Prediksi Everton vs West Ham 1 Oktober 2020

Debatbola.comEverton akan menghadapi West Ham United dalam babak keempat EFL Cup 2020/21, Kamis (1/10/20), di Goodison Park. Dengan fleksibilitas dan pengetahuan taktik Carlo Ancelotti, tim tuan rumah lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan atas West Ham meski nanti lebih banyak menurunkan tim lapis keduanya. 

  • The Toffees Tebar Ancaman Serius

Everton membuka musim ini dengan meyakinkan. Setelah menang di kandang Tottenham Hotspur (1-0), The Toffees mengalahkan tim promosi, West Bromwich Albion, di kandang sendiri (5-2) dan Crystal Palace (2-1).

Di sisi lain, Everton sendiri lolos ke babak keempat EFL Cup usai mengalahkan tim League One (divisi tiga), Fleetwood Town, dengan skor 5-2. Dalam kemenangan tersebut, tim asuhan Carlo Ancelotti tampil sangat dominan (70% ball possession dan 21 tembakan).

Dua kemenangan itu memperlihatkan bahwa Dominic Calvert-Lewin semakin bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan. Lima dari delapan gol The Toffees di ajang Premier League dilesakkan olehnya; dengan rincian satu ke gawang Spurs, hattrick saat menjamu West Brom, serta satu ke gawang Palace.

Demi menjaga kondisi ke depannya, Ancelotti tampaknya tak akan memasang Calvert-Lewin. Meski begitu, Everton akan tetap berbahaya karena masih punya Bernard, Moise Kean, serta Alex Iwobi. Ketiganya bahkan sudah menyumbang gol untuk The Toffees di ajang EFL Cup.

  • Impresifnya Trio Gelandang Baru

Everton musim ini punya harapan untuk lebih baik usai Ancelotti mendatangkan pemain impiannya. Allan, Abdoulaye Doucoure, dan James Rodriguez membuat lini tengah Everton jauh lebih solid ketika bertahan, serta lebih kreatif dalam melakukan umpan ke sepertiga area pertahanan lawan.

Menariknya, ketiga pemain di atas langsung tampil apik dalam tiga kemenangan pembuka di ajang Premier League. Penampilan James sangat impresif di lini depan, dengan banyaknya peluang yang diciptakannya. Pemain asal Kolombia ini bahkan telah mencetak satu gol dan satu assist.

Sementara itu, Allan dan Doucoure sangat memukau dalam bertahan. Allan mampu menutup semua ruang horizontal di depan empat bek The Toffees, untuk kemudian mengumpan bola ke James. Sedangkan, Doucoure sendiri bertugas sebagai ball-winning midfielder di samping Allan.

Jika salah satu dari ketiga pemain di atas akan tampil, Everton akan menjadikan West Ham bulan-bulanan. Pasalnya, sirkulasi bola cepat yang mereka tunjukkan semakin membuat siapa pun yang bermain di posisi striker mendapatkan lebih banyak peluang.

  • Solid dengan Skema Rigid

West Ham terbukti lebih solid jika memainkan skema rigid seperti 4-4-2 dan 5-4-1; bukan 4-2-3-1 seperti saat melawan Newcastle di laga pembuka. Formasi empat gelandang sejajar membuat The Hammers lebih kompak dalam bertahan. Ancaman switching-play lawan akan redam dengan taktik ini.

Skema 5-4-1 sendiri sangat ampuh kala West Ham menekuk Wolverhampton Wanderers pada pekan ketiga Premier League (4-0). Ancaman Wolves dari sisi sayap redam seketika; sehingga The Hammers selalu bisa memanfaatkannya dengan serangan balik efektif.

Perubahan lain yang bisa dicoba Moyes adalah memainkan Felipe Anderson dan Sebastian Haller di depan. Nama pertama memiliki work rate tinggi untuk turun bertahan, serta akurasi umpan panjang yang impresif. Ini akan sangat berguna untuk meredam kekuatan Everton yang sangat kuat ketika menyerang.

Di samping itu sbobet online menilai, Haller membuktikan diri bahwa ia bisa lebih produktif ketimbang Michail Antonio. Haller, selalu menyumbang gol dalam dua babak terakhir EFL Cup; serta satu gol kala menghadapi Wolves. Ketajamannya akan sangat krusial, mengingat Everton belum tentu menurunkan lini belakang terbaiknya juga.

  • Pengaruh Taktikal Carlo Ancelotti

Laga ini sepertinya bakal berjalan ketat karena kedua tim ini mulai menemukan potensi terbaiknya. Namun, jika boleh memilih, Everton sedikit lebih diunggulkan karena Carlo Ancelotti lebih memiliki alternatif taktik ketimbang David Moyes. Selain itu, pelapis The Toffees bisa dikatakan cukup seimbang dengan pemain utamanya.

Baca Juga : Prediksi Lazio vs Atalanta 1 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Everton vs West Ham :

(Everton) : J. Pickford; J. Kenny, M. Keane, Y. Mina, S. Coleman, Allan, G. Sigurðsson, A. Iwobi, Bernard, Richarlison, T. Walcott.

Manager : C. Ancelotti.

(West Ham) : Ł. Fabiański; A. Cresswell, A. Ogbonna, R. Fredericks, Gonçalo Cardoso, Felipe Anderson, R. Snodgrass, Pablo Fornals, T. Souček, A. Yarmolenko, S. Haller.

Manager : D. Moyes.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Everton vs West Ham
18/01/20 PRL West Ham 1-1 Everton
19/10/19 PRL Everton 2-0 West Ham
31/03/19 PRL West Ham 0-2 Everton
16/09/18 PRL Everton 1-3 West Ham
13/05/18 PRL West Ham 3-1 Everton
  • 5 Laga Terakhir Everton
26/09/20 PRL Crystal Palace 1-2 Everton
24/09/20 LEC Fleetwood Town 2-5 Everton
19/09/20 PRL Everton 5-2 West Bromwich Albion
17/09/20 LEC Everton 3-0 Salford City
13/09/20 PRL Tottenham Hotspur 0-1 Everton
  • 5 Laga Terakhir West Ham
28/09/20 PRL West Ham 4-0 Wolves
23/09/20 LEC West Ham 5-1 Hull City
20/09/20 PRL Arsenal 2-1 West Ham
16/09/20 LEC West Ham 3-0 Charlton Athletic
13/09/20 PRL West Ham 0-2 Newcastle United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here