Prediksi Everton vs West Ham: Akankah The Toffees Tetap Konsisten?

0
786
Prediksi Everton vs West Ham 2 Januari 2021

Debatbola.comEverton akan menjamu West Ham United pada pekan ke-17 Premier League, Sabtu (2/1/21), di Goodison Park. Meski bakal menghadapi hambatan berat, tim tuan rumah tetap lebih diunggulkan meraih poin; terlebih jika melihat konsistensinya di lima laga terakhir.

  • Tampil sangat Impresif

Everton sudah kembali tampil impresif; persis seperti pada awal musim ini. Dalam lima laga terakhir, The Toffees tak terkalahkan (W4, D1), dengan rincian mengalahkan Chelsea (1-0), Leicester City (2-0), Arsenal (2-1), dan Sheffield United (1-0). Sedangkan, satu hasil imbang tercipta kala bertamu ke markas Burnley (1-1).

Empat kemenangan terakhir Everton tercipta dengan cara cemerlang. Mereka selalu unggul terlebih dahulu, dan kemudian bisa lebih percaya diri dalam menguasai jalannya laga. Tak main-main, tiga di antaranya bahkan terjadi atas tim kuat.

Kemenangan di atas tentu sangat penting. Pasalnya, dalam enam laga sebelum itu, mereka sempat hanya bisa meraih empat poin (W1, D1, L4). Everton sepertinya tergolong sebagai tim yang ‘mengikuti tren’; dimana mereka akan tampil semakin bagus sekalinya bisa menjaga rekor kemenangannya.

Secara otomatis, posisi Everton di puncak klasemen pun terkerek ke urutan keempat dengan perolehan 29 poin; sama dengan Leicester di posisi tiga. The Toffees bahkan berpotensi naik ke tiga besar dengan masih menyimpan satu laga.

Prediksi Everton vs West Ham 2 Januari 2021
Sumber : https://akcdn.detik.net.id/visual/2020/12/20/everton-vs-arsenal-di-liga-inggris-1_169.jpeg?w=650
  • Skema 4-3-3 yang Semakin Matang

Dalam dua pekan terakhir, Everton belum diperkuat James Rodriguez. Akan tetapi, Alex Iwobi bisa mengisi posisi yang ditinggalkan James di winger kanan skema 4-3-3. Ini menunjukkan bahwa ketiadaan satu pemain kunci sudah tak terlalu berpengaruh berkat sistem yang kian matang.

Skema 4-3-3 sendiri membawa Everton tampil berimbang antara defensif dan ofensif. Saat bertahan, Allan dan Abdoulaye Doucoure bisa tampil begitu sigap dalam melindungi four-backnya. Keuda holding midfielder ini pun punya atribut seimbang, yakni skill bertahan mumpuini serta visi yang bagus ketika memulai serangan.

Selain itu, ketajaman Everton juga tidak lagi hanya bergantung kepada Dominic Calvert-Lewin. Dalam empat laga terakhir, tercatat ada empat pemain berbeda yang menyumbang gol, yakni Gylfi Sigurdsson, Yerry Mina, Mason Holgate, dan Richarlison. Calvert-Lewin bahkan hanya berperan sebagai support.

Permainan yang semakin dinamis dan cair ini tentunya sangat menguntungkan Everton untuk bisa mempertahankan posisinya di zona Eropa. Akan tetapi, satu catatan untuk mereka adalah tetap harus menjaga kedisplinannya untuk menghindari adanya potensi absen akibat akumulasi kartu.

  • Permainan yang Rapih

West Ham United masih tertahan di posisi sepuluh klasemen sementara. Namun, jika melihat tren performanya, mereka sebenarnya tak buruk; karena hanya dua kali kalah dalam sembilan laga terakhir Premier League (W4, D3, L2).

Jika ditelisik lebih lanjut, peningkatan performa West Ham adalah buah dari dimainkannya 5-4-1. Skema ini dimainkan setelah 4-2-3-1 tidak membawa hasil positif sepanjang beberapa laga awal musim. Dengan lima bek, mereka lebih solid ketika bertahan; khususnya dalam menutup tusukan lawan di area half-space dan sayap.

Kerapihan pertahanan The Hammers membuat lawan sulit mencari ruang tembak. Dalam laga melawan Liverpool beberapa waktu lalu misalnya, mereka sempat memaksa lawan sangat kerepotan sepanjang 80 menit. 

Di area tengah, Declan Rice dan Tomas Soucek yang tampil sebagai double pivot semakin padu dalam menghentikan datangnya lawan. Kemampuan duel udara kedua pemain ini bahkan menyimpan ancaman besar; khususnya Soucek, yang kerap menyumbang gol dari situasi set-piece.

Sementara itu, saat menyerang, The Hammers tampil sangat direct. Mereka akan memulai serangan dari umpan jauh yang dilepaskan salah satu pemain belakang. Kemudian, pemain depan atau sayap The Hammers yang menerimanya akan mencoba melakukan solo-run sedekat mungkin ke kotak penalti.

Untuk bisa meraih kemenangan, West Ham perlu mengoptimalkan akurasi tembakannya. Saat kalah dari Chelsea beberapa waktu lalu, mereka sama gagal membuat shot on goal dari enam percobaan tembakan. Jika hal tersebut terulang lagi, mendapatkan hasil imbang tanpa gol sudah sangat bagus.

Prediksi Everton vs West Ham 2 Januari 2021
Sumber : https://futaa.com/images/crops/desktops/2020102608769912.jpg
  • Konsistensi Bakal Membantu

Jika melihat konsistensi performa dalam lima laga terakhir, situs judi slot terbaru melihat Everton lebih diunggulkan untuk meraih poin dalam laga nanti; entah itu dengan kemenangan atau hasil imbang. The Toffees bisa menang dengan lebih mudah jika unggul terlebih dulu, namun sepertinya akan imbang apabila West Ham United bisa mencetak gol pertama.

Baca Juga : Prediksi Manchester United vs Aston Villa 2 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Everton vs West Ham :

(Everton) : J. Pickford; B. Godfrey, M. Keane, Y. Mina, M. Holgate, G. Sigurðsson, A. Doucouré, A. Iwobi, T. Davies, D. Calvert-Lewin, A. Gordon.

Manager : C. Ancelotti.

(West Ham) : Ł. Fabiański; A. Ogbonna, A. Cresswell, V. Coufal, F. Balbuena, D. Rice, B. Johnson, M. Noble, T. Souček, S. Haller, J. Bowen.

Manager : D. Moyes.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Everton vs West Ham
01/10/20LECEverton4-1West Ham
18/01/20PRLWest Ham1-1Everton
19/10/19PRLEverton2-0West Ham
31/03/19PRLWest Ham0-2Everton
16/09/18PRLEverton1-3West Ham
  • 5 Laga Terakhir Everton
27/12/20PRLSheffield United0-1Everton
24/12/20LECEverton0-2Manchester United
20/12/20PRLEverton2-1Arsenal
17/12/20PRLLeicester City0-2Everton
13/12/20PRLEverton1-0Chelsea
  • 5 Laga Terakhir West Ham
30/12/20PRLSouthampton0-0West Ham
27/12/20PRLWest Ham2-2Brighton & Hove Albion
22/12/20PRLChelsea3-0West Ham
17/12/20PRLWest Ham1-1Crystal Palace
12/12/20PRLLeeds United1-2West Ham

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here