Prediksi Finlandia vs Rusia: Masih Beruntung

0
570
Prediksi Finlandia vs Rusia 16 Juni 2021

Debatbola.com  –  Finlandia akan menjamu Rusia dalam ronde ke-2 EURO 2020 fase grup B 2020/21, Rabu (16/6/21) di Gazprom Arena Stadium. Kemenangan saat menghadapi Denmark memang murni di luar dugaan. Tim nasional Finlandia memang masih beruntung dan mungkin mereka akan memanfaatkan keberuntungan itu.

  • Memaksimalkan Kesempatan Emas

Insiden saat menghadapi Christian Eriksen timnas Denmark memang membuat para fans sepakbola seluruh dunia bersedih. Meskipun memang Christian Eriksen dinyatakan tidak apa-apa.

Tentunya kemenangan saat menghadapi timnas Denmark menjadi sedikit bonus bagi tim nasional Finlandia. Karena dengan kejadian tersebut tim nasional Denmark sudah tidak fokus selama sisa pertandingan.

Kemenangan tersebut membuat sedikit beruntung bagi tim nasional Finlandia. Namun bukan berarti mereka akan aman saat menghadapi timnas Rusia.

Karena bila dilihat permainan tim nasional Finlandia tidak begitu baik. Yang paling menonjol adalah lini pertahanan mereka yang sedikit beruntung.

Beberapa peluang ternyata tidak dapat dimanfaatkan dengan baik. Apalagi untuk menciptakan peluang yang menusuk dirasakan kurang maksimal.

Adapun gol yang tercipta adalah murni keberuntungan karena memang kondisi lawan yang langsung drop. Untuk penguasaan bola pun tim nasional Finlandia hanya mampu mendapatkan 30 persen saja.

Apapun yang dilakukan lawan nyatanya lebih baik namun karena insiden tersebut menjadikan timnas Finlandia lebih diuntungkan. Kini mereka akan menghadapi timnas yang berbeda dan tentunya lebih kuat.

Prediksi Finlandia vs Rusia 16 Juni 2021
Sumber : https://uaf.ua/photos/WC-2022/????/???-????????-min.jpg
  • Belajar Dari Pertandingan Lalu

Kurangnya kreativitas pada permainan tim nasional Finlandia membuat Markku Kanerva sebagai pelatih harus berpikir lebih keras. Nyatanya dengan lebih banyak menurunkan pemain bertahan membuat mereka hanya menjadi incaran yang empuk bagi lawan.

Adapun upaya untuk menciptakan serangan balik sepertinya akan kurang maksimal bila melihat kondisi para pemainnya. Tim nasional Finlandia tidak memiliki para pemain cepat yang membuat mereka kesulitan untuk melakukan serangan balik.

Seharusnya Markku Kanerva harus mengubah strategi bila ingin membuat timnya lebih banyak memiliki peluang. Memang pada dasarnya laga pertama disiapkan untuk menahan imbang karena Markku Kanerva ingin bermain dengan aman.

Keberuntungan atas kemenangannya memang murni sebuah bonus. Tetapi Markku Kanerva tidak akan bisa terus memanfaatkan bonus tersebut.

Kini mereka akan menghadapi tim yang sudah sangat siap menjatuhkan lawannya. Bila mereka hanya bertahan maka sudah pasti akan menjadi bulan-bulanan lawan.

Ditambah lagi bila terus menerapkan permainan bertahan maka akan terlalu membebankan kepada pemain belakang. Sehingga untuk menciptakan peluang akan sangat sulit.

Tentu saja Markku Kanerva memang memiliki andil. Namun gaya bermain tim nasional Finlandia sudah sangat ketinggalan jaman dan tidak banyak melakukan perubahan.

Semua hasil pastinya akan kembali lagi kepada konsistensi anak asuhnya. Bagaimanapun mereka harus menghindari kekalahan agar mampu bertahan lebih lama.

  • Belum Beruntung

Kalah saat menghadapi timnas Belgia memang menjadi pukulan yang telak bagi timnas Rusia. Segala kesempatan memang sudah dilakukan dengan baik namun tampaknya lawan yang lebih kuat.

Dengan kekalahan tersebut pastinya pengalaman berarti sudah didapatkan oleh Stanislav Cherchesov. Sebagai pelatih tentu saja dirinya sadar bahwa mereka harus banyak belajar memperbaiki diri.

Adapun tentang lawannya kali ini tentu tim nasional Rusia lebih diunggulkan. Sejauh ini rekor pertemuan masih dipegang oleh tim nasional Rusia.

Prediksi Finlandia vs Rusia 16 Juni 2021
Sumber : https://cdn1.img.sputniknews.com/img/07e5/03/19/1082442934

 

  • Menang Tipis

Kekalahan sebelumnya seharusnya membuat timnas Rusia bangkit. Karena salah satu upaya mereka adalah memaksimalkan laga selain menghadapi tim Belgia. Dengan rekor yang ada diprediksi situs judi bola online bahwa timnas Rusia akan menang walau tipis.

Baca Juga : Prediksi Turki vs Wales 16 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Finlandia vs Rusia :

(Finlandia) : L. Hrádecký; J. Raitala, P. Arajuuri, J. Toivio, L. Väisänen, R. Schüller, R. Lod, P. Soiri, G. Kamara, J. Pohjanpalo, M. Forss.

Manager : M. Kanerva.

(Rusia) : A. Shunin; Y. Zhirkov, A. Semenov, G. Dzhikiya, V. Karavaev, A. Ionov, M. Ozdoev, R. Zobnin, D. Barinov, A. Golovin, A. Dzyuba.

Manager : S. Cherchesov.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Finlandia vs Rusia
11/06/09WQEFinlandia0-3Rusia
15/10/08WQERusia3-0Finlandia
15/11/95ECQRusia3-1Finlandia
16/08/95ECQFinlandia0-6Rusia
  • 5 Laga Terakhir Finlandia
12/06/21EUCDenmark0-1Finlandia
04/06/21FRIFinlandia0-1Estonia
29/05/21FRISweden2-0Finlandia
01/04/21FRISwitzerland3-2Finlandia
29/03/21WQEUkraine1-1Finlandia
  • 5 Laga Terakhir Rusia
13/06/21EUCBelgium3-0Rusia
05/06/21FRIRusia1-0Bulgaria
02/06/21FRIPoland1-1Rusia
31/03/21WQESlovakia2-1Rusia
27/03/21WQERusia2-1Slovenia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here