone (4-1) pada pekan pembuka hanyalah kejutan semata, mengingat sang lawan yang berstatus sebagai tim promosi tampak belum cukup siap.

Prediksi Fiorentina vs Genoa 8 Desember 2020

  • Kans La Viola Tambah Poin

Fiorentina sepertinya bakal bisa meraih poin di laga ini; entah itu dengan kemenangan atau hasil imbang. Poin La Viola nanti tentunya bakal sangat ditentukan lewat gol pembuka. Pasalnya, Genoa performa belakangan ini selalu kacau setelah kebobolan duluan.

Baca Juga : Prediksi Brighton vs Southampton 8 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Fiorentina vs Genoa :

(Fiorentina) : B. Drągowski; M. Cáceres, C. Biraghi, G. Pezzella, N. Milenković, F. Ribéry, E. Pulgar, S. Amrabat, G. Castrovilli, José Callejón, D. Vlahović.

Manager : C. Prandelli.

(Genoa) : A. Paleari; C. Zapata, M. Bani, E. Goldaniga, P. Ghiglione, Luca Pellegrini, M. Badelj, S. Sturaro, L. Lerager, E. Shomurodov, G. Scamacca.

Manager : R. Maran.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Fiorentina vs Genoa
26/01/20SEAFiorentina0-0Genoa
02/09/19SEAGenoa2-1Fiorentina
27/05/19SEAFiorentina0-0Genoa
29/12/18SEAGenoa0-0Fiorentina
06/05/18SEAGenoa2-3Fiorentina
  • 5 Laga Terakhir Fiorentina
29/11/20SEAMilan2-0Fiorentina
25/11/20COIUdinese0-1 EFiorentina
22/11/20SEAFiorentina0-1Benevento
08/11/20SEAParma0-0Fiorentina
02/11/20SEARoma2-0Fiorentina
  • 5 Laga Terakhir Genoa
01/12/20SEAGenoa1-2Parma
26/11/20COISampdoria1-3Genoa
23/11/20SEAUdinese1-0Genoa
08/11/20SEAGenoa1-3Roma
04/11/20SEAGenoa1-2Torino

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here