Prediksi Finlandia vs Bosnia-Herzegovina: Upaya Jaga Momentum Positif

0
941
Prediksi Finlandia vs Bosnia-Herzegovina 25 Maret 2021

Debatbola.comFinlandia akan menjamu Bosnia-Herzegovina pada laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup D, Kamis (25/3/21), di Helsinki Olympic Stadium. Tim tuan rumah bakal berupaya menjaga momentum positifnya jelang dimulainya Euro pada pertengahan tahun ini.

  • Mengukur Kesiapan Sebelum Euro

Bagi Finlandia, laga yang dijalani hingga pertengahan tahun 2021 akan menjadi ajang untuk mengetahui sejauh mana kesiapan jelang Euro. Persiapan matang tentunya akan dilakukan oleh The Huuhkajat, mengingat Euro mendatang adalah keikutsertaan pertama mereka sepanjang sejarah.

Sejauh ini, jika menilik performa di UNL 2020/21, Finlandia memperlihatkan hasil yang cukup impresif. Mereka menduduki posisi runner-up dengan 12 poin; hanya tertinggal empat angka dari Wales yang menjadi juara grup.

Di luar Nations League judi poker online mencatat, Finlandia bahkan beberapa kali menunjukkan hasil positif, terutama di pertandingan persahabatan. Paling impresifnya, mereka berhasil meraih kemenangan di kandang tim juara dunia, Prancis, dengan skor 2-0.

Prediksi Finlandia vs Bosnia-Herzegovina 25 Maret 2021
Sumber : https://cdn.shortpixel.ai/client/q_glossy,ret_img
  • Taktik Cenderung Defensif

Meski tampil di kandang sendiri, Finlandia tampaknya tak akan terlalu bernafsu menyerang. Sejauh fase grup UNL lalu, mayoritas kemenangannya hanya diakhiri dengan rasio ball possession di bawah 50%.

Cara bermain di atas dipilih demi menyesuaikan dengan kapasitas pemain. Dengan tiada pemain yang sangat kuat dalam retensi bola, mereka memilih menunggu lawan untuk menekan, sebelum akhirnya menyerang balik dengan cepat. Dengan gaya seperti ini, sebanyak 10 peluang bisa sering didapatkan.

Kemenangan di laga uji coba melawan Prancis pun didapat dengan cara persis seperti ini. Saat itu, Finlandia harus menerima 20 shots dan benar-benar dibombardir sepanjang pertandingan. Namun, kesabaran dan kedisiplinan bisa membuat sang lawan frustrasi.

Begitu sang lawan frustrasi, Finlandia kemudian melancarkan serangan direct yang berbuah dua gol dalam rentang tiga menit di babak pertama (Marcus Forss, 28’; Onni Valakari, 31’). Melihat lawannya nanti yang sedang terpuruk juga, Finlandia tampaknya punya peluang untuk menikam.

  • Siap Bawa Kejutan

Bosnia-Herzegovina bisa dibilang sedang mengalami masa suram. Setelah dipastikan gagal lolos ke putaran final Euro, mereka terdegradasi ke League B UEFA Nations League akibat hanya meraup dua poin di grup League A1. 

Bosnia sebenarnya punya struktur pertahanan yang begitu solid. Namun, level konsentrasi mereka sering kendur di babak kedua, dan ini membuat mereka kerap terpeleset. Level kepercayaan diri negara asal Balkan ini diyakini belum sepenuhnya bangkit, sehingga laga nanti diprediksi bakal sulit.

Namun, Bosnia bukannya tak menyimpan potensi kejutan. Pergantian tongkat kepelatihan dari Dusan Bajevic ke Ivaylo Petev memungkinkan adanya perubahan. Adanya pelatih baru biasanya memungkinkan sebuah tim untuk tampil lebih lepas dan tanpa beban; di samping taktik yang berbeda pula.

Dalam hal penyerangan, Bosnia pun bakal kembali diperkuat Edin Dzeko; yang dalam ajang UNL sering absen akibat cedera dan terjangkit virus. Motor serangan Bosnia juga tidak hanya bertumpu kepada Miralem Pjanic, tetapi juga Rade Krunic yang belakangan ini impresif bersama AC Milan. 

Tak sampai di situ saja, Bosnia pun tampil memukau saat terakhir kali bertemu Finlandia. Kala itu, dalam ajang Kualifikasi Euro, Miralem Pjanic dkk. menang dengan skor 4-1 di kandang sendiri; dimana Pjanic jadi bintangnya dengan lesakan dua gol. Kemenangan pada pertemuan terakhir ini jelas bisa menjadi sumber kepercayaan diri.

Sumber : https://s.yimg.com/ny/api/res/1.2/2_ux5Ty5NKLhMb.P4Kih5Q–/YXBwaW
  • Berpotensi Imbang

Laga ini berpotensi berakhir imbang. Bosnia-Herzegovina punya potensi ancaman yang berbahaya dengan kehadiran pelatih baru serta kehadiran segenap pilar utamanya. Akan tetapi, Finlandia diyakini juga sulit ditembus, mengingat Teemu Pukki dkk. setahun belakangan ini adalah tim nasional yang sangat kuat di kandang sendiri

Baca Juga : Prediksi Prancis vs Ukraina 25 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Finlandia vs Bosnia-Herzegovina :

(Finlandia) : L. Hrádecký; P. Arajuuri, J. Toivio, N. Alho, J. Uronen, D. O’Shaughnessy, R. Schüller, R. Taylor, R. Lod, G. Kamara, T. Pukki.

Manager : M. Kanerva.

(Bosnia-Herzegovina) : K. Pirić; S. Saničanin, A. Kadušić, M. Pjanić, G. Cimirot, J. Ćorluka, R. Krunić, A. Gojak, D. Hadzikadunic, B. Tatar, S. Prevljak.

Manager : D. Bajević.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Finlandia vs Bosnia-Herzegovina
12/10/19ECQBosnia-Herzegovina4-1Finlandia
08/06/19ECQFinlandia2-0Bosnia-Herzegovina
28/04/04FRIBosnia-Herzegovina1-0Finlandia
  • 5 Laga Terakhir Finlandia
19/11/20UNLWales3-1Finlandia
16/11/20UNLBulgaria1-2Finlandia
12/11/20FRIFrance0-2Finlandia
14/10/20UNLFinlandia1-0Republic of Ireland
11/10/20UNLFinlandia2-0Bulgaria
  • 5 Laga Terakhir Bosnia-Herzegovina
19/11/20UNLBosnia-Herzegovina0-2Italy
16/11/20UNLNetherlands3-1Bosnia-Herzegovina
13/11/20FRIBosnia-Herzegovina0-2Iran
15/10/20UNLPoland3-0Bosnia-Herzegovina
11/10/20UNLBosnia-Herzegovina0-0Netherlands

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here