Prediksi Everton vs Southampton, The Toffees Ingin Mengulang Catatan Musim Lalu

0
229

Debatbola.com – Partai pembuka Liga Inggris akan dijalankan Everton dengan menjamu Southampton di Goodison Park. Pertandingan Everton vs Southampton itu bakalan dimainkan pada Sabtu (14/8) mendatang pukul 21.00 WIB.

Everton Siap Dengan Pelatih Baru

Ditinggal Carlo Ancelotti yang pindah ke Real Madrid, Everton telah menjalin kerja sama dengan Rafael Benitez. Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut akan menahkodai The Toffees hingga tahun 2024 mendatang.

Diprediksi Rafael Benitez akan menurunkan para pemain terbaiknya dengan formasi 4-2-3-1. Dominic Calvert-Lewin diperkirakan menjadi tumpuan sang pelatih di lini depan. Penyerang timnas Inggris tersebut sangat kuat dugaannya akan diturunkan sejak menit pertama.

Kemudian dilanjutkan dengan barisan pemain sayap yang sudah tentu diisi oleh dua pemain. Alex Iwobi dan Andros Townsend berpotensi diturunkan menjadi pemain inti dan ditugaskan untuk menambah kekuatan daya gedor timnya.

Richarlison yang tampil impresif selama membela timnas Brasil di gelaran Olimpiade bakalan ditempatkan sebagai gelandang serang. Dirinya bakalan diserahi tugas sebagai second striker atau playmaker.

Masuk ke lini sentral, Abdoulaye Doucoure dan gelandang asal Brasil, Allan disinyalir menjadi harapan tim. Keduanya bakalan diserahi tugas untuk membentuk peran double pivot dan bisa bertahan serta menyerang sama baiknya.

Sementara zona belakang The Toffees bakalan dihuni oleh dua bek sayap dan dua bek tengah. Lucas Digne dan kapten tim, Seamus Coleman akan mengisi posisi bek sayap. Setelah itu ada nama Michael Keane serta Ben Godfrey ditempatkan di posisi bek tengah. Terakhir di posisi kiper akan ditempati oleh Jordan Pickford.

Southampton Kurang Diunggulkan

Tim penantang, Southampton diprediksi tampil dengan beban berat karena melawan Everton yang finish lima peringkat di atas mereka musim lalu. Apalagi mereka akan bermain di Goodison Park, markas Everton.

Diperkirakan pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl bakalan mengisi skuatnya dengan formasi 4-4-2. Che Adams akan menemui tandem barunya, Adam Amstrong yang baru saja dibeli dari Blackburn Rovers seharga 18 juta Euro.

Keduanya akan dimainkan sebagai penyerang tengah dalam formasi dua striker. Insting gol dan keakuratan finishing keduanya sangat diharapkan untuk membuat gol-gol kemenangan klub yang dijuluki The Saints itu.

Di lini tengah akan dihuni oleh empat gelandang dengan rincian dua gelandang sayap dan dua gelandang tengah. Posisi gelandang sayap kemungkinan diisi oleh Nathan Redmond serta eks winger Arsenal, Theo Walcott.

Kemudian untuk posisi gelandang tengah akan dimainkan oleh kapten tim, James Ward-Prowse dan Ibrahima Diallo. Keduanya diharapkan untuk mampu membantu kinerja dari para striker dan sekaligus membantu para bek untuk bertahan.

Peran pemain bertahan sendiri bakal diperankan oleh empat pemain dari dua posisi yang berbeda. Posisi bek sayap akan dihuni Kyle Walker-Peters dan Romain Peraud. Sementara duet bek tengah akan diperankan Jan Bednarek serta Jannik Vestergaard. Untuk peran kiper bakalan diserahkan kepada Alex McCarthy.

Prediksi Bola Liga Inggris : Everton vs Southampton 14 Agustus 2021

Berkaca dari musim lalu, dimana keduanya saling tanding di markas Everton, tuan rumah berhasil unggul 2-0. Sementara ketika berlaga di markas Southampton, The Saint mampu membalasnya dengan kemenangan.

Diprediksi catatan musim lalu tersebut akan kembali hadir di musim yang baru ini. Dimana Everton yang bertanding di markas sendiri pada laga pembuka ini akan begitu diunggulkan untuk menemui jalur kemenangan. Dengan begitu pertandingan melawan Southampton akan menjadi kemenangan pertama mereka di Liga Premier Inggris musim 2021/2022.

Prediksi Skor Everton vs Southampton : 2 – 0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here