Debatbola.com – Pertandingan Liga Primer Inggris 2018/2019 selanjutnya, nampaknya tidak mudah akan dialami tuan rumah Everton. Pasalnya, Everton menjadi tuan rumah untuk menjamu Chelsea di Stadion Goodison Park di akhir pekan ini, Minggu (17/3). Padahal mental Everton nampak belum pulih setelah pulang dari kandang Newcastle United dengan kekalahan pada akhir pekan lalu.

Berbeda dengan Chelsea yang baru membawa oleh-oleh kemenangan skor 5-0 dari Liga Eropa 2018/2019. Raihan tepat bagi Chelsea yang sedang mengejar peluang untuk kembali masuk ke posisi empat besar klasemen Liga Inggris 2018/2019. Atau minimal menggeser Manchester United (MU) terlebih dahulu di peringkat lima.

Chelsea masih tertinggal tiga poin dari Arsenal yang berada di urutan empat dan cuma unggul satu poin dari MU di posisi kelima. Apabila Chelsea berhasil meraih kemenangan di kandang Everton, MU akan dilangkahi sekaligus menempel ketat Arsenal.

Everton vs Chelsea

Kendati situasinya demikian, Everton cukup kuat juga melawan Chelsea jika melihat pertemuan terakhir. Dua pertemuan terakhir antara kesebelasan itu berkesudahan seri 0-0. Pada laga nanti, dipekirakan Gonzalo Higuan diperkirakan kembali dimainkan sejak awal setelah kembali dari sakit. Hal itu yang akan mengembalikan Olivier Giroud ke bangku cadangan setelah mencetak hattrick di laga terakhir Liga Eropa.

Selain Higuain, Eden Hazard juga kemungkinan akan dikembalikan kembali di skuat utama setelah absen di pertandingan terakhir Liga Eropa. Sementara itu, hal menarik pada laga ini adalah keberadaan Ross Barkley yang kembali ke kandang mantan kesebelasannya. Barkley didatangkan Chelsea sejak Januari 2018 dan berlum pernah melawan Everton di Stadion Goodison Park.

Baca Juga : Prediksi Liga Prancis PSG vs Marseille 18 Maret 2019

Peluang Barkley dimainkan cukup besar karena ia diistirahatkan pada pertandingan sebelumnya di Liga Eropa. Rotasi yang dilakukan Maurizio Sarri, Manajer Chelsea, membuat skuatnya datang ke kandang Everton dengan kekuatan penuh.

Hanya Davide Zappacosta yang kemungkinan absen. Itu pun masih kemungkinan dibawa ke bangku cadangan karena cederanya sudah membaik. Sementara Everton hanya Leighton Baines yang masih terkapar karena cedera.

Everton vs Chelsea 1

Phil Jagielka dan Seamus Coleman baru sembuh dari cedera dan kemungkinan berada di bangku cadangan. Pertandingan diperkiakan akan alot untuk mencetak gol atas situasi di masing-masing kesebelasan tersebut. Everton di bawah komando Silva sering memperagakan permainan menekan ketat untuk mendapatkan penguasaan bola.

Hal itu cocok untuk mengantisipasi filosofi penguasaan bola yang sering dipakai Sarri kepada Chelsea musim ini. Tapi Everton punya catatan gagal mencetak gol ke gawang Chelsea dalam lima pertemuan terakhirnya. Ditambah The Toffees belum pernah mengalahkan enam kesebelasan papan atas Liga Primer Inggris sejak dimanajeri Marco Silva.

Baca Juga : Prediksi Liga Italia AC Milan vs InterĀ  16 Maret 2019

Rasanya Chelsea akan menang dengan skor tipis atas Everton di Stadion Goodison Park. Kemudian membayangkan bahwa pencetak gol The Blues itu adalah Barkley yang baru kembali lagi ke Stadion Goodison Park setelah satu tahun pergi dari sana.

Perkiraan Susunan Pemain Everton vs Chelsea :

(Everton) : Pickford ; Digne ; Zouma ; Keane ; Kenny l Sigurosson ; Gueye ; Bernard ; Andre Gomes ; Calvert-Lewin ; Richarlison.
Manager : Marco Silva

(Chelsea) : Kepa ; Marcos Alonso ; Rudiger ; Zappacosta ; David Luiz ; Kovacic ; Kante ; Barkley ; Willian ; Higuain ; Hazard.
Manager : M.Sarri

PREDIKSI SKOR BOLA MALAM HARI INI ANTARA EVERTON VS CHELSEA ADALAH 0 – 1

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :

– H2H Everton vs Chelsea

11/11/18 PRL Chelsea 0-0 Everton
23/12/17 PRL Everton 0-0 Chelsea
26/10/17 LEC Chelsea 2-1 Everton
27/08/17 PRL Chelsea 2-0 Everton
30/04/17 PRL Everton 0-3 Chelsea

– 5 Laga Terakhir Everton

09/03/19 PRL Newcastle 3-2 Everton
03/03/19 PRL Everton 0-0 Liverpool
27/02/19 PRL Cardiff 0-3 Everton
09/02/19 PRL Watford 1-0 Everton
07/02/19 PRL Everton 0-2 Man.City

– 5 Laga Terakhir Chelsea

15/03/19 UEL Dinamo Kiev 0-5 Chelsea
10/03/19 PRL Chelsea 1-1 Wolves
08/03/19 UEL Chelsea 3-0 Dinamo Kiev
03/03/19 PRL Fulham 1-2 Chelsea
28/02/19 PRL Chelsea 2-0 Tottenham

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here