Prediksi Everton vs Newcastle United: The Magpies Kian Terjerumus

0
Prediksi Everton vs Newcastle United 30 Januari 2021

Debatbola.comEverton akan menjamu Newcastle United pada pekan ke-21 Premier League 2020/21, Sabtu (30/1/21), di Goodison Park. Tim tuan rumah diprediksi bisa meraih kemenangan secara meyakinkan; mengingat The Magpies selaku lawannya nanti masih terjebak dalam tren performa buruknya.

Kiprah yang Cukup Impresif

Everton belakangan ini kembali tampil impresif; persis seperti awal musim. Dalam tujuh laga terakhir, The Toffees hanya sekali kalah (W4, D2, L1), dengan menekuk Chelsea (1-0), Leicester City (2-0), Arsenal (2-1), dan Sheffield United (1-0); imbang dengan Burnley (1-1) dan Leicester City (1-1); meski takluk dari West Ham di dua pekan lalu (0-1).

Empat kemenangan terakhir Everton tercipta dengan cara cemerlang. Mereka selalu unggul terlebih dahulu, dan kemudian bisa lebih percaya diri dalam menguasai jalannya laga. Tak main-main, tiga di antaranya bahkan terjadi atas tim kuat.

Sebaliknya, jika kebobolan duluan, mereka malah akan kerepotan dan kehilangan rasa percaya dirinya. Terbukti, hasil imbang melawan Burnley dan kekalahan dari West Ham United terjadi setelah diawali dengan tertinggal terlebih dahulu.

Sumber : https://www.grandoldteam.com/wp-content/uploads/everton-wolves-scaled.jpg
  • Matangnya Skema 4-3-3

Stabilnya permainan Everton disebabkan karena skema 4-3-3 yang semakin matang. Mereka tampil berimbang antara defensif dan ofensif. Saat bertahan, Allan dan Doucoure begitu sigap dalam melindungi four-backnya. Keuda holding midfielder ini pun punya atribut seimbang, yakni skill bertahan mumpuni serta visi yang bagus ketika memulai serangan.

Selain itu, ketajaman Everton juga tidak lagi hanya bergantung kepada Dominic Calvert-Lewin. Dalam lima laga terakhir, tercatat ada empat pemain berbeda yang menyumbang gol, yakni Gylfi Sigurdsson, Yerry Mina, Mason Holgate, James Rodriguez, dan Richarlison. Calvert-Lewin bahkan hanya berperan sebagai support.

Kembalinya James di laga terakhir melawan Leicester pun memberi dampak yang amat signifikan. Gelandang serang asal Kolombia tersebut sebelumnya absen karena cedera; dan kehadirannya di pekan-pekan mendatang bakal mengoptimalkan kreativitas The Toffees.

Permainan yang semakin dinamis dan cair ini tentunya sangat menguntungkan Everton untuk bisa menjaga peluang kemenangan di setiap laga. Akan tetapi, satu catatan untuk mereka adalah tetap harus menjaga kedisiplinannya untuk menghindari adanya potensi absen akibat akumulasi kartu.

  • Pentingnya Performa Bertahan

Newcastle United saat ini sedang berada dalam penurunan performa. Tim asuhan Steve Bruce gagal menang di sembilan laga terakhirnya (D3, L6). Kekalahan paling memalukan terjadi tiga pekan lalu; yakni saat bertemu tim posisi terbawah klasemen sementara, Sheffield United, dengan skor 0-1.

Perolehan poin Newcastle United musim ini sangat bergantung kepada bagaimana performa bertahan. Newcastle tak boleh kebobolan 3+ gol; mengingat mereka selalu kalah ketika terjadi hal tersebut (Manchester United, 1-4; Brighton, 0-3; Leeds United, 2-5; Arsenal, 0-3).

Jika tertinggal duluan pun, mereka tak pernah berada di situasi yang bagus. Kekalahan dari Aston Villa dan Leeds di dua laga terakhir terjadi usai tertinggal di pertengahan babak pertama. Ini membuat mereka tak kunjung merebut momentum dan harus rela pulang dengan tangan hampa.

Sayangnya, The Magpies sendiri bagaikan mesin diesel, yang cenderung lambat di awal kemudian memanas jelang penghujung laga. Lebih dari 70% gol mereka musim ini tercipta di 45 menit kedua. Ini mungkin bisa berguna jika laga nanti berjalan imbang hingga memasuki penghujung laga.

Steve Bruce selaku pelatih The Magpies sebenarnya sudah melakukan perubahan skema di lima laga terakhir. Sayangnya, hal tersebut sama sekali tak berdampak baik; mengingat peluang yang diciptakan Newcastle di tiap laga sangatlah sedikit. Jika mempertahankan Bruce hingga akhir musim, Newcastle tampaknya terancam degradasi.

Sumber : https://cdns.klimg.com/bola.net/library/upload/21/2020/11/ben-chilwell_c6bc003.jpg
  • Potensi Kemenangan Mudah

Everton diprediksi situs judi online sanggup mengalahkan Newcastle United dengan meyakinkan. Performa positif The Toffees belakangan ini masih sangat terjaga; dan mereka tampaknya bakal sangat mengancam sejak menit-menit awal. James Rodriguez dan Dominic Calvert-Lewin diprediksi bisa menjadi penentu tiga poin Everton dengan gol/assist-nya.

Baca Juga : Prediksi Eibar vs Sevilla 30 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Everton vs Newcastle United :

(Everton) : R. Olsen; S. Coleman, B. Godfrey, Y. Mina, M. Holgate, G. Sigurðsson, J. Rodríguez, A. Doucouré, André Gomes, D. Calvert-Lewin, Richarlison.

Manager : C. Ancelotti.

(Newcastle United) : K. Darlow; F. Schär, J. Lascelles, Javi Manquillo, J. Lewis, J. Shelvey, J. Hendrick, I. Hayden, M. Almirón, A. Carroll, C. Wilson.

Manager : S. Bruce.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Everton vs Newcastle United
01/11/20 PRL Newcastle United 2-1 Everton
22/01/20 PRL Everton 2-2 Newcastle United
28/12/19 PRL Newcastle United 1-2 Everton
09/03/19 PRL Newcastle United 3-2 Everton
06/12/18 PRL Everton 1-1 Newcastle United
  • 5 Laga Terakhir Everton
28/01/21 PRL Everton 1-1 Leicester City
25/01/21 FAC Everton 3-0 Sheffield Wednesday
13/01/21 PRL Wolverhampton Wanderers 1-2 Everton
09/01/21 FAC Everton E 2-1 Rotherham United
02/01/21 PRL Everton 0-1 West Ham United
  • 5 Laga Terakhir Newcastle United
27/01/21 PRL Newcastle United 1-2 Leeds United
24/01/21 PRL Aston Villa 2-0 Newcastle United
19/01/21 PRL Arsenal 3-0 Newcastle United
13/01/21 PRL Sheffield United 1-0 Newcastle United
10/01/21 FAC Arsenal E 2-0 Newcastle United

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version