Prediksi Everton vs Southampton: The Toffees Terbantu Performa Buruk Lawan

0
632
Prediksi Everton vs Southampton 2 Maret 2021

Debatbola.comEverton akan menjamu Southampton pada pekan ke-26 Premier League 2020/21, Selasa (2/3/21), di Goodison Park. Tim tuan rumah tampaknya bakal lumayan terbantu untuk meraih poin di laga nanti, terlebih performa Soton sedang buruk-buruknya.

  • Jaga Asa ke Lima Besar

Performa Everton belakangan ini masih cukup impresif. Dalam 13 laga terakhir di Premier League, The Toffees sembilan kali meraih poin (W6, D3, L4). Kemenangannya tercipta tak hanya atas tim lemah saja, tetapi juga tim kuat seperti Chelsea (1-0), Leicester City (2-0), Arsenal (2-1), dan Liverpool (2-0).

Hasil positif atas Liverpool sendiri terjadi pada pekan lalu di Anfield. Hasil tersebut jadi pencapaian terbaik mereka, sekaligus menjadi kemenangan pertama atas sang rival semenjak dua dekade yang lalu. Ini tentunya semakin membakar semangat The Toffees demi menjaga performanya.

Rentetan hasil tersebut membawa tim asuhan Carlo Ancelotti masih di peringkat ketujuh klasemen sementara (40 poin). Lebih bagusnya lagi, The Toffees masih menyimpan satu pertandingan; sehingga berpeluang naik ke lima besar jika memenangkannya.

Prediksi Everton vs Southampton 2 Maret 2021
Sumber : https://d2x51gyc4ptf2q.cloudfront.net/content/uploads/2021/02
  • Permainan yang Stabil

Senjata utama Everton dalam laga nanti adalah permainan yang stabil. Skema 4-3-3 yang mereka mainkan sudah semakin matang; sehingga berimbang antara defensif dan ofensif. Saat bertahan, Allan dan Abdoulaye Doucoure sigap dalam melindungi four-backnya; bahkan punya visi yang bagus juga ketika membantu serangan.

Ketajaman Everton pun tidak lagi hanya bergantung kepada Dominic Calvert-Lewin. Dalam delapan laga terakhir, tercatat ada enam penyumbang gol lain, yakni Gylfi Sigurdsson, Yerry Mina, Mason Holgate, James Rodriguez, Richarlison, dan Doucoure. Calvert-Lewin bahkan lebih sering berperan sebagai support.

Enam kemenangan terakhir Everton sendiri tercipta dengan cara yang identik. Mereka selalu unggul terlebih dahulu, dan kemudian bisa lebih percaya diri dalam menguasai jalannya laga. The Toffees jelas berpeluang besar meraih poin jika mengulangi hal ini.

Sebaliknya, mereka perlu menghindari kebobolan duluan. Hal ini membuat kepercayaan diri penggawa The Toffees turun, sekaligus sulit bangkit. Ini bahkan terjadi dalam dua kekalahan terakhir dari Fulham dan Manchester City; dan bisa jadi mereka kembali kalah jika Soton bisa unggul cepat.

  • Terlempar dari Sepuluh Besar

Penampilan Southampton belakangan semakin menurun. Mereka tak pernah menang di tujuh laga terakhir di Premier League (D1, L6), sehingga terlempar ke posisi 14 klasemen sementara.

Kekalahan dari Manchester United jadi yang paling mengecewakan (0-9), dimana mereka menerima dua kartu merah dan tetap gagal mengantisipasi banyak peluang lawan meski sudah ekstra defensif. Selain itu, pekan lalu, mereka juga takluk di tangan Leeds United dengan skor 0-3.

Satu-satunya poin yang didapatkan dalam sebulan terakhir cuma terjadi pada dua laga yang lalu, dengan menahan imbang Chelsea (1-1). Hasil itu didapatkan setelah berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu di babak pertama.

Salah satu penyebab keterpurukan Soton adalah kedalaman skuat yang tipis. Ini membuat mereka terpaksa menurunkan sembilan pemain yang tak berpengalaman ketika dibantai Manchester United, dan kondisinya diyakini bakal makin memburuk jika kembali diterpa badai cedera.

Selain itu, masalah terbesar Soton lainnya adalah kesulitan membuat peluang. Hal itu pun tampak dari gol yang diciptakan di Premier League, yakni hanya sekali mencetak 2+ gol semenjak pertengahan November 2020 lalu.

Dalam delapan kekalahan terakhir situs judi slot terbaik mencatat, mereka sebenarnya menciptakan rataan delapan shots tiap laga, bahkan 20 shots kala bertemu Aston Villa (0-1). Sayangnya, dari banyaknya jumlah itu, hanya sedikit yang tepat sasaran. Entah mengapa, alur serangan mereka sangat mudah dibaca, sehingga ruang tembaknya kurang memadai pula.

Padahal, dalam serangkaian hasil positif pada awal musim, potensi terbesar Southampton terletak pada ketajamannya. Mereka bisa sangat fleksibel dalam berbagai situasi; entah sepakan bola mati, duel udara di kotak penalti, atau open-play lewat umpan terobosan.

Ralph Hassenhuttl selaku pelatih tentu harus mencari cara agar timnya kembali produktif. Potensi Danny Ings dan Che Adams di lini depan masih sama seperti musim sebelumnya, bahkan ketambahan Takumi Minamino. Sudah tentu, sayang sekali jika ketajaman ketiga pemain tersebut gagal dioptimalkan.

Prediksi Everton vs Southampton 2 Maret 2021
Sumber : https://www.hitc.com/static/uploads/2021/01/GettyImages-1294508296.jpg
  • Everton di Atas Angin

Everton tampaknya bakal kembali menorehkan poin dalam laga nanti, entah itu dengan kemenangan ataupun hasil imbang. Secara taktik, kualitas finishing serta momentum performa, The Toffees lebih bagus ketimbang Southampton belakangan ini. Hal itu tampaknya sudah cukup untuk menjadi pembeda.

Baca Juga : Prediksi Real Madrid vs Real Sociedad 2 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Everton vs Southampton :

(Everton) : J. Pickford; S. Coleman, L. Digne, B. Godfrey, M. Keane, M. Holgate, J. Rodríguez, A. Doucouré, André Gomes, T. Davies, Richarlison.

Manager : C. Ancelotti.

(Southampton) : A. McCarthy; R. Bertrand, J. Vestergaard, J. Bednarek, M. Salisu, Oriol Romeu, S. Armstrong, N. Redmond, J. Ward-Prowse, N. Tella, C. Adams.

Manager : R. Hasenhüttl.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Everton vs Southampton
25/10/20PRLSouthampton2-0Everton
10/07/20PRLEverton1-1Southampton
09/11/19PRLSouthampton1-2Everton
19/01/19PRLSouthampton2-1Everton
03/10/18LECEverton1-1 PSouthampton
  • 5 Laga Terakhir Everton
21/02/21PRLLiverpool0-2Everton
18/02/21PRLEverton1-3Manchester City
15/02/21PRLEverton0-2Fulham
11/02/21FACEvertonE 5-4Tottenham Hotspur
07/02/21PRLManchester United3-3Everton
  • 5 Laga Terakhir Southampton
24/02/21PRLLeeds United3-0Southampton
20/02/21PRLSouthampton1-1Chelsea
14/02/21PRLSouthampton1-2Wolverhampton
12/02/21FACWolverhampton0-2Southampton
06/02/21PRLNewcastle United3-2Southampton

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here