Prediksi Filipina vs Thailand, Jadwal AFF Championship 14 Desember 2021

0
453

Debatbola.com – AFF Championship telah dimulai sejak awal Desember ini. Perhelatan sepakbola terbesar se-Asia Tenggara tersebut akan terus bergulir hingga awal tahun depan. Memasuki pekan ketiga di bulan Desember, turnamen memasuki matchday ke-4.

Pertarungan antara Filipina vs Thailand menjadi salah satu pertandingan yang dimainkan di matchday ke-4 di grup A. Keduanya bakal bertarung di National Stadium, Singapura dengan jadwal pada hari Selasa (14/12) besok sore pukul 16.30 WIB.

Filipina Baru Raih Satu Kemenangan

Filipina yang tergabung dalam grup A dalam dua laga baru meraih satu kemenangan yakni melawan Timor Leste dengan skor 7-0. Kemenangan tersebut merupakan skor pertandingan terbesar di gelaran AFF Championship untuk saat ini.

Namun di partai sebelumnya, mereka tidak sanggup meraih kemenangan atas tuan rumah, Singapura. Mereka dihajar dengan skor tipis, 2-1. Menghadapi Thailand yang memuncaki klasemen sementara dengan koleksi poin sempurna, skuat berjuluk The Azkals ini kurang diunggulkan.

Kemungkinan Filipina akan mengalami pertandingan menyulitkan lantaran Thailand adalah salah satu tim nasional yang difavoritkan untuk menjadi juara. Dengan kekalahan, tim berpeluang turun peringkat ke posisi keempat. Hal itu juga jika Myanmar di laga lainnya dapat meraih poin penuh.

Sumber Foto : Kompas Bola

Thailand Ingin Rekornya Tidak Tercoreng

Thailand sebaliknya di pertandingan ini sangat diunggulkan oleh bursa judi bola untuk dapat meraih kemenangan selanjutnya. Dalam dua pertandingan, kesebelasan berjuluk The War Elephants tersebut sukses merengkuh poin penuh.

Hingga kini mereka memuncaki tabel klasemen grup A dengan koleksi 6 poin bersama Singapura. Namun The War Elephants mempunyai selisih gol yang lebih banyak ketimbang Singapura sehingga singgasana harus rela diberikan kepada Thailand.

Menghadapi Filipina dipastikan Thailand akan menargetkan kemenangan agar rekor yang telah dibangunnya tidak tercoreng. Dengan kemenangan juga mereka bisa menjaga jaraknya dengan sang runner up.

Prakiraan Susunan Pemain Filipina vs Thailand

Di pertandingan ini, Filipina berpotensi menurunkan skuatnya dengan taktik 4-2-3-1 racikan pelatih asal Inggris, Stewart Hall. Diprediksikan sang pelatih memasang Angel sebagai ujung tombak. Sang striker bakal ditandemkan bersama tiga pemain tim lainnya.

Dua pemain di antaranya adalah pemain sayap yang ditempatkan di kedua sisi jalur serangan The Azkals. Kapten tim, Stephan Schrock beserta Patrick Reichelt berpotensi besar menjadi andalan tim untuk bergerak di sisi lapangan.

Satu pemain lainnya di lini depan adalah Bienve Maranon dimana sang pemain bakal bermain sebagai gelandang serang. Berlanjut ke posisi gelandang lainnya akan turut serta duet Amin Nazari dan Kevin Ingreso sebagai double pivot.

Pertahanan Filipina akan menggunakan tenaga dari keempat pemain bertahannya. Duet Daisuke Sato dan Martin Steuble kemungkinan menjadi tandem di sektor bek sayap. Dilanjutkan duet Jesper Nyholm dan Amani Aguinaldo di posisi bek tengah. Terakhir posisi penjaga gawang diserahkan kepada Kevin Ray Mendoza.

Sumber Foto: Kumparan

Sementara itu Thailand yang mengincar kemenangan akan menurunkan pemain terbaiknya dalam racikan taktik 4-3-3 milik Mano Polking. Teerasil Dangda akan masuk dalam rencana sang pelatih dan diberikan tempat di sektor penyerang.

Striker berusia 33 tahun tersebut berpeluang besar ditandemkan bersama dua pemain lainnya untuk menambah daya gedor tim. Duet pemain sayap Supachai Chaided dan kapten tim The War Elephants, Chanatip Songkrasin akan ditempatkan di posisi tersebut.

Masuk ke zona sentral terdapat dua pemain punggawa tim, Thanawat Suengchitthawon dan Sarach Yooyen menjadi andalan sebagai gelandang tengah. Dilanjutkan oleh Phitiwat Sukjitthammakul di sektor gelandang bertahan.

Di zona bertahan, The War Elephants akan diperkuat dengan hadirnya duet Theerathon Bunmathan beserta Narubadin Weerawatnodom di posisi bek sayap. Selanjutnya duo Manuel Bihr dan Elias Dolah siap diturunkan di sektor bek tengah. Terakhir posisi kiper akan diambil oleh Kawin Thamsatchanan.

Prediksi Skor Filipina vs Thailand 14 Desember 2021

Thailand pada pertandingan ini lebih diunggulkan atas Filipina dengan pertimbangan komposisi pemain yang lebih mumpuni. Kemungkinan The War Elephants dapat merengkuh poin penuh dengan skor akhir 0 – 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here