Prediksi Everton vs Salford City 17 September 2020

Debatbola.comEverton akan menghadapi tantangan Salford City dalam babak kedua EFL Cup 2020/21, Kamis (17/9/20), di Goodison Park. The Toffees kemungkinan besar bisa mengatasi perlawanan Salford, yang berlaga di divisi empat, dengan sangat mudah.

  • Datang dengan Status Perempatfinalis

Sebagai salah satu kontestan Premier League, Everton berhak langsung tampil di babak kedua EFL Cup 2020/21. Pencapaian The Toffees di EFL Cup musim lalu ialah melaju ke babak perempatfinal. Saat itu, mereka kalah 2-4 di babak adu penalti setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal.

Everton pun mengawali kiprahnya di EFL Cup musim lalu dengan menghadapi tim League One (divisi tiga), Lincoln City. Saat itu, The Toffees menang 4-2, dimana tiap gol mereka diciptakan oleh empat pemain berbeda.

Berbicara produktivitas melihat dari data agen sbobet, setidaknya ada delapan pemain yang musim lalu mencatatkan namanya di papan skor ajang EFL Cup. Mereka adalah Lucas Digne, Gylfi Sigurdsson, Alex Iwobi, Richarlison, Dominic Calvert-Lewin, Mason Holgate, Tom Davies, dan Leighton Baines.

Hadirnya nama-nama di atas dalam mencetak gol tentu menunjukkan bahwa potensi bahaya Everton di kompetisi ini sangat merata di setiap lini. Tim asuhan Carlo Ancelotti bahkan musim ini bisa lebih berbahaya dengan kehadiran pemain-pemain barunya.

Prediksi Everton vs Salford City 17 September 2020

  • Harapan dari Kedatangan James

Everton punya harapan untuk bisa lebih baik usai Ancelotti mendatangkan pemain impiannya. Allan, Abdoulaye Doucoure, dan James Rodriguez akan membuat lini tengah Everton jauh lebih solid ketika bertahan, serta lebih kreatif dalam melakukan umpan ke sepertiga area pertahanan lawan.

Jika ketiga pemain di atas langsung nyetel, Everton rasanya bakal sangat tajam di laga nanti. James menjadi pemain yang paling dinanti oleh publik The Toffees. Playmaker asal Kolombia yang menjadi kesayangan Ancelotti di Real Madrid itu punya end-product memukau dengan 54 gol dan 52 assists sejak 2013/14.

Banyaknya angka end-product James itu bukan sesuatu yang bisa dianggap sembarangan. Pasalnya, James membukukannya ketika berseragam tim sekaliber Real Madrid dan Bayern Munich. Ia akan menjadi outlet kreativitas The Toffees di samping Gylfi Sigurdsson.

Performa rekrutan anyar Everton di atas akan semakin terbantu dengan tampil di kandang sendiri. Pasalnya, sejak awal tahun ini, tim asal Merseyside tersebut hanya sekali kalah dari sembilan pertandingan di Goodison Park. 

  • Lini Pertahanan Masih Hancur

Salford City belum lama ini mencuat setelah diakuisisi eks bintang Manchester United yang tergabung dalam Class of 92. Setelah lama bermain di kompetisi amatir, mereka bermain di League Two (divisi empat) dalam dua musim terakhir. Pencapaian mereka pun cukup apik dengan bercokol di papan tengah.

Berbicara kiprah di EFL Cup, musim ini menjadi pencapaian yang terbaik dalam dua tahun terakhir. Mereka melaju ke babak kedua EFL Cup 2020/21 usai mengandaskan Rotherham United lewat babak adu penalti (4-2); setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Pada musim lalu, langkah mereka sendiri langsung terhenti di babak pertama. Mereka tak mampu meladeni permainan cepat Leeds United hingga akhirnya kalah 0-3. Meski begitu, Salford tetap menunjukkan sisi positif berupa 15 tembakan yang mereka lepaskan.

Dalam tiga laga kompetitif terakhir yang dilakoni musim ini, Salford selalu kebobolan usai mencetak gol pembuka keunggulan. Mereka bahkan kebobolan sembilan gol dalam rentang laga yang sama. Pertahanan Darron Gibson dkk. tampaknya masih menunjukkan masalah serius yang berpotensi dieksploitasi habis-habisan oleh Everton.

  • Menang Telak Jika Sangat Kreatif

Everton berpeluang meraih kemenangan telak jika tampil sangat kreatif dalam membongkar lini pertahanan Salford City. Salah satu dari James Rodriguez dan Gylfi Sigurdsson diprediksi akan turun dan menjadi figur kunci. Assist dari keduanya akan sangat ditunggu dalam laga nanti.

Baca Juga  : Prediksi PSG vs Metz 17 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Everton vs Salford City :

(Everton) : J. Lössl; S. Coleman, L. Garbutt, M. Holgate, J. Kenny, D. Adeniran, B. Baningime, J. Branthwaite, F. Delph, Y. Bolasie, D. Calvert-Lewin.

Manager : C. Ancelotti.

(Salford City) : V. Hladký; I. Touray, T. Clarke, O. Threlkeld, J. Jones, J. Lowe, A. Hunter, M. Smith, A. Doyle, L. Armstrong, Bruno Andrade.

Manager : G. Alexander.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Everton vs Salford City

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Everton
05/09/20 CLF Everton 2-0 Preston North End
22/08/20 CLF Blackpool 3-3 Everton
26/07/20 PRL Everton 1-3 AFC Bournemouth
21/07/20 PRL Sheffield United 0-1 Everton
17/07/20 PRL Everton 1-1 Aston Villa
  • 5 Laga Terakhir Salford City
10/09/20 EFT Salford City 0-6 Manchester United U21
05/09/20 LEC Salford City p 1-1 Rotherham United
29/08/20 CLF Salford City 0-1 Accrington Stanley
25/08/20 CLF Stockport County 1-0 Salford City
22/08/20 CLF Salford City 1-3 Preston North End

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here