Prediksi Finlandia vs Belgia: Wajib Lolos 16 Besar

0
375
Prediksi Finlandia vs Belgia 22 Juni 2021

Debatbola.com  –  Finlandia akan melawan Belgia pada ronde ke-3 EURO 2020 fase grup A 2020/21, Selasa (22/6/21) di Gazprom Arena Stadium. Laga kali ini akan menjadi laga penutup atas agenda kemenangan timnas Belgia. Sementara itu timnas Finlandia masih sulit untuk menemukan kemenangannya setelah mereka tidak mampu memanfaatkan dua kesempatan awal.

  • Pemanasan 16 Besar

Sejauh ini timnas Belgia masih belum teruji dengan baik. Meskipun mereka mampu menang melawan Denmark namun dengan kemampuan lawan belum sepenuhnya mengerahkan usaha maksimal dari timnas Belgia.

Sebagai tim nomor satu peringkat FIFA pastinya pertandingan mereka sangat ditunggu oleh mata penggemar sepak bola di seluruh dunia. Terlebih menunggu mereka untuk menghadapi timnas raksasa lain yang kerap mendominasi laga-laga internasional.

Namun sejatinya mereka memang sangat pantas bila harus dipertemukan dengan tim raksasa. Terlebih untuk menguji seberapa kredibel para pemain bintang yang dimilikinya.

Bila melihat sepak terjang mereka di beberapa ajang kompetisi tampaknya timnas Belgia tidak begitu konsisten. Terkadang mereka tidak selalu terus menang meskipun timnas Belgia mampu memaksimalkan diri untuk tidak mendapatkan kekalahan.

Tentunya melawan timnas Finlandia bukanlah masalah berarti. Namun Skuad besutan Roberto Martinez ini harus tetap menjaga fokus demi mendapatkan hasil yang maksimal.

Apalagi di laga terakhir mereka hampir tertahan imbang oleh timnas Denmark. Tentu saja laga tersebut akan menjadi contoh agar mereka lebih waspada lagi kala menghadapi tim-tim medioker.

Prediksi Finlandia vs Belgia 22 Juni 2021
Sumber : https://editorial.uefa.com//resources/0267-11e85600cb70
  • Menjaga Konsentrasi dan Konsistensi

Kala hadapi timnas Rusia tampaknya timnas Belgia memang cukup superior. Walaupun beberapa lini tidak bekerja dengan sebagaimana mestinya.

Bisa dikatakan penyerang mereka Yannick Carrasco tidak mampu tampil sesuai harapan. Oleh karena itu dirinya ditarik keluar di menit ke-77.

Untungnya Romelu Lukaku mampu tampil sangat memukau dengan dua gol. Namun bila dilihat pemain terbaik saat itu tentu nama Thomas Meunier patut diapresiasi.

Sebagai pemain terbaik di laga tersebut pergerakan Thomas Meunier mampu lebih baik dari Eden Hazard. Dirinya mampu menyumbang satu gol dan satu assist.

Beralih ke permainan saat melawan Denmark, tampaknya menempatkan Romelu Lukaku sebagai target man tidak begitu efektif. Lagi-lagi Yannick Carrasco tidak mampu bermain lebih konsisten.

Meskipun mampu menang 2-1 tampaknya timnas Denmark mampu sedikit menyulitkan mereka di bagian tengah. Masuknya pemain yang dinanti-nanti yaitu Kevin De Bruyne mampu sedikit memecah kebuntuan.

Babak kedua bahkan mampu lebih baik setelah Kevin memasuki lapangan hijau. Apalagi Kevin De Bruyne mampu mencetak gol atas kerjasama bersama Eden Hazard di menit ke-70.

Diharapkan Kevin De Bruyne mampu tampil lebih maksimal setelah masa cederanya. Tentu saja laga penutup ini harus dilalui dengan kemenangan.

  • Belum Cukup Maksimal

Akhirnya laga mimpi buruk menghampiri timnas Finlandia setelah mereka menyia-nyiakan dua kesempatan. Padahal mereka akan lebih aman bila mampu menghadapi dua laga awal dengan poin penuh.

Kalah dengan timnas Rusia seakan menjadi pembuka jalan untuk masuk ke dalam fase ketidak beruntungan. Hal ini tentu di luar prediksi pelatih Markku Kanerva.

Tentunya laga yang sangat menjadi penentu nasib mereka ini tidak mungkin dihindari. Kesempatan imbang saja cukup kecil apalagi mampu memenangkan laga. Mereka hanya akan berharap pada keberuntungan.

Prediksi Finlandia vs Belgia 22 Juni 2021
Sumber : https://images.indianexpress.com/2020/11/belgium.jpg
  • Memanfaatkan Keadaan

Sudah banyak yang memprediksi bahwa laga kali ini akan menjadi milik timnas Belgia. Dengan kredibilitas para pemainnya dan kembalinya Kevin akan menjadi mimpi buruk bagi Finlandia. Timnas Belgia diprediksi situs judi online akan menang dengan mudah.

Baca Juga : Prediksi Uruguay vs Chile 22 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Finlandia vs Belgia :

(Finlandia) : L. Hrádecký; J. Raitala, P. Arajuuri, J. Toivio, J. Uronen, D. O’Shaughnessy, R. Schüller, R. Lod, G. Kamara, T. Pukki, J. Pohjanpalo.

Manager : M. Kanerva.

(Belgia) : T. Courtois; J. Vertonghen, T. Alderweireld, D. Boyata, L. Dendoncker, T. Castagne, D. Mertens, T. Hazard, Y. Carrasco, Y. Tielemans, R. Lukaku.

Manager : Roberto Martínez.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Finlandia vs Belgia
02/06/16FRIBelgia1-1Finlandia
10/02/11FRIBelgia1-1Finlandia
11/08/10FRIFinlandia1-0Belgia
14/10/07ECQBelgia0-0Finlandia
07/06/07ECQFinlandia2-0Belgia
  • 5 Laga Terakhir Finlandia
16/06/21EUCFinlandia0-1Russia
12/06/21EUCDenmark0-1Finlandia
04/06/21FRIFinlandia0-1Estonia
29/05/21FRISweden2-0Finlandia
01/04/21FRISwitzerland3-2Finlandia
  • 5 Laga Terakhir Belgia
17/06/21EUCDenmark1-2Belgia
13/06/21EUCBelgia3-0Russia
07/06/21FRIBelgia1-0Croatia
04/06/21FRIBelgia1-1Greece
31/03/21WQEBelgia8-0Belarus

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here