Prediksi Everton vs Liverpool 3 Maret 2019
Prediksi Everton vs Liverpool 3 Maret 2019

DebatBola.com – Prediksi Everton vs Liverpool Liga Inggris 2018/2019. Pertandingan bertajuk Merseyside Derby antara Everton vs Liverpool di Goodison Park pada pekan ke-29 Liga Inggris, berlangsung pada Minggu (03/3) pukul 23.15 WIB.

Everton di jadwalkan melawan rival sekota Liverpool pada pekan ke-29 Liga Inggris 2018/2019. The Reds wajib memastikan tiga poin kemenangan jika tidak ingin tersingkir oleh rivalnya Manchester City di papan atas klasemen musim ini. Berhasilkan pasukan Jurgen Klopp membawa pulang kemenangan di Goodison Park?

Menempati posisi puncak klasemen, Liverpool perlu mengamankan lebih jauh perselisihan poin dari Manchester City di posisi runner up. Pasalnya, City hanya dibawah satu poin dari Liverpool di puncak. Sehingga The Reds dituntut untuk bisa tampil maksimal seperti laga terakhir di Liga Premier.

Pada pertemuan matchweek ke-14 Premier League, Liverpool menang tipis 1-0 menjamu Everton di Anfield. Berkat gol Divock Origi di menit 90+5 injury time, Liverpool berhasil mengunci kemenangan kandang atas Everton. Kali ini bermain tandang, Mohamed Salah dan rekan-rekan diprediksi akan mendapatkan tekanan besar dari sang rival sekota guna membawa pulang tiga poin.

BACA JUGA: Prediksi Liga Inggris Fulham vs Chelsea 3 Maret 2019

Disisi kubu tuan rumah Everton yang tengah bangkit dari kekecewaan belakangan ini, baru saja meraih kemenangan 0-3 di kandang Cardiff City. Raihan positif itu mereka dapatkan berkat dua gol Gylfi Sigurdsson dan satu gol Dominic Calvert-Lewin. Akan tetapi, sebelum laga positif terakhir, pasukan The Toffees mengalami tiga kekalahan beruntun melawan Wolverhampton dan Manchester City di kandang dan kalah dalam laga tandang kontra Watford di liga.

Setelah menyumbang dua gol terakhirnya, Sigurdsson kini menjadi pencetak gol erbanyak dengan menorehkan 11 gol untuk Everton setelah sebelumnya Richarlison dengan 10 gol di Premier League. Oleh karnanya, dua pemain tersebut bakal menjadi ancaman besar untuk pertahanan Liverpool akhir pekan ini.

Sementara itu, Liverpool datang dengan tanpa tersentuh kekalahan dari lima laga terakhir di semua kompetisi. Anak-anak asuhan Klopp, selalu bermain imbang tanpa gol kontra Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions dan Manchester United di liga domestik.

BACA JUGA: Prediksi Skor Real Sociedad vs Atletico Madrid 4 Maret 2019

Namun pada bentrokan tengah pekan kemarin, Liverpool berhasil menaklukan Watford skor 5-0 tanpa balas di Anfield. Sadio Mane dan Virgil van Dijk sama-sama mencetak dua gol dan satu gol lainnya datang dari Divock Origi. Kemenangan meyakinkan tersebut, jelas akan mendorong penuh kepercayaan diri The Reds jelang lawatan melawan Everton nanti.

Jelang pertandingan nanti, manajer Klopp akan kembali memasang formasi trio Mane, Firmino, dan Salah di garis depan. Meski Salah tidak mencetak gol setelah hanya menyarangkan satu gol dalam enam laga terakhir di semua kompetisi, Klopp tetap akan mempercayakan penyerang berkebangsaan Mesir tersebut.

Head to Head Everton vs Liverpool

  • Liverpool telah mengambil oposisi kemenangan besar atas Everton di semua ajang kompetisi.
  • Origi mencetak gol kemenangan 1-0 pada injury time yang dramatis ketika kedua tim terakhir berhadapan tiga bulan lalu.
  • The Reds tak terkalahkan dalam 18 pertemuan terakhir melawan Everton di semua kompetisi.
  • Dua dari empat kujungan terakhir di Goodison Park, Liverpool hanya mampu mencetak maksimal satu gol ke gawang The Toffees, dengan hasil lainnya berakhir skor imbang.

Everton (4-2-3-1): Pickford; Digne, Zouma, Keane, Coleman; Schneiderlin, Gueye Richarlison, Sigurdsson, Walcott; Calvert-Lewin. Pelatih: Marco Silva.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Henderson, Fabinho; Mane, Firmino, Salah. Pelatih: Jurgen Klopp.

Prediksi Everton vs Liverpool

Tercatat Liverpool tak terkalahkan dalam 13 kunjungan laga tandang terakhir di ajang Premier League musim ini. Perburuan gelar juara dari Manchester City, telah mendongkrak The Reds untuk tetap konsisten sebagai pemimpin klasemen sementara. Kemenangan tiga poin disini, tentu akan membuat mereka tetap bertahan di posisi teratas.

Melawan Everton, tentu menjadi laga yang krusial bagi Liverpool. Mengingat, kedua tim merupakan rival satu kota. Jelang laga derby nanti, Liverpool tetap belum terkalahkan oleh Everton dalam 18 laga pertemuan terakhir di semua ajang. Sehingga tak heran jika Liverpool merupakan tim favorit kemenangan atas laga Merseyside akhir pekan ini.

Prediksi Skor: Everton 1-2 Liverpool


Bagaimana pendapat kalian tentang prediksi Everton vs Liverpool berikut ini? Baca juga prediksi sepakbola menarik lainnya disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here