Prediksi Excelsior vs AZ Alkmaar

Debatbola.com – Excelsior tampaknya sudah dipastikan terancam degradasi di musim ini, meskipun demikian laga pamungkas ini setidaknya bisa menjadi kesempatan besar bagi Excelsior untuk mencari kemenangan sebagai salam perpisahan di musim ini. Namun tampaknya hal tersebut sulit untuk direalisasikan terlebih lagi di laga terakhir ini harus menghadapi AZ Alkmaar yang notabene berada di papan atas. Apabila sanggup memenangkan di laga terakhirnya, jelas kemenangan tersebut bisa sangat terkesan karena lawan yang dihadapi adalah lawan yang tidak mudah bagi Excelsior.

Excelsior sendiri kini tengah berada di posisi 16 dengan posisi 30 poin, dengan perolehan poin tersebut mengisyaratkan bahwa Excelsior tidak bisa lagi mengejar perolehan Fortuna Sittard di zona aman karena terpaut 4 poin. Namun setidaknya Excelsior masih bisa mengikuti babak play off dan bertarung dengan tim di Erste Divisi untuk bertahan di Eredivise musim ini. Perjuangan tersebut dirasa sangat sulit karena setidaknya harus sampai ke partai final babak play off, meskipun demikian itulah salah satu cara terakhir bagi Excelsior bila masih mau berjuang bertahan di Eredivise musim depan.

Berbeda halnya dengan situasi dari AZ Alkmaar, karena kini tengah berada di posisi 4 dengan 58 poin sudah pasti AZ Alkmaar berhak mengikuti babak kualifikasi Liga Europa di musim depan. Laga pamungkas kali ini setidaknya bisa dijadikan sebagai ajang pembenahan dan juga persiapan di musim depan, dimana ada beberapa pemain muda yang tentunya belum mendapatkan jatah bermain yang banyak. Apabila di laga kali ini mampu melihat banyak potensi para pemain yang sanggup menunjukan performa terbaiknya, bukan tidak mungkin di musim depan pemain muda tersebut bisa menjadi sosok andalan dan mampu membuat situasi dari AZ Alkmaar menjadi lebih baik.

Excelsior vs AZ Alkmaar

Excelsior Masih Buktikan Motivasi tinggi

Kemenangan di partai sebelumnya jelas menjadi sebuah perjuangan dan juga keseriusan dari Excelsior untuk bertahan di Eredivise musim depan. Bahkan, menurut laporan situs bola terpercaya sbobet online bahwa kemenangan 4-5 atas Heracles juga menjadi sebuah pemutus dari rentetan buruk dari Excelsior, apalagi yang paling berkesan adalah terjadi di kandang lawan. Kini situasi tampaknya sedikit lebih berbeda dimana Excelsior bermain di kandang sendiri tentu bisa merasakan banyak aura positif untuk menjaga konsistensi kemenangan tersebut. Apabila kemenangan bisa dijaga, maka di babak play off nanti pastinya Excelsior lebih siap dan mampu keluar dari rentetan situasi buruknya di musim ini.

Menghadapi AZ Alkmaar menjadi sebuah tantangan bagi Excelsior, pasalnya dari 5 pertemuan terakhir kedua tim memenangkan 2 laga dan 1 laga berakhir dengan imbang. Apabila di laga ini mampu memenangkan pertandingan, maka Excelsior mampu melepaskan rentetan buruknya di kandang sendiri saat berhadapan dengan AZ. Hal ini didasari dengan catatan kurang maksimal terjadi dari 2 laga kandang terakhir saat berhadapan dengan AZ, dimana salah satunya adalah kekalahan. Kekalahan tersebut juga terjadi di musim lalu dengan skor 1-2. Dari situasi tersebut mengindikasikan bahwa Excelsior pastinya mendapatkan ancaman serius meskipun kali ini berlaga di depan publik sendiri.

Excelsior vs AZ Alkmaar

AZ Alkmaar Tengah Dalam Kondisi Stabil

Menang dua kali beruntun di beberapa pekan sebelumnya jelas membuktikan bahwa kini AZ tengah dalam situasi yang baik dan berada dalam kondisi stabil. Apalagi di laga terakhir sanggup mengalahkan PSV dengan skor 1-0, jelas dengan kemenangan tersebut menjadi bekal tersendiri bagi AZ di musim depan. Bahkan untuk laga di pekan ini menjadi sebuah suntikan motivasi yang tinggi supaya bisa mengakhiri laga pamungkas dengan sesuatu hasil yang sempurna. Terlebih lagi AZ memiliki catatan lebih baik dari kubu lawan yang kini berstatus sebagai kubu tuan rumah.

Catatan Positif ditunjukkan dari sisi produktivitas gol pemainnya, karena dari kubu AZ ada nama Gus Til yang menjadi pencetak gol terbanyak bagi tim. Gus Til sendiri telah mengemas sebanyak 12 gol di sepanjang musim ini, bahkan catatan tersebut lebih baik dari catatan gol dari kubu lawan melalui Ali Messoud yang baru mengemas 7 gol. Perbandingan tersebut jelas mengisyaratkan bahwa kubu AZ tampak lebih berbahaya.

Prediksi Skor Liga Belanda : Excelsior 2 – 2 AZ Alkmaar

Baca Juga : Prediksi PSV Vs Heracles, Liga Belanda 16 Mei 2019

Perkiraan Susunan Pemain Excelsior vs AZ Alkmaar :

(Excelsior) : Damen; Mattheij, Van Der Meer, Matthys, Horemans, Oude Kotte, Koolwijk, Jeffry Fortes, Schouten, El Hamdaoui, Omarsson.
Manager : Ricardo Moniz.

(AZ) : Bizot, Vlaar, Svensson, Ouwejan, Maher, Midtsjo, Seuntjens, Koopmeiners, Til, Gudmundsson, Stengs.
Manager : John Van Den Brom.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Excelsior vs AZ Alkmaar
16/12/18 ERE AZ Alkmaar 2-1 Excelsior
04/08/18 CLF AZ Alkmaar 2-3 Excelsior
04/03/18 ERE Excelsior 1-2 AZ Alkmaar
24/09/17 ERE AZ Alkmaar 0-2 Excelsior
05/03/17 ERE AZ Alkmaar 1-1 Excelsior
  • 5 Laga Terakhir Excelsior
12/05/19 ERE Heracles 4-5 Excelsior
25/04/19 ERE ADO Den Haag 3-1 Excelsior
21/04/19 ERE Excelsior 1-1 Willem II
13/04/19 ERE Ajax 6-2 Excelsior
07/04/19 ERE Groningen 1-0 Excelsior
  • 5 Laga Terakhir AZ Alkmaar
12/05/19 ERE AZ Alkmaar 1-0 PSV
24/04/19 ERE AZ Alkmaar 2-1 Heracles
21/04/19 ERE Feyenoord 2-1 AZ Alkmaar
13/04/19 ERE AZ Alkmaar 2-3 ADO Den Haag
07/04/19 ERE De Graafschap 1-1 AZ Alkmaar

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here