Prediksi Ferencvaros vs Barcelona : Tugas Mudah Bertahan di Puncak Klasemen

0
128
Prediksi Ferencvaros vs Barcelona 3 Desember 2020

Debatbola.comFerencvaros akan menjamu Barcelona dalam laga grup G kelima Liga Champions 2020/21, Kamis (3/12/20), di Groupama Arena. Tim tamu di atas kertas bakal menjadi pemenang di pertandingan ini, sekaligus memperkuat posisi puncak klasemen sementara.

  • Juru Kunci Grup G

Ferencvaros masih menjadi juru kunci grup G setelah hanya meraih satu poin dari empat laga awal. Rentetan hasil buruk wakil Hungaria ini disebabkan akibat kemasukan 13 gol (vs Barcelona, 1-5; vs Dynamo Kyiv, 2-2; vs Juventus, 1-4, 0-2). Adapun kesamaan dari empat laga tersebut ialah selalu kebobolan di babak pertama.

Dynamo Kyiv yang berada di posisi tiga sebenarnya juga mengemas poin yang sama dengan Ferencvaros. Namun, dengan angka kebobolan yang sangat tinggi, Ferencvaros kalah jauh dalam hal selisih gol.

Hanya saja, di babak kedua, mereka selalu bisa mencoba bangkit. Keempat gol Ferencvaros sejauh ini selalu diciptakan pada periode tersebut. Menariknya, Franck Boli, yang menjadi top skorer Ferencvaros di UCL sejauh ini (2 gol), menciptakan seluruh golnya pada menit ke-90. 

Situasi di atas sepertinya akan kembali terulang di laga nanti. Mereka cenderung mengawali laga dengan lemah sebelum mencoba bangkit di babak kedua. Dengan situasi seperti ini, mereka tampaknya belum akan bisa meraih kemenangan.

Prediksi Ferencvaros vs Barcelona 3 Desember 2020

  • Kuat di Eropa, Mulai Bangkit di Spanyol

Barcelona sebenarnya masih berstatus sebagai tim raksasa yang sangat ditakuti. Dalam empat laga pembuka di fase grup Liga Champions, mereka menunjukkan tajinya dengan selalu meraih kemenangan (vs Ferencvaros, 5-1; vs Juventus, 2-0; vs Dynamo Kyiv, 2-1; vs Dynamo Kyiv, 4-0).

Empat kemenangan di atas membuat Barcelona masih menempati puncak klasemen grup G dengan 12 poin; sekaligus lolos ke babak 16 besar. Selain meraih poin sempurna, Blaugrana juga menjadi tim paling produktif dengan 13 golnya.

Seiring dengan performa apik di Eropa, mereka pun terlihat mulai bangkit di LaLiga Spanyol. Setelah sempat hanya meraih empat poin di lima laga (vs Real Madrid, 1-3; vs Getafe, 0-1; vs Deportivo Alaves, 1-1; vs Real Betis, 5-2; vs Atletico Madrid, 0-1), mereka baru saja menang telak atas Osasuna (4-0) dengan permainan yang fantastis. 

Kemenangan terakhir atas Osasuna membuat tim asuhan Ronald Koeman naik ke peringkat tujuh klasemen sementara (14 poin). Dengan mayisakan menyisakan dua laga, Blaugrana masih punya peluang yang besar untuk menyodok ke tiga besar dalam waktu dekat.

  • Masih Punya Banyak Kelemahan

Beberapa hasil minor terakhir menunjukkan bahwa Barca masih punya banyak kelemahan mendasar. Selain minimnya umpan kunci dari lini tengah, marking bek Blaugrana di kotak penaltinya sendiri tampak begitu buruk. 

Pekerjaan rumah Barcelona di lini belakang semakin berat dengan cederanya Gerard Pique dan Clement Lenglet. Pique diduga mengalami cedera parah di laga melawan Atletico; dan Lenglet juga belum bisa tampil dalam beberapa pekan ke depan.

Untuk bisa memaksakan kemenangan, Barcelona perlu ‘mengunci’ laga ini sejak menit awal dengan mencetak gol pembuka keunggulan. Jika tidak, Barca akan kembali kesulitan. Dalam empat laga LaLiga yang tak berakhir kemenangan, mereka selalu kesulitan akibat tertinggal terlebih dulu.

Hanya saja, segenap kelemahan di atas sepertinya tak akan terlihat jelas dalam laga nanti. Pasalnya, secara materi skuat dan jam terbang Eropa, mereka adalah raksasa di hadapan Ferencvaros. 

  • Makin Kuat di Puncak Klasemen

Barcelona diprediksi casino online bisa meraih kemenangan lagi di laga ini, sekaligus mengukuhkan posisi puncak klasemen grup G. Meski sudah pasti lolos ke fase knock-out, Blaugrana diprediksi bakal menurunkan mayoritas pemain terbaiknya, terutama Lionel Messi, untuk bisa menggempur dan mencetak gol cepat ke gawang Ferencvaros.

Baca Juga : Prediksi Manchester United vs PSG 3 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Ferencvaros vs Barcelona :

(Ferencvaros) : D. Dibusz; G. Lovrencsics, M. Heister, M. Blažič, A. Frimpong, L. Dvali, Somália, D. Sigér, T. Nguen, O. Zubkov, M. Uzuni.

Manager : S. Rebrov.

(Barcelona) : M. ter Stegen; C. Lenglet, Junior Firpo, Óscar Mingueza, S. Dest, M. Pjanić, Philippe Coutinho, Carles Aleñá, M. Braithwaite, Trincão, Pedri.

Manager : R. Koeman.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Ferencvaros vs Barcelona
21/10/20UCLBarcelona5-1Ferencvaros
  • 5 Laga Terakhir Ferencvaros
29/11/20NBIFerencvaros2-0MTK
25/11/20UCLJuventus2-1Ferencvaros
22/11/20NBIHonvéd0-1Ferencvaros
14/11/20MAKBicskei0-5Ferencvaros
08/11/20NBIFerencvaros3-0Mezőkövesd-Zsóry
  • 5 Laga Terakhir Barcelona
29/11/20LALBarcelona4-0Osasuna
25/11/20UCLDynamo Kyiv0-4Barcelona
22/11/20LALAtletico Madrid1-0Barcelona
07/11/20LALBarcelona5-2Real Betis
05/11/20UCLBarcelona2-1Dynamo Kyiv

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here