Prediksi Everton vs Leicester City 2 Juli 2020

Debatbola.comEverton bakal menjamu salah satu tim empat besar musim ini, Leicester City, pada pekan ke-32 Liga Inggris 2019/20, Kamis (2/7/20), di Goodison Park. Leicester berkesempatan meraih kemenangan ketiga atas Everton musim ini. Namun, jalannya akan semakin berat karena Everton tampil makin solid dalam dua laga terakhir.

  • Belum Terkalahkan

Everton dan Leicester City belum menelan kekalahan sejak liga kembali dilanjutkan. Everton berhasil menahan imbang Liverpool (0-0) dan mengalahkan Norwich City (1-0). Sedangkan, The Foxes meraih dua poin dari dua kali imbang, yakni atas Watford (1-1) dan Brighton & Hove Albion (0-0).

Berbicara mengenai performa, Everton tampil lebih baik daripada Leicester. Hasil imbang atas Liverpool adalah contohnya. Memang, The Toffees terbantu oleh The Reds yang tak menurunkan semua pemain intinya. Namun, mereka sanggup menahan gempuran Liverpool yang melepas 10 tembakan dan menguasai bola 70%.

Hasil imbang atas sang juara itu membuat Everton punya momentum positif kala melawan Norwich. Agen judi online mencatat tim asuhan Carlo Ancelotti banyak menciptakan peluang, terlihat dari lima shots on goal-nya. Meski penyelesaian akhirnya belum maksimal, satu gol dari Michael Keane sudah cukup untuk membawa pulang tiga poin.

Sebaliknya, Leicester City tampil buruk meski tak menelan kekalahan. Saat melawan Watford, mereka sebenarnya unggul terlebih dahulu. Namun, lengahnya lini belakang mereka membuat Craig Dawson mencetak gol salto usai menerima corner. 

Prediksi Everton vs Leicester City 2 Juli 2020

  • Tunjukkan Perbaikan

Sebelum liga diliburkan, lini belakang Everton sering bermasalah dalam menjaga kerapatan dan jarak antarlini. Akibatnya, terbuka ruang kosong yang bisa dimanfaatkan lawan. Celah itulah yang mendatangkan kebobolan dan menggagalkan upaya mereka untuk meraih poin penuh.

Namun, dalam dua laga terakhir, solidnya lini belakang Everton membuahkan dua clean sheets. Duet Michael Keane dan Mason Holgate di posisi bek tengah semakin padu. Tak hanya itu, keberadaan Lucas Digne dan Seamus Coleman di posisi bek sayap bisa semakin memperkuat.

Dari segi serangan, keberadaan Gylfi Sigurdsson sebagai playmaker sangat krusial. Everton mulanya hanya bisa menciptakan dua shots di babak pertama saat melawan Norwich. Namun, masuknya gelandang flamboyan asal Islandia di babak kedua itu membuat The Toffees mampu menciptakan delapan shots tambahan.

Everton juga punya potensi yang besar dari set-piece corner. Gol Michael Keane ke gawang Norwich ialah hasil dari umpan corner Lucas Digne. Bukan tak mungkin hal ini bisa kembali terjadi, mengingat eksekusi Digne sangat akurat.

  • Kurang Efektif

Dua hasil imbang Leicester City disebabkan karena penyelesaian akhir yang buruk. Saat melawan Watford, mereka sebenarnya mencatatkan 68% ball possession, dengan total 15 tembakan. Namun, hanya dua yang mengarah ke gawang. Gol yang diciptakan Ben Chilwell pun tergolong ajaib, bukan hasil dari variasi umpan antarpemain.

Tim asuhan Brendan Rodgers kembali menguasai jalannya laga saat melawan Brighton, dengan 66% penguasaan bola. Namun, dari 11 tembakan, hanya dua yang mengarah ke gawang. Dari enam tendangan sudut serta 13 tendangan bebas, tidak ada juga yang bisa dikonversi menjadi gol.

Sentuhan Jamie Vardy dkk. mungkin belum kembali setelah libur panjang. Tetapi, melihat Leicester di peringkat ketiga klasemen sementara, rasanya hal itu tidak wajar. Mereka harus segera membenahinya jika ingin aman ke Liga Champions musim depan.

Prediksi Everton vs Leicester City 2 Juli 2020

  • Leicester Lebih Diunggulkan

Leicester sedikit lebih diunggulkan untuk memenangkan laga ini. Pasalnya, mereka hanya tinggal membenahi penyelesaian akhir. Pekerjaan rumah Everton untuk mempertahankan konsistensinya masih jauh lebih besar ketimbang tim tamu.

Alasan lainnya, Leicester juga sudah dua kali mengalahkan Everton musim ini. Pada paruh pertama Liga Inggris musim ini, The Foxes menang 2-1 lewat comeback fantastis di menit akhir. Dalam pertemuan kedua di perempatfinal Piala EFL, The Foxes mengalahkan Everton di Goodison Park lewat adu penalti usai bermain imbang 2-2 di waktu normal.

Baca Juga : Prediksi West Ham vs Chelsea 2 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Everton vs Leicester City :

(Everton) : J. Pickford; S. Coleman, L. Digne, M. Keane, M. Holgate, Bernard, André Gomes, A. Iwobi, T. Davies, D. Calvert-Lewin, Richarlison.

Manager : C. Ancelotti.

(Leicester City) : K. Schmeichel; J. Evans, Ç. Söyüncü, B. Chilwell, J. Justin, M. Albrighton, Y. Tielemans, W. Ndidi, J. Maddison, H. Barnes, J. Vardy.

Manager : B. Rodgers.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Everton vs Leicester City
19/12/19 LEC Everton 2-2 P Leicester City
01/12/19 PRL Leicester City 2-1 Everton
01/01/19 PRL Everton 0-1 Leicester City
06/10/18 PRL Leicester City 1-2 Everton
01/02/18 PRL Everton 2-1 Leicester City
  • 5 Laga Terakhir Everton
25/06/20 PRL Norwich City 0-1 Everton
22/06/20 PRL Everton 0-0 Liverpool
08/03/20 PRL Chelsea 4-0 Everton
01/03/20 PRL Everton 1-1 Manchester United
23/02/20 PRL Arsenal 3-2 Everton
  • 5 Laga Terakhir Leicester City
28/06/20 FAC Leicester City 0-1 Chelsea
24/06/20 PRL Leicester City 0-0 Brighton & Hove Albion
20/06/20 PRL Watford 1-1 Leicester City
10/03/20 PRL Leicester City 4-0 Aston Villa
05/03/20 FAC Leicester City 1-0 Birmingham City

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here