Prediksi Feyenoord Rotterdam vs Twente : Belum Banyak Berubah

0
446
Prediksi Feyenoord vs Twente 16 Agustus 2020

Debatbola.comFeyenoord Rotterdam akan menghadapi Twente dalam ajang pramusim 2020/21, Minggu (16/8/20), di De Kuip. Jelang musim mendatang, Feyenoord sepertinya masih mengantongi modal yang lebih baik ketimbang Twente, terutama dalam hal materi skuat.

  • Fase Awal Persiapan

Ini adalah pertandingan uji coba pramusim pertama Feyenoord Rotterdam jelang Eredivisie Belanda 2020/21. Berbicara persiapan, Feyenoord diyakini akan memaksimalkan diri sebaik mungkin dengan tampilnya mereka di fase grup Liga Europa musim depan. Hal tersebut didapatkan usai musim lalu mengakhiri musim di peringkat tiga.

Berbicara penambahan kekuatan, tim asuhan Dick Advocaat belum memperlihatkan aktivitasnya di bursa transfer musim panas ini secara signifikan. Mereka baru mendatangkan empat pemain baru, yang mana dua di antaranya berusia di bawah 21 tahun, dengan harga yang cukup murah.

Feyenoord malah tidak memperpanjang kontrak peminjaman bek kanan andalannya musim lalu, Rick Karsdorp, dari AS Roma. Karsdorp sendiri adalah anggota tim utama Advocaat dengan 18 penampilan di seluruh kompetisi. Sebagai bek sayap, ia memberikan kontribusi yang lumayan apik dengan dua gol dan tiga assists-nya.

Salah satu berita yang cukup menghebohkan dari Feyenoord adalah kembalinya Robin van Persie. Eks striker Timnas Belanda itu bukan datang sebagai pemain, melainkan staf pelatih. Menarik untuk ditunggu apakah kehadiran van Persie di Feyenoord akan berpengaruh banyak dalam pengembangan skema serangan mereka.

  • Pertahankan Gaya Bermain

Dengan pelatih yang sama, Feyenoord besar kemungkinan tak akan mengganti gaya permainannya. Sepanjang musim lalu, Feyenoord dianggap sebagai salah satu tim yang paling atraktif di Belanda berkat filosofi ball possession serta kombinasi umpan pendek cepatnya.

Feyenoord punya banyak ancaman dalam permainan mereka. Tiga di antaranya yang paling terlihat adalah efektivitas penyelesaian akhir, apiknya transisi bertahan; yang mana bisa merebut bola dari lawan dengan sangat cepat, serta mampu memancing tim lawan melakukan banyak pelanggaran.

Dengan seringnya dilanggar, Feyenoord sendiri juga cukup bagus dalam memaksimalkan set-piece direct (penalti dan tendangan bebas) ataupun indirect (tendangan sudut). Inilah yang sepertinya akan kembali bisa disaksikan dalam laga uji coba melawan Twente.

Gaya permainan di atas membuat Feyenoord menjadi tim yang paling sedikit menelan kekalahan sepanjang Eredivisie musim 2019/20 lalu, yakni hanya tiga kali. Hanya saja, mereka harus puas duduk di posisi ketiga karena jauh lebih banyak mendapatkan hasil imbang ketimbang dua tim di atasnya (Ajax dan AZ Alkmaar).

  • Lupakan Musim Lalu

Twente agaknya patut melupakan musim lalu karena hanya finish di posisi ke-14 Eredivisie Belanda. Dari 26 pertandingan yang dimainkan, separuhnya hanya berakhir dengan kekalahan. Tim asuhan Ron Jans memiliki sangat banyak pekerjaan rumah yang belum kunjung bisa diselesaikan.

Mereka terbilang sangat lemah dalam bertahan, khususnya ketika menghadapi pemain yang skillful, terutama dari sisi sayap. Kesulitan itu tercipta karena bek mereka secara bergantian tak lepas dari kesalahan. Inilah yang seringkali membuat Twente tak bisa mempertahankan keunggulannya sehingga harus menelan kekalahan.

Selain itu, agresivitas mereka sedikit mengkhawatirkan dengan 45 kartu kuning dan empat kartu merah sepanjang musim lalu. Joel Drommel dkk. rasanya tak akan banyak berkembang musim depan jika catatan tersebut tidak bisa diperbaiki.

Akan tetapi, di balik semua itu, Twente memiliki kekuatan di sisi sayapnya, terutama dari Aitor Cantalapiedra dan Keito Nakamura. Kombinasi keduanya menghasilkan 11 gol dan lima assists. Selain itu, umpan terobosan mereka juga bisa menjadi ancaman bahaya bagi tiap lawan. 

  • Feyenoord Unggul

Jika dilihat dari materi tim dan performa musim lalu menurut agen judi online, Feyenoord Rotterdam lebih bisa diunggulkan untuk mengalahkan FC Twente. Hanya saja, kedua tim sepertinya tak akan mempedulikan hasil akhir laga ini mengingat baru menjalani periode awal persiapan jelang musim mendatang.

Baca Juga : Prediksi Borussia Dortmund vs Austria Wien 16 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Feyenoord vs Twente :

(Feyenoord) : N. Marsman; Eric Botteghin, R. Haps, M. Senesi, L. Geertruida, L. Fer, J. Wehrmann, W. Burger, R. Boženík, M. Azarkan, C. Summerville.

Manager : D. Advocaat.

(Twente) : J. Drommel ; K. Pierie, X. Schenk, Julio Pleguezuelo, N. Markelo, G. Aburjania, W. Brama, J. Bosch, R. Zerrouki, V. Černý, Q. Menig.

Manager : R. Jans.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Feyenoord vs Twente
29/09/19EREFeyenoord5-1Twente
08/04/18ERETwente1-3Feyenoord
13/08/17EREFeyenoord2-1Twente
05/02/17ERETwente0-2Feyenoord
27/01/13EREFeyenoord0-0Twente
  • 5 Laga Terakhir Feyenoord
09/08/20CLFFeyenoord3-0Sparta Rotterdam
08/03/20EREFeyenoord2-0Willem II
06/03/20KNBFeyenoord7-1NAC Breda
01/03/20EREPSV1-1Feyenoord
23/02/20EREFeyenoord2-1Fortune Sittard
  • 5 Laga Terakhir Twente
10/08/20CLFTwente2-1Fortuna Sittard
08/08/20CLFTwente3-1Excelsior’31
08/03/20EREVitesse1-0Twente
01/03/20ERETwente2-3Heerenveen
23/02/20EREUtrecht2-1Twente

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here