Prediksi Everton vs Liverpool : Saatnya The Toffees Kuasai Merseyside?

0
607
Prediksi Everton vs Liverpool 17 Oktober 2020

Debatbola.comEverton akan menghadapi Liverpool pada pekan kelima Premier League 2020/21, Sabtu (17/10/20), di Goodison Park. Tim tuan rumah dijagokan bisa meraih poin dalam laga ini; terlebih jika melihat betapa fantastisnya performa mereka di empat laga awal.

  • Samai Rekor Musim 1938/39

Everton membuka musim ini dengan meyakinkan. Tim asuhan Carlo Ancelotti memborong empat kemenangan di tiga laga pembuka dengan sangat meyakinkan (vs Tottenham Hotspur, 1-0; vs West Bromwich Albion, 5-2; vs Crystal Palace, 2-1; vs Brighton, 4-2).

Di samping itu, Everton juga menang di dua babak awal EFL Cup (vs Salford City, 3-0; vs Fleetwood Town, 5-2). Enam kemenangan di enam laga pembuka ini menjadi pencapaian spesial, mengingat catatan tersebut terakhir kali mereka raih hampir seabad yang lalu; tepatnya pada musim 1938/39.

Tiga kemenangan itu memperlihatkan Dominic Calvert-Lewin semakin bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan. Striker muda asal Inggris ini belum pernah absen menjebol gawang lawan dengan total enam gol. Penampilan terbaiknya datang ketika melawan West Brom, dimana ia mencetak hattrick.

Performa apik Everton akan sangat berbahaya karena sang pelatih, Carlo Ancelotti, sangat paham bagaimana menjaga mental ketika sudah di situasi ini. Lebih dari itu, peluang The Toffees untuk merengkuh poin terbuka lebar karena mereka tak pernah kalah di Derby Merseyside sepanjang tiga musim terakhir.

  • Impresifnya Trio Gelandang Baru

Everton tampil semakin baik usai Ancelotti mendatangkan pemain impiannya. Allan, Abdoulaye Doucoure, dan James Rodriguez membuat lini tengah Everton jauh lebih solid ketika bertahan, serta lebih kreatif dalam melakukan umpan ke sepertiga area pertahanan lawan.

Menariknya, ketiga pemain di atas langsung nyetel dan berpengaruh besar terhadap tiga kemenangan pembuka. Penampilan James sangat impresif di lini depan, dengan banyaknya peluang dan umpan kunci yang diciptakannya. Pemain asal Kolombia ini bahkan telah mencetak satu gol dan satu assist.

Sementara itu, Allan dan Doucoure sangat memukau dalam bertahan. Allan mampu menutup semua ruang horizontal di depan empat bek The Toffees, untuk kemudian mengumpan bola ke James. Sedangkan, Doucoure sendiri bertugas sebagai ball-winning midfielder di samping Allan.

Ketiga pemain di atas diprediksi akan kembali tampil karena tidak ada yang mengalami cedera. The Toffees tentunya akan mempersulit Brighton dengan sirkulasi umpan cepat lewat ketiga pemain tersebut.

  • Laga yang Sulit Bagi The Reds

Kekalahan dari Aston Villa di laga sebelumnya (2-7) menunjukkan bahwa tren penurunan Liverpool di laga tandang sejak musim lalu berlanjut. Selain dari Villa, tiga kekalahan The Reds sebelumnya di Premier League didapatkan ketika melawat ke markas lawan (vs Watford, 0-3; vs Manchester City, 0-4; vs Arsenal, 1-2). 

Laga nanti sepertinya bakal sama sulitnya bagi Mohamed Salah dan kolega. Pasalnya, dalam tiga lawatan terakhir ke Goodison Park, mereka cuma bisa bermain imbang 0-0. Jika melihat betapa produktifnya Everton saat ini, peluang Liverpool untuk kalah sepertinya lebih terbuka.

Dengan status juara bertahan, The Reds makin menjadi pusat perhatian semua tim Premier League. Dari penantang juara, mereka berubah sebagai ‘team to beat’. Jurgen Klopp tentu perlu mencari variasi taktik mengingat akan sulit mempertahankan gelar jika tim lawan mampu membaca permainan mereka.

Saat melawan Leeds misalnya, kelemahan Liverpool mulai bisa diidentifikasi. The Reds rentan ketika lawan bisa melancarkan intensitas pressing yang begitu cepat. Ini membuat antisipasi Virgil van Dijk dkk. berkurang, lalu membuat kesalahan sendiri, dan akhirnya kebobolan.

Sayangnya, jika ingin menerapkan variasi taktik, stok pemain Liverpool masih terbatas. Ini tidak hanya soal jumlah yang sedikit, tetapi juga timpangnya kualitas antara pemain inti dan pelapis. Hal ini masih ditambah lagi dengan adanya sinyal bahaya berupa pemain yang cedera.

Sinyal bahaya bagi Liverpool sendiri sudah mulai menyala akibat absennya Thiago Alcantara dan Alisson Becker. Ketiadaan Alisson menjadi yang sangat signifikan, mengingat penjaga gawang pelapis The Reds tak ada yang punya kemampuan build-up yang bagus.

Prediksi Everton vs Liverpool 17 Oktober 2020

  • Peluang Terbuka The Toffees

Everton diprediksi situs judi online bisa kembali meraih poin di laga ini; entah itu menang atau imbang. Kemenangan bakal datang jika Dominic Calvert-Lewin dan James Rodriguez tampil cemerlang. Dengan penampilan apik di tim nasional masing-masing, performa apik kedua pemain ini diyakini masih terjaga; serta difavoritkan kembali mencetak gol/assist.

Hanya saja, kemerosotoan di laga terakhir tak membuat Liverpool jadi tim yang layak diremehkan. Saat kalah telak dari Aston Villa, mereka tetap bisa mencetak dua gol. The Reds berpotensi memaksa hasil imbang jika produktivitas Everton sedikit menurun di laga nanti.

Baca Juga : Prediksi Chelsea vs Southampton 17 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Everton vs Liverpool :

(Everton) : J. Pickford; J. Kenny, M. Keane, Y. Mina, B. Godfrey, Allan, G. Sigurðsson, A. Iwobi, Bernard, Richarlison, C. Tosun.

Manager : C. Ancelotti.

(Liverpool) : Alisson; V. van Dijk, K. Tsimikas, J. Matip, N. Phillips, Fabinho, Thiago Alcântara, N. Keïta, A. Oxlade-Chamberlain, Roberto Firmino, Mohamed Salah.

Manager : J. Klopp.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Everton vs Liverpool
22/06/20PRLEverton0-0Liverpool
05/01/20FACLiverpool1-0Everton
05/12/19PRLLiverpool5-2Everton
03/03/19PRLEverton0-0Liverpool
02/12/18PRLLiverpool1-0Everton
  • 5 Laga Terakhir Everton
03/10/20PRLEverton4-2Brighton & Hove Albion
01/10/20LECEverton4-1West Ham United
26/09/20PRLCrystal Palace1-2Everton
24/09/20LECFleetwood Town2-5Everton
19/09/20PRLEverton5-2West Bromwich Albion
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
05/10/20PRLAston Villa7-2Liverpool
02/10/2LECLiverpool0-0 PArsenal
29/09/20PRLLiverpool3-1Arsenal
25/09/20LECLincoln City2-7Liverpool
20/09/20PRLChelsea0-2Liverpool

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here