Prediksi FC Porto VS AS Roma, Pertandingan Seru Tim Tamu Diunggulkan

0
209

Debatbola.com – Pertandingan persahabatan yang akan berlangsung tengah pekan ini menyuguhkan laga antara FC Porto menghadapi AS Roma. Pertandingan kedua tim dijadwalkan berlangsung di Campo Bela Vista, Chile. Laga yang dilangsungkan pada Kamis (29/7) dini hari pukul 02.00 WIB tersebut diyakini akan menjadi kesempatan bagi tim tamu membuktikan diri atas pencapaiannya beberapa hari belakangan ini.

Perlu diketahui, FC Porto ialah salah satu tim asal Portugal yang sukses. Musim lalu mereka berada di posisi kedua. Di klasemen Piala Portugal musim 2020-2021 lalu, Porto mengemas sebanyak 80 poin dari 34 pertandingan yang berlangsung. Mereka mengoleksi sebanyak 24 kali kemenangan sepanjang musim tersebut. Beberapa waktu lalu, Porto juga menunjukkan kekuatan di berbagai laga persahabatan.

Sementara AS Roma yang musim 2020-2021 lalu menduduki peringkat ke tujuh di klasemen Serie A mendapatkan jumlah poin sebanyak 62. Dari kompetisi tersebut, tercatat AS Roma mengemas delapan belas kemenangan dari 38 pertandingan yang dijalankan. Pada beberapa kali pertandingan pramusim di pekan lalu, mereka juga sukses menuai tiga poin.

Statistik Kedua Tim

Penampilan FC Porto memang tak perlu diragukan lagi. Performa tim runner up Piala Portugal ini sudah cukup terbukti dengan penampilannya yang dominan di kompetisi lokal tersebut. sepanjang lima pertandingan terakhirnya, FC Porto sudah menghasilkan dua kali kemenangan setelah tiga pertandingan sebelumnya menuai kekalahan.

FC Porto sebelumnya bertanding kontra Sporting Braga dan harus kalah dari tim senegara tersebut. selanjutnya, pertandingan kontra Juventus dan Chelsea dalam ajang Liga Champions juga menuai kekalahan yang mengecewakan. Hanya dua pertandingan yang dilangsungkan menghadapi Chelsea serta Academico De Viseu mereka sukses tampil gemilang.

Dari catatan yang disuguhkan oleh AS Roma, sepertinya tim yang sekarang diasuh oleh Jose Mourinho ini tampil moncer. Sepanjang lima pertandingan terakhir, Roma sukses mengemas lima kemenangan sempurna. Sempat menang bertemu dengan Debrecen dan Triestina, mereka memang mendapatkan tiga kemenangan di laga sebelumnya.

Kondisi Para Pemain Kedua Tim

FC Porto memiliki kekuatan cukup tangguh dengan penampilannya. Tampaknya pada pertandingan kali ini, sang pelatih Sergio Conceicao akan kembali menurunkan formasi 4-3-3 untuk pasukannya di laga kandang. FC porto akan menurunkan nama Otavino, Marcano, dan J. Corona pada laga kali ini, sekaligus nama Grujic dkk di sektor tengah.

Permainan di lini belakang tim ini akan terlihat dominasi kuat dari performa Sanusi, Pepe, Mbemba dan Manafa. Sementara di posisi kiper, sang pelatih tetap mengandalkan nama Marchesin untuk pertandingan yang akan berlangsung pekan ini.

Dari kubu AS Roma, sudah tidak perlu diragukan lagi performa skuad asuhan Jose Mourinho. Mantan pelatih Tottenham Hotspurs tersebut cukup andal dalam menyusun strategi para pemainnya. Pada laga ini, Mou diyakini akan menurunkan lagi formasi 4-4-2 yang sempat menuai banyak kagum dari kemenangan pekan kemarin.

Dengan formasi demikian, sang pelatih menurunkan nama Pellegrini dan Mayoral dalam posisi lini depan. Di lini tengah mereka ada peran Perez, Bove, Darboe, dan Zalewski. Lini pertahanan AS Roma akan diisi peran dari Kumbulla, Tripi, Ibanez dan Reynolds. Patricio tetap dioptimalkan di bawah mistar gawang oleh sang pelatih.

Dilihat dari statistik bursa situs slot online tentang permainan dan kondisi para pemain, tampaknya AS Roma memiliki peluang menang tipis di laga kali ini. Mereka cukup moncer selama beberapa laga terakhir, sehingga memungkinkan bagi pasukan Mou untuk tampil penuh konsisten menghadapi Porto.

Prediksi Skor FC Porto VS AS Roma: 1 – 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here