Prediksi Everton vs Liverpool: Peluang Pastikan Trofi

0
Prediksi Everton vs Liverpool 22 Juni 2020

Debatbola.com – Derby Merseyside antara Everton dan Liverpool bakal kembali tersaji dalam pekan ke-30 Liga Inggris 2019/20, Senin (22/6/20), di Goodison Park. Everton tentu akan mengerahkan segala yang mereka punya agar pesta perayaan gelar juara liga The Reds musim ini tidak terjadi di markasnya.

  • Belajar dari Atletico Madrid

Everton sudah sepantasnya mengambil pelajaran kepada Atletico Madrid yang berhasil menjungkalkan Liverpool di babak 16 besar Liga Champions. The Toffees sendiri memainkan pola yang sama dengan Atletico, yakni 4-4-2, dan jelas memiliki potensi untuk menghentikan bek sayap The Reds yang sepanjang musim ini jadi lumbung assist.

Cara Atletico menghentikan Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson ialah menginstruksikan gelandang sayap mereka agar rajin turun. Kedua gelandang sayap itu harus bisa membantu bek sayap Atleti untuk menutup ruang umpan silang. 

Dengan kata lain, posisi full-back Everton yang diisi oleh Lucas Digne dan Djibril Sidibe harus mendapatkan support dari pemain sayap. Melihat data dari situs judi bola online Theo Walcott sepertinya bisa diturunkan di sisi kanan untuk mengimbangi kecepatan Arnold, sedangkan Alex Iwobi atau Moise Kean bisa membantu meredam serangan di sisi sebaliknya.

  • Perbaiki Terlebih Dahulu

Jika ingin meniru apa yang dilakukan Atletico Madrid, Everton harus banyak berbenah. Salah satu aspek penting yang harus diterapkan Everton adalah kedisiplinan. Pasalnya, duet bek tengah Mason Holgate dan Yerry Mina sering tidak berada dalam posisi yang tepat dan berujung membahayakan timnya.

Di bawah skema Ancelotti, para penggawa Everton seringkali belum bisa menjaga jarak antarlini. Akibatnya, ruang kosong yang terbuka lebar bisa dimanfaatkan lawan. Beberapa di antaranya malah jadi penyebab kebobolan, seperti dalam laga melawan Watford dan Manchester United.

Tak hanya itu, kekalahan 0-4 Everton dari Chelsea di partai sebelumnya juga datang karena lemah dalam transisi bertahan. Ini bukan kelemahan yang bisa ditolerir karena kesuksesan Liverpool saat ini ditentukan oleh kesigapan mereka di setiap transisi.

Everton pun harus lebih cepat mendistribusikan bola. Pasalnya, kebanyakan pemain Everton tak kuat di-pressing. The Toffees tentu enggan kemasukan banyak gol mengingat pressing Mohamed Salah dan Sadio Mane begitu berbahaya dan sudah memakan banyak korban. Beberapa poin di atas adalah syarat wajib Everton untuk bisa mengimbangi sang rival.

  • Tak Ada Alasan Untuk Santai

Liverpool kini tinggal fokus mengamankan gelar juara Liga Inggris. Mereka sudah tersingkir dari ajang Piala FA dan Liga Champions. Sisa jalan untuk mengakhiri puasa gelar liga domestik pun sebenarnya relatif mudah. Secara hitung-hitungan, The Reds hanya perlu menyentuh 88 poin.

Akan tetapi, sisa menuju 88 poin itu tentu tidak akan dikejar dengan cara santai-santai. Mengamankan gelar liga dengan cepat bisa menjadi obat sepadan bagi pendukung The Reds usai tak bisa mempertahankan gelar Liga Champions.

Dalam laga nanti, Liverpool diperkirakan akan tampil dengan kekuatan penuh seperti biasanya. Jurgen Klopp tetap bermain pressing ketat dan transisi cepat. Ia juga diyakini tak akan mengubah kompisisi tim terbaiknya jika semua pemainnya fit.

 

  • Ukir Sejarah Manis?

Dilihat dari rekor pertandingan, The Reds tak pernah kalah dari The Toffees sejak 2011. Tetapi, dari delapan pertemuan terakhir kedua tim di Goodison Park, tujuh di antaranya hanya berakhir dengan hasil imbang.

Laga ini bisa saja memastikan Liverpool menjadi kampiun, tergantung juga dengan hasil yang didapat Manchester City. Skenario ini akan sangat manis sekaligus memalukan bagi Everton. Oleh karenanya, laga ini akan sangat sentimental dan penuh gengsi. Di atas kertas, The Reds diprediksi bisa mengatasi tim tuan rumah dengan dua gol atau lebih.

Baca Juga : Prediksi Atalanta vs Sassuolo 22 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Everton vs Liverpool :

(Everton) : J. Pickford; D. Sidibé, L. Digne, M. Keane, M. Holgate, G. Sigurðsson, Bernard, André Gomes, T. Davies, D. Calvert-Lewin, Richarlison

Manager : C. Ancelotti

(Liverpool) : Adrián; V. van Dijk, A. Robertson, J. Gomez, T. Alexander-Arnold, G. Wijnaldum , J. Henderson, A. Oxlade-Chamberlain , Roberto Firmino, Mohamed Salah, S. Mané

Manager : J. Klopp

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Everton vs Liverpool
05/01/20 FAC Liverpool 1-0 Everton
05/12/19 PRL Liverpool 5-2 Everton
03/03/19 PRL Everton 0-0 Liverpool
02/12/18 PRL Liverpool 1-0 Everton
07/04/18 PRL Everton 0-0 Liverpool
  • 5 Laga Terakhir Everton
08/03/20 PRL Chelsea 4-0 Everton
01/03/20 PRL Everton 1-1 Manchester United
23/02/20 PRL Arsenal 3-2 Everton
08/02/20 PRL Everton 3-1 Crystal Palace
01/02/20 PRL Watford 2-3 Everton
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
12/03/20 UCL Liverpool 2-3 E Atletico Madrid
07/03/20 PRL Liverpool 2-1 Bournemouth
04/03/20 FAC Chelsea 2-0 Liverpool
01/03/20 PRL Watford 3-0 Liverpool
25/02/20 PRL Liverpool 3-2 West Ham United

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version