Prediksi Fiorentina vs AS Roma: Ketajaman Giallorossi Jadi Pembeda Signifikan

0
Prediksi Fiorentina vs AS Roma 4 Maret 2021

Debatbola.comFiorentina akan menjamu AS Roma pada pekan ke-25 Serie A Italia 2020/21, Kamis (4/3/21), di Artemio Franchi. Tim tamu difavoritkan untuk keluar sebagai pemenang dalam laga ini, tentunya jika melihat keunggulan potensi ketajaman mereka atas La Viola.

  • Tampak Kian Terpuruk

Fiorentina tampak masih sangat inkonsisten. Tim asuhan Cesare Prandelli turun ke peringkat 15 klasemen sementara Serie A akibat hanya sekali menang di lima laga terakhirnya (W1, D1, L3).

Meski diisi oleh sebagian besar pemain yang musim lalu finish di sepuluh besar, La Viola tampaknya sedang mengalami krisis kepercayaan diri. Mereka sangat butuh hasil positif secepat mungkin untuk bisa keluar dari keterpurukan ini.

La Viola sendiri baru mengemas 25 poin, dan cuma unggul tujuh poin dari zona degradasi. Meski terlihat masih jauh, Fiorentina bukan tak mungkin bakal turun ke zona merah jika masih seperti ini. Pertahanan mereka masih jadi hal yang belum optimal, padahal sudah bermain dengan lima bek ketika bertahan (3-5-2/5-3-2).

Hasil minor Fiorentina musim ini juga disebabkan akibat produktivitas rendah. Keberhasilan La Viola menempati sepuluh besar musim lalu ialah berkat tingginya akurasi shot on target. Belakangan ini, hal itu seolah lenyap dan belum kunjung membaik.

Dari empat penyerang yang dimiliki, baru ada dua yang sudah menjebol gawang lawan, yakni Dusan Vlahovic dan Christian Kouame. Namun, hanya Vlahovic yang tampil paling bagus; karena dirinya menjadi top skorer sementara La Viola dengan sembilan gol.

Jika Vlahovic tampil buruk situs judi menilai, La Viola kemungkinan besar gagak mencetak gol. Mereka belum punya sosok pengganti Federico Chiesa, selaku tandem Vlahovic, yang hengkang ke Juventus pada musim panas lalu. Dengan tiadanya pilihan, solusi Fiorentina di lini depan diprediksi tidak akan banyak berubah hingga akhir musim ini.

Sumber : https://cdn.corrieredellosport.it/img/990/495/2021/01/03
  • Harapan Jaga Tren Positif

AS Roma bakal datang ke laga ini dengan harapan untuk menjaga tren positifnya. Pasalnya, dalam enam laga terakhir, mereka masih lebih banyak meraih kemenangan (W3, D1, L2). Tiga kemenangan Roma didapatkan dengan produktivitas tinggi (Spezia, 4-3; Verona, 3-1; Udinese, 3-0). 

Adapun dua kekalahan sepanjang Februari ini diterima kala bertemu Juventus (0-2) dan AC Milan (1-2). Hasil tersebut sebenarnya cukup wajar karena sang lawan berada dalam performa terbaiknya.

Roma harus memastikan produktivitasnya berjalan dengan lancar jika ingin memenangkan laga nanti. Ini adalah kekuatan dan potensi terbesar mereka; karena tak hanya bergantung kepada satu pemain saja untuk mencetak gol. 

Ketajaman juga jadi faktor yang perlu dioptimalkan untuk menutupi kelemahannya dalam bertahan. Sejauh ini, Giallorossi adalah penghuni sepuluh besar dengan jumlah kebobolan terbanyak (37 gol), dan ini bukan hal yang bagus untuk sekelas tim papan atas.

Roma masih harus sangat disiplin di lini belakang. Chris Smalling dkk. masih sering terlambat melakukan track-back dan gagal membuat intercept; sehingga seringkali mudah ditembus lawan. Jika kebobolan dengan cepat bakal, tugas untuk meraih tiga poin jelas bakal makin sulit.

  • Punya Banyak Sumber Ketajaman

Dalam delapan kemenangan terakhir, Roma tidak terlalu dirugikan dengan performa naik-turun Edin Dzeko. Pasalnya, Paulo Fonseca memiliki Henrikh Mkhitaryan, Borja Mayoral, serta Jordan Veretout; yang rajin menjadi penyumbang gol.

Mkhitaryan ialah pemain yang sangat versatile di lini depan. Gelandang serang asal Armenia ini mencetak 11 gol dari 20 laga terakhir. Selain itu, Borja punya kecepatan yang dapat mendisorganisasi barisan pertahanan lawan.

Adapun Veretout musim ini benar-benar menjadi senjata tak terduga. Berkat tugasnya sebagai algojo penalti dan penendang jarak jauh, pemain asal Prancis ini sudah menciptakan 11 gol sepanjang musim ini. Jumlah tersebut jadi rekor terbaik sepanjang kariernya, dan dipercaya bakal semakin memompa kepercayaan sang gelandang.

Sumber : https://ligalaga.id/wp-content/uploads/2020/09/AS-Roma-vs-Benevento.jpg
  • Roma Lebih Tajam

AS Roma diprediksi bisa bangkit dan meraih kemenangan atas Fiorentina dalam laga nanti. Sejauh ini, Roma sendiri cenderung konsisten meraih hasil positif kala bertemu tim papan bawah. Ketajaman bakal jadi senjata utama Giallorossi, yang mana hal tersebut tak sepenuhnya dimiliki oleh Fiorentina.

Baca Juga : Prediksi Genoa vs Sampdoria 4 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Fiorentina vs AS Roma :

(Fiorentina) : B. Drągowski; C. Biraghi, G. Pezzella, L. Venuti, L. Martínez, N. Milenković, G. Bonaventura, E. Pulgar, S. Amrabat, D. Vlahović.

Manager : C. Prandelli.

(AS Roma) : Pau López; Bruno Peres, R. Karsdorp, G. Mancini, J. Veretout, B. Cristante, Gonzalo Villar, A. Diawara, E. Džeko, Pedro, S. El Shaarawy.

Manager : Paulo Fonseca.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Fiorentina vs AS Roma
02/11/20 SEA AS Roma 2-0 Fiorentina
27/07/20 SEA AS Roma 2-1 Fiorentina
21/12/19 SEA Fiorentina 1-4 AS Roma
04/04/19 SEA AS Roma 2-2 Fiorentina
31/01/19 COI Fiorentina 7-1 AS Roma
  • 5 Laga Terakhir Fiorentina
28/02/21 SEA Udinese 1-0 Fiorentina
20/02/21 SEA Fiorentina 3-0 Spezia
14/02/21 SEA Sampdoria 2-1 Fiorentina
06/02/21 SEA Fiorentina 0-2 Inter Milan
30/01/21 SEA Torino 1-1 Fiorentina
  • 5 Laga Terakhir AS Roma
01/03/21 SEA AS Roma 1-2 Milan
26/02/21 UEL AS Roma 3-1 Sporting Braga
22/02/21 SEA Benevento 0-0 AS Roma
19/02/21 UEL Sporting Braga 0-2 AS Roma
14/02/21 SEA AS Roma 3-0 Udinese

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version