Prediksi Everton vs Manchester City 7 Februari 2019
Prediksi Everton vs Manchester City 7 Februari 2019

DebatBola.com – Prediksi Everton vs Manchester City dalam lanjutan kompetisi putaran ke-27 Liga Inggris 2018/19 hari Kamis (7/2) pukul 02.45 dini hari di Goodison Park.

Pertemuan Everton vs Manchester City di ajang Liga Inggris pekan ke-27 merupakan jadwal ulang serta dimainkan lebih awal. Duel yang harusnya terjadi di bulan Februari 2018 kembali di jadwalkan pekan ini. City sendiri lolos ke babak final Carabao Cup, karnanya kompetisi di liga utamapun dimajukan.

Babak pertemuan terakhir antara Everton vs City di pekan ke-17 Liga Inggris sebelumnya, The Citizens sukses mengalahkan Everton dengan skor 3-1 di Etihad Stadium. Dua gol lewat Gabriel Jesus dari assist Leroy Sane dan satu gol Raheem Sterling sukses membekuk skuat The Toffees yang mengklaim satu gol.

BACA JUGA: Prediksi El Clasico Barcelona vs Real Madrid 7 Februari 2019

Pemain top scorer Everton, Richarlison membawa kemenangan tandang 0-1 atas Huddersfield, sebelum terjatuh di pertandingan kandang menjamu Wolverhampton pada akhir pekan kemarin. Satu gol dari Andre Gomes di babak pertama, tidak mampu membendung gol tambahan dari pemain Wolves dan berakhir dengan skor 1-3.

Sebaliknya, Setelah menuai kekalahan tipis 2-1 di kandang Newcastle, City bangkit meraih kemenangan 3-1 melawan Arsenal di Etihad. Sergio Aguero sukses menjadi bintang utama dengan hat trick yang dicetaknya. Pemain asal Argentina itu, diperkirakan akan kembali turun ke starting bersama Sterling dan Mahrez memperkuat barisan depan.

Membukukan 14 gol di Liga Inggris musim ini, Aguero tentu menjadi pusat ancaman berbahaya lini pertahanan Everton. Performa yang kurang baik dari tuan rumah, bisa saja mejadi peluang bagus untuk The Citizens meraih kemenangan. Mengingat, The Toffees kalah tiga kali dan hanya menang sekali dari empat laga terakhir di semua kompetisi.

Memiliki kualitas yang jauh lebih baik, City tentu menjadi favorit meskipun main tandang. City sendiri tentunya tidak boleh lengah disini, karna Everton memiliki pemain berkualitas baik dan mampu bermain secara mengejutkan.

Head to Head Everton vs Manchester City

  • City mengklaim 65 kemenangan, Everton mengklaim 60 kemenangan dan 44 hasil seri dari total 169 pertemuan.
  • The Citizens mengalahkan Everton Skor 3-1 dalam dua pertandingan terakhir di Liga Inggris bulan lalu.
  • Secara keseluruhan tujuh dari sembilan kemenangan terakhir menjadi milik Manchester City.
  • Everton hanya menang satu kali dari tujuh pertemuan melawan City bulan Januari 2017.
  • Tiga pertemuan terakhir antara kedua tim mencatatkan lebih dari 2,5 gol.

Everton (4-1-4-1): Pickford; Baines, Zouma, Keane, Coleman; Gomes; Richarlison, Sigurdsson, Davies, Bernard; Tosun. Pelatih: Marco Silva

Manchester City (4-3-3): Ederson; Mendy, Laporte, Stones, Danilo; David Silva, Fernandinho, De Bruyne; Sterling, Aguero, Mahrez. Pelatih: Josep Guardiola

BACA JUGA: Prediksi Skor Hertha Berlin vs Bayern Munchen 7 Februari 2019

Prediksi Everton vs Manchester City

Berlaga dengan form yang mencemaskan melawan Manchester City, tentu saja menjadi masalah besar untuk tim asuhan Marco Silva jelang laga nanti. Pasalnya, kekalahan terakhir kontra Wolverhampton mereka kalaha 1-3 di kandang sendiri. Kini, mereka akan kedatangan tamu yang baru saja mengalahkan Arsenal di Liga Inggris akhir pekan lalu.

Tidak hanya itu, skuat The Toffees juga selau kalah dalam dua pertemuan terakhir melawan City baik di kandang maupun tandang. Kekalahan identik dengan skor 1-3 itu, jelas memberikan motivasi The Citizens kembali mengamankan kemenangan ketiga di liga.

Prediksi Skor: Everton 1-2 Manchester City


Bagaimana pendapat kalian tentang prediksi Everton vs Manchester City berikut ini? Baca juga prediksi sepakbola menarik lainnya disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here