Prediksi Fiorentina vs Bologna 30 Juli 2020

Debatbola.com – Fiorentina akan menghadapi Bologna pada pekan ke-37 Serie A Italia 2019/20, Kamis (30/7/20), di Stadio Artemio Franchi. Tim tuan rumah diprediksi mampu mengatasi perlawanan Bologna yang sangat lemah dalam bertahan.

  • Sisi Positif Kekalahan

Fiorentina baru saja menelan kekalahan dari AS Roma (1-2) dalam laga terakhirnya. Dalam laga itu, La Viola sebenarnya tampil cukup solid dan memberikan perlawanan sengit. Hanya saja, mereka membuat dua kesalahan fatal yang membuahkan dua penalti untuk Roma. Kedua penalti itu pun dimanfaatkan dengan baik oleh Jordan Veretout.

Hasil tersebut membuat Fiorentina turun ke peringkat 12 klasemen sementara dengan 43 poin. Dengan dua laga tersisa, hal terbaik yang bisa direngkuh La Viola adalah finish sepuluh besar. Mereka masih punya peluang jika memborong dua kemenangan; mengingat jarak mereka dengan Verona, Bologna, dan Parma di atasnya hanyalah tiga poin.

Penjaga gawang Pietro Terraciano jadi salah satu pemain yang tampil cemerlang dalam laga melawan Roma. Meski kebobolan dua penalti Veretout, ia melakukan lima penyelamatan. Sebelumnya, saat menahan imbang Inter Milan tanpa gol, kiper berusia 29 tahun itu bahkan melakukan sembilan saves.

Hal di atas menunjukkan bahwa Fiorentina hanya tinggal mengurangi kesalahan seperti itu jika ingin meraih poin penuh. Pasalnya, selain punya Terraciano yang mampu tampil konsisten, trio bek Viola yakni Martin Caceres, German Pezzella, dan Nikola Milenkovic sudah mampu menjaga kerapatannya sepanjang laga.

  • Maksimalkan Akurasi Tembakan

Jika melihat apa yang ditampilkan sejauh ini, Fiorentina menyimpan ancaman serius berupa akurasi tembakan. Dalam delapan laga terakhir, mereka hampir selalu bisa mencatatkan presentase shots on goal di atas 50% dari total tembakannya. Saat melawan Inter, mereka melakukan empat tembakan ke gawang dari enam percobaan.

Jika mampu menciptakan lebih banyak peluang, Fiorentina bukan tak mungkin akan mencetak banyak gol juga. Hal ini sangat penting mengingat Bologna juga merupakan salah satu tim dengan pertahanan terburuk di liga. Satu-satunya harapan terbesar La Viola untuk bisa memenangkan laga ini adalah dengan mengoptimalkan penyelesaian akhirnya.

Berbicara periode gol, Federico Chiesa dkk. sebenarnya lebih banyak mencetak golnya musim ini pada babak kedua. Tetapi, Fiorentina akhir-akhir ini mulai unjuk kekuatan di 45 menit pertama. Keunggulan di awal laga sangat penting karena mereka sering bisa meraih kemenangan setelah situasi seperti itu terjadi.

Dalam laga nanti, Chiesa dan Patrick Cutrone bakal menjadi ancaman paling berbahaya di lini depan Fiorentina. Kedua pemain produktif La Viola itu berpeluang besar mencetak gol jika mendapatkan dukungan yang sangat bagus dari Franck Ribery dan Erick Pulgar dari sisi sayap maupun tengah. 

  • Lemah dalam Bertahan

Berbanding terbalik dengan Fiorentina, Bologna malah baru saja mencatatkan kemenangan atas Lecce (3-2). Il Rossoblu tampil sangat agresif dengan menciptakan dua gol di lima menit pertama. Meski tim lawan bisa membalas dua gol, Bologna dipastikan menang berkat gol Musa Barrow pada menit ke-90+3.

Kemenangan itu jadi yang pertama dalam tujuh laga terakhir Bologna. Akan tetapi, satu hal yang masih belum kunjung membaik adalah kelemahan mereka dalam bertahan. Bologna selalu kebobolan dalam 31 laga terakhir di ajang Serie A Italia (tepatnya sejak September 2019). Statistik ini jelas sangat buruk dan mengkhawatirkan jelang bertemu tim kuat.

  • Tuan Rumah Lebih Baik

Bologna terlihat berulang kali tak mampu menjaga kerapatan lini bertahan. Berulang kali juga bek mereka terpancing menekan lawan sehingga menyisakan ruang kosong di depan gawang. Situasi seperti ini jelas bakal menjadi sasaran yang sangat empuk bagi Fiorentina yang punya kecepatan penetrasi.

Satu-satunya hal yang bisa dioptimalkan Bologna adalah kekuatan mereka di menit-menit akhir. Sepanjang musim ini, tujuh dar 32 gol tandang mereka tercipta setelah menit ke-80. Kemenangan terakhir atas Lecce pun dihiasi gol penentu kemenangan di periode itu. Jika kedudukan imbang jelang akhir laga, Bologna tampaknya sedikit akan diuntungkan.

Menurut judi poker online Fiorentina diprediksikan bisa meraih kemenangan dalam laga ini jika mampu membuat banyak peluang dan memaksimalkan efektivitas penyelesaian akhirnya. Mereka diyakini bisa mengeksploitasi pertahanan Bologna yang begitu lemah karena hampir tak pernah catatkan clean sheet.

Baca Juga : Prediksi Cagliari vs Juventus 30 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Fiorentina vs Bologna :

(Fiorentina) : P. Terracciano; M. Cáceres, G. Pezzella, Pol Lirola, N. Milenković, F. Ribéry, R. Ghezzal, A. Duncan, E. Pulgar, C. Kouamé, F. Chiesa.

Manager : G. Iachini.

(Bologna) : Ł. Skorupski; Danilo, G. Medel, S. Denswil, M. Dijks, I. M’baye, R. Soriano, M. Svanberg, R. Palacio, A. Olsen, Musa Barrow.

Manager : S. Mihajlović.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Fiorentina vs Bologna
06/01/20 SEA Bologna 1-1 Fiorentina
14/04/19 SEA Fiorentina 0-0 Bologna
25/11/18 SEA Bologna 0-0 Fiorentina
04/02/18 SEA Bologna 1-2 Fiorentina
16/09/17 SEA Fiorentina 2-1 Bologna
  • 5 Laga Terakhir Fiorentina
27/07/20 SEA Roma 2-1 Fiorentina
23/07/20 SEA Inter Milan 0-0 Fiorentina
20/07/20 SEA Fiorentina 2-0 Torino
16/07/20 SEA Lecce 1-3 Fiorentina
13/07/20 SEA Fiorentina 1-1 Hellas Verona
  • 5 Laga Terakhir Bologna
26/07/20 SEA Bologna 3-2 Lecce
22/07/20 SEA Atalanta 1-0 Bologna
19/07/20 SEA Milan 5-1 Bologna
16/07/20 SEA Bologna 1-1 Napoli
13/07/20 SEA Parma 2-2 Bologna

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here