Prediksi Finlandia vs Wales 4 September 2020

Debatbola.comFinlandia akan menjamu Wales dalam laga perdana UEFA Nations League grup 4 League B, Jumat (4/9/20), di Helsinki Olympic Stadium. Tim tuan rumah sepertinya akan menemui hadangan yang sangat berat; mengingat Wales punya reputasi dan kedalaman skuat yang lebih baik.

  • Euforia dan Keberhasilan Metode Pelatih

Finlandia belum lama ini mencatatkan sejarah usai lolos untuk pertama kalinya ke ajang Euro 2021. Mereka finish sebagai runner-up grup J, di bawah Italia, berkat enam kali menang dari sepuluh pertandingan.

Kesuksesan Finlandia ini disebut-sebut menjadi efek positif dari metode yang diterapkan sang pelatih, Markku Kanerva. Sejak menangani The Huuhkajat, ia memperbolehkan para pemainnya memberikan masukan kepada staf pelatih; sehingga interaksinya tak terbatas perintah pelatih ke pemain.

Para pemain kemudian merespons dengan baik perubahan metode tersebut. Mereka kemudian memiliki motivasi untuk berkontribusi lebih; demi mengangkat Finlandia menjadi tim yang lebih baik. Hanya dalam waktu singkat, negara berperingkat 58 FIFA ini meraih buah yang manis.

Laga ini akan menjadi ajang yang tepat untuk mengetahui sejauh mana kesiapan mereka jelang Euro tahun depan. Wales sendiri dianggap sebagai lawan yang sepadan berkat kebangkitan prestasinya dalam satu dekade terakhir.

  • Mulai Merambah Liga Top Eropa

Keberhasilan Finlandia lolos ke Euro tak hanya disebabkan karena motivasi tinggi dan metode pelatih, tetapi juga kemampuan individu pemain dalam mengeksekusi taktik. Di setiap lini, Finlandia memiliki pemain berkualitas yang berlaga entah di Premier League, Serie A Italia, atau Bundesliga Jerman.

Penjaga gawang yang bermain untuk Bayer Leverkusen, Lukas Hradecky, diperkirakan akan tampil sejak menit awal. Pengalamannya berlaga hingga fase knock-out Liga Europa musim lalu akan sangat membantu Finlandia dalam hal ketenangan mengatasi serangan.

Adapun di lini tengah dan depan, Finlandia dihiasi nama-nama seperti Fredrik Jensen (Augsburg; 4 gol), Joel Pohjanpalo (Leverkusen; 7 gol), dan Teemu Pukki (Norwich City; 25 gol). Ketiganya pemain tersubur di skuat Finlandia tersebut diprediksi agen sbobet akan menjadi tumpuan serangan.

Dari 23 nama yang dipanggil, hanya ada tiga yang bermain di liga domestik Finlandia. Ini menyiratkan bahwa mereka punya keseriusan untuk bersaing di tempat yang lebih baik. Oleh karenanya, wajar jika mereka nanti bisa memberi perlawanan sengit.

  • Perpaduan Wonderkid dan Senior Berpengalaman

Jika Finlandia baru memperlihatkan kebangkitannya, Wales sudah masuk dalam fase untuk mempertahankan. Setelah menduduki peringkat ketiga di Euro perdananya (2016), mereka kembali lolos ke Euro 2021 setelah menjadi runner-up grup B.

Dalam ajang UEFA Nations League sebelumnya pun (2018/19), Wales bisa dibilang cukup bersaing. Meski dua kali kalah dari Denmark, mereka bertahan di League B berkat dua kemenangan atas Republik Irlandia di fase grup. Di antara negara papan tengah, mereka jelas semakin diperhitungkan.

Tim asuhan Ryan Giggs saat ini pun sangat menarik untuk dilihat; sebagaimana terdapat perpaduan antara wonderkid dan pemain yang sukses di Euro 2016. Beberapa youngster yang dipanggil meliputi Ben Woodburn, Neco Williams, Harry Wilson (Liverpool), Daniel James, Dylan Levitt (Manchester United), dan Ethan Ampadu (Chelsea).

Meski tanpa Aaron Ramsey dan Ashley Williams, sosok senior seperti Wayne Hennessey, Ben Davies, dan Gareth Bale masih ada di skuat. Kehadiran tiga nama yang disebutkan terakhir bakal sangat krusial dalam menentukan hasil akhir Wales di laga ini.

Prediksi Finlandia vs Wales 4 September 2020

  • Kematangan Skuat Lebih Menentukan

Sepanjang gelaran UEFA Nations League musim sebelumnya, Finlandia dan Wales selalu menang setelah menciptakan gol pembuka. Oleh karenanya, siapa yang akan membuka keunggulan terlebih dahulu lebih berpeluang untuk meraih tiga poin.

Akan tetapi, walau diselimuti euforia lolos ke Euro 2021, Finlandia bisa dianggap masih berada di bawah Wales dalam hal kematangan skuat. Dengan posisi ini, Wales lebih diunggulkan untuk melakukan start agresif dan lebih dekat dengan tiga poin.

Baca Juga : Prediksi Slovenia vs Yunani 4 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Finlandia vs Wales :

(Finlandia) : L. Hrádecký; N. Alho, N. Hamalainen, D. O’Shaughnessy, J. Uronen, S. Hostikka, G. Kamara, I. Niskanen, T. Sparv, R. Karjalainen, T. Pukki.

Manager : M. Kanerva.

(Wales) : A. Davies; E. Ampadu, B. Davies, J. Lawrence, A. Williams, D. Brooks, D. Levitt, A. Ramsey, M. Smith, G. Bale, K. Moore.

Manager : R. Giggs.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Finlandia vs Wales
17/11/13 FRI Wales 1-1 Finlandia
10/10/09 WQE Finlandia 2-1 Wales
28/03/09 WQE Wales 0-2 Finlandia
11/09/03 ECQ Wales 1-1 Finlandia
07/09/02 ECQ Finlandia 0-2 Wales
  • 5 Laga Terakhir Finlandia
19/11/19 ECQ Greece 2-1 Finlandia
16/11/19 ECQ Finlandia 3-0 Liechtenstein
15/10/19 ECQ Finlandia 3-0 Armenia
12/10/19 ECQ Bosnia-Herzegovina 4-1 Finlandia
09/09/19 ECQ Finlandia 1-2 Italy
  • 5 Laga Terakhir Wales
20/11/19 ECQ Wales 2-0 Hungary
17/11/19 ECQ Azerbaijan 0-2 Wales
14/10/19 ECQ Wales 1-1 Croatia
11/10/19 ECQ Slovakia 1-1 Wales
10/09/19 FRI Wales 1-0 Belarus

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here