Prediksi Everton vs Chelsea: Keunggulan Konsistensi Bakal Jaga Posisi Tiga Besar

0
129
Prediksi Everton vs Chelsea 13 Desember 2020

Debatbola.com – Everton akan menghadapi Chelsea pada pekan ke-12 Premier League 2020/21, Minggu (13/12/20), di Goodison Park. Tim tamu diprediksi bisa kembali meraih kemenangan di pertandingan ini; tentunya jika melihat performa mereka yang kian konsisten.

  • Tren Buruk yang Berlanjut

Tren buruk Everton kembali berlanjut. Dalam enam laga terakhir, mereka hanya bisa meraih empat poin. Mereka cuma mencatatkan satu kemenangan (vs Fulham, 3-2), sekali imbang (vs Burnley, 1-1); dan empat kekalahan (vs Southampton, 0-2; vs Newcastle United, 1-2; vs Manchester United, 1-3; vs Leeds United, 0-1).

Beberapa kekalahan terakhir Everton terjadi akibat bermain terlalu keras. Technical foul memang menjadi taktik mereka untuk menghentikan serangan lawan. Namun, ini malah dilakukan dengan kecerobohan; sebagaimana Lucas Digne menerima kartu merah saat melawan Newcastle.

Buntutnya, performa Everton tampak sangat terganggu ketika tidak tampil dengan skema dan pemain terbaiknya. Kekalahan terakhir dari Leeds memperlihatkan bahwa mereka kesulitan menunjukkan permainan terbaiknya akibat tampil dengan 3-4-3. Ini disebabkan karena Lucas Digne tak bisa bermain akibat cedera.

Saat tampil apik dan sempat menempati puncak klasemen pada awal musim, Everton sendiri begitu solid dengan memainkan skema 4-3-3. Skema ini terbukti membuat tim asuhan Carlo Ancelotti tampil sangat imbang antara defensif dan ofensif. 

Selama seluruh pemain terbaik Everton belum kembali, performa mereka sepertinya belum bisa se-solid seperti awal musim. Satu hal terbaik yang bisa mereka lakukan adalah menjaga kedisiplinannya; terutama untuk menghindari adanya potensi absen akibat cedera atau akumulasi kartu.

Prediksi Everton vs Chelsea 13 Desember 2020
https://republika.co.id/berita/sepakbola/liga-inggris/qjfzaf348/masalah-pertahanan-buat-everton-takluk-dari-mu
  • Tren Menanjak The Blues

Chelsea mulai menunjukkan perbaikan dengan tak terkalahkan dalam sepuluh laga terakhir di semua kompetisi. Di kancah Premier League, The Blues mengemas 18 poin dalam delapan laga terakhir (W5, D3). Pada laga terakhir, tim asuhan Frank Lampard mengalahkan Leeds United dengan skor 3-1.

Sementara itu, dari ajang Liga Champions, Chelsea bermain imbang dengan Krasnodar di laga terakhir (1-1). Terlepas tampil di kandang sendiri dan tertahan, laga ini sejatinya tak menentukan nasib mereka yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. 

Rentetan hasil positif Chelsea sejauh ini tercipta berkat bebas dari badai cedera. The Blues bisa menurunkan pemainnya dengan menyesuaikan kekuatan lawan. Jika melawan tim kuat, mereka bisa menurunkan starting terbaiknya; sedangkan ketika bertemu tim lemah, mereka punya pelapis yang secara kualitas tak jauh di bawahnya.

Selain itu, Frank Lampard pun mulai menunjukkan bahwa dirinya cukup adaptif dalam penerapan taktik. Saat mengalahkan Leeds pekan lalu, Lampard berhasil membawa The Blues meredam ancaman pressing dan possession lawan dengan rotasi posisi; dimana hal tersebut tak selalu ia lakukan dalam laga-laga sebelumnya.

  • Mendy dan Kante Sebagai Poros Permainan

Harapan Chelsea untuk bisa konsisten di laga-laga mendatang menjadi lebih besar berkat kedatangan Edouard Mendy. Kiper asal Senegal itu punya kemampuan shot-stopping dan antisipasi bola udara yang lebih baik ketimbang Kepa Arrizabalaga dan Willy Caballero. 

Dalam 11 penampilan terakhir, Edouard Mendy mencetak delapan clean sheets dan hanya kebobolan tiga gol. Peningkatan semacam ini sangat signifikan, tentunya untuk terhindar dari kekalahan yang tidak perlu seperti yang sering terjadi musim lalu.

Selain itu, stabilnya permainan The Blues di lini tengah tercipta berkat penampilan apik N’Golo Kante. Gelandang bertahan asal Prancis ini membuat kerja lini belakang Chelsea semakin mudah berkat defensive action-nya. Musim lalu, absennya Kante dalam waktu cukup lama membuat mereka sangat mudah ditembus.

Dengan performa Mendy dan Kante yang semakin solid, Lampard setidaknya sudah bisa lebih tenang. Dalam beberapa bulan ke depan, tugas Lampard tinggal mengoptimalkan potensi Havertz-Werner-Ziyech-Pulisic; yang hanya butuh banyak kesempatan bermain bersama untuk semakin tajam lagi.

https://www.si.com/soccer/chelsea/match-coverage/sevilla-chelsea-olivier-girouds-perfect-hat-trick-hands-blues-top-spot-in-group-e
https://www.si.com/soccer/chelsea/match-coverage/sevilla-chelsea-olivier-girouds-perfect-hat-trick-hands-blues-top-spot-in-group-e
  • Jaga Posisi Tiga Besar

Chelsea diprediksi situs judi online akan bisa kembali meraih kemenangan, sekaligus tetap menjaga posisinya di tiga besar klasemen sementara Premier League. Mereka diyakini bakal menjadi tim yang tampil lebih solid dan tajam; dan ini tentu sangat mempersulit Everton.

Baca Juga : Prediksi Lens vs Montpellier 13 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Everton vs Chelsea :

(Everton) : J. Pickford; B. Godfrey, M. Keane, Y. Mina, F. Delph, J. Rodríguez, Allan, A. Doucouré, A. Iwobi, D. Calvert-Lewin, Richarlison.

Manager : C. Ancelotti.

(Chelsea) : E. Mendy; Thiago Silva, K. Zouma, B. Chilwell, R. James, N. Kanté, H. Ziyech, M. Mount, K. Havertz, O. Giroud, T. Werner.

Manager : F. Lampard.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Everton vs Chelsea
08/03/20PRLChelsea4-0Everton
07/12/19PRLEverton3-1Chelsea
17/03/19PRLEverton2-0Chelsea
11/11/18PRLChelsea0-0Everton
23/12/17PRLEverton0-0Chelsea
  • 5 Laga Terakhir Everton
05/12/20PRLBurnley1-1Everton
29/11/20PRLEverton0-1Leeds United
22/11/20PRLFulham2-3Everton
07/11/20PRLEverton1-3Manchester United
01/11/20PRLNewcastle United2-1Everton
  • 5 Laga Terakhir Chelsea
09/12/20UCLChelsea1-1Krasnodar
06/12/20PRLChelsea3-1Leeds United
03/12/20UCLSevilla0-4Chelsea
29/11/20PRLChelsea0-0Tottenham Hotspur
25/11/20UCLRennes1-2Chelsea

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here