Prediksi Everton vs Manchester City: Akankah The Cityzens Makin Melesat?

0
136
Prediksi Everton vs Manchester City 18 Februari 2021

Debatbola.comEverton akan menjamu Manchester City dalam laga pekan tunda ke-18 Premier League 2020/21, Kamis (18/2/21), di Goodison Park. Tim tamu lebih difavoritkan untuk meraih kemenangan; terutama jika mampu menjaga konsistensi permainannya seperti dalam sebulan terakhir.

  • Kiprah yang Cukup Impresif

Performa Everton belakangan ini masih cukup impresif. Dalam 11 laga terakhir di Premier League, The Toffees hanya dua kali kalah (W5, D3, L3). Kemenangan mereka tercipta tak hanya atas tim lemah saja, tetapi juga tim kuat seperti Chelsea (1-0), Leicester City (2-0), Arsenal (2-1), dan Leeds United (2-1).

Rentetan hasil apik tersebut membawa tim asuhan Carlo Ancelotti masih di posisi ketujuh klasemen sementara (37 poin). Lebih bagusnya lagi, The Toffees masih menyimpan dua pertandingan; sehingga berpeluang kembali ke tiga besar jika memenangkan semuanya.

Hanya saja, The Toffees baru saja didera nasib sial usai dikalahkan Fulham dalam laga terakhirnya (0-2). Ancelotti tentunya harus mencari cara untuk bisa membangkitkan determinasi para pemainnya; mengingat mereka punya potensi besar untuk meladeni kuatnya permainan City.

Prediksi Everton vs Manchester City 18 Februari 2021
Sumber : https://images.outlookindia.com/public/uploads/articles/
  • Harus Diawali dengan Baik

Kunci naik daunnya Everton musim ini adalah permainan yang terbilang stabil. Skema 4-3-3 yang mereka mainkan semakin matang; sehingga berimbang antara defensif dan ofensif. Saat bertahan, Allan dan Abdoulaye Doucoure begitu sigap dalam melindungi four-backnya; bahkan punya visi yang bagus juga ketika membantu serangan.

Ketajaman Everton juga tidak lagi hanya bergantung kepada Dominic Calvert-Lewin. Dalam enam laga terakhir, tercatat ada enam pemain berbeda yang menyumbang gol, yakni Gylfi Sigurdsson, Yerry Mina, Mason Holgate, James Rodriguez, Richarlison, dan Doucoure. Calvert-Lewin bahkan lebih sering berperan sebagai support.

Lima kemenangan terakhir Everton sendiri tercipta dengan cara yang identik. Mereka selalu unggul terlebih dahulu, dan kemudian bisa lebih percaya diri dalam menguasai jalannya laga. The Toffees jelas berpeluang besar meraih poin jika mengulangi hal ini.

Sebaliknya, mereka perlu menghindari kebobolan duluan. Hal ini membuat kepercayaan diri penggawa The Toffees turun, serta sulit bangkit. Ini terjadi tak hanya saat kalah dari Fulham saja, tetapi juga ketika takluk di tangan West Ham United dan Newcastle; serta saat imbang dengan Manchester United.

  • Semakin Tidak Terkejar

Performa Manchester City di Premier League semakin solid. Dalam sepuluh laga terakhir, tim asuhan Pep Guardiola hampir selalu menang; bahkan pekan lalu secara impresif menekuk Tottenham Hotspur dengan skor meyakinkan (3-0).

The Cityzens pun kini naik ke posisi puncak klasemen sementara dengan 53 poin. Mereka unggul tujuh poin dari Manchester United di posisi kedua; dan berpeluang menjauhkan keunggulannya karena masih menyimpan satu laga.

Mengatasi padatnya jadwal, Pep Guardiola bisa dengan cepat mengubah permainan tim asuhannya. Sebelumnya, ia memaksa The Cityzens bermain pressing cepat. Namun, belakangan ini, City kerap bermain lambat dan mengutamakan retensi umpan pendek. Permainan seperti ini terbukti menghemat energi dan mendongkrak efektivitas.

Produktivitas City sendiri bahkan sudah kembali seperti musim lalu. Setelah sempat sulit mencetak gol sepanjang awal musim, mereka mencetak 15 gol hanya dalam lima laga Premier League terakhir. 

City semakin tajam karena Guardiola sudah menemukan cara terbaiknya; yakni dengan perintah overload di sekitar area kotak penalti lawan. Selain Gabriel Jesus dan dua pemain sayapnya (Raheem Sterling dan Phil Foden), Ilkay Gundogan dan Bernardo Silva selalu siap coming from behind dalam memanfaatkan kosongnya area half-space.

Selain itu, kunci performa apik lainnya adalah performa bek tengah yang semakin padu. Duet John Stones dan Ruben Dias semakin sulit ditembus; terlebih keduanya juga punya kualitas umpan yang bagus. Kelengkapan dan konsistensi keduanya bakal membuat City semakin sulit dikejar di posisi puncak.

Prediksi Everton vs Manchester City 18 Februari 2021
Sumber : https://i2-prod.manchestereveningnews.co.uk/incoming/
  • Menang Jika Tampil Seperti Biasa

Manchester City diprediksi agen judi bola untuk bisa memenangkan laga nanti; asalkan tidak kecolongan duluan dan tetap bisa memanfaatkan celah di kotak penalti lawan secara agresif. Sebaliknya, jika Everton bisa membuka angka pada menit-menit awal, laga nanti juga ada kemungkinan berakhir imbang.

Baca Juga : Prediksi Bournemouth vs Rotherham United 18 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Everton vs Manchester City :

(Everton) : R. Olsen; L. Digne, B. Godfrey, M. Keane, Y. Mina, G. Sigurðsson, A. Doucouré, A. Iwobi, T. Davies, D. Calvert-Lewin, Richarlison.

Manager : C. Ancelotti.

(Manchester City) : Ederson Moraes; João Cancelo, A. Laporte, J. Stones, İ. Gündoğan, O. Zinchenko, Bernardo Silva, Rodri, P. Foden, R. Sterling, Gabriel Jesus.

Manager : Guardiola.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Everton vs Manchester City
02/01/20PRLManchester City2-1Everton
28/09/19PRLEverton1-3Manchester City
07/02/19PRLEverton0-2Manchester City
15/12/18PRLManchester City3-1Everton
31/03/18PRLEverton1-3Manchester City
  • 5 Laga Terakhir Everton
15/02/21PRLEverton0-2Fulham
11/02/21FACEvertonE 5-4Tottenham Hotspur
07/02/21PRLManchester United3-3Everton
04/02/21PRLLeeds United1-2Everton
30/01/21PRLEverton0-2Newcastle United
  • 5 Laga Terakhir Manchester City
14/02/21PRLManchester City3-0Tottenham Hotspur
11/02/21FACSwansea City1-3Manchester City
07/02/21PRLLiverpool1-4Manchester City
04/02/21PRLBurnley0-2Manchester City
30/01/21PRLManchester City1-0Sheffield United

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here