Prediksi Everton vs Brighton, Jadwal Sepakbola Liga Inggris 02 Januari 2022

0
232

Debatbola.com – Pekan ke-21 Liga Inggris akan mempertemukan Everton dengan Brighton pada hari Minggu tanggal 2 Januari 2022. Pukul 21.00 malam, pertandingan tersebut akan dimulai dan Stadion Goodison Park terpilih sebagai tempat pertandingan. Brighton akan berkunjung ke markas Everton yang sudah siap menjamu tamunya.

Posisi kedua klub di klasemen sementara Liga Inggris terpaut lima angka dengan Brighton yang memimpin di posisi 10. Everton sendiri berada di posisi ke-15 karena hanya mampu mengumpulkan 19 poin. Perlu 2 kemenangan lagi agar Everton bisa mengejar poin yang dimiliki oleh Brighton.

Statistik Pertandingan Terbaru Kedua Tim

The Toffees baru saja mendapatkan momentum positif karena berhasil menahan imbang Chelsea pada pertandingan terakhir kali. Everton bahkan berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 2-1 awal Desember lalu. Meskipun begitu, Everton masih mendapatkan 3 kekalahan dalam 5 laga terakhir yang diikutinya di Liga Inggris sehingga klub tersebut masih harus bekerja keras lagi.

Brighton masih bisa berbangga diri di depan tuan rumah karena hanya kalah satu kali dalam 5 laga terakhir. Klub tersebut mendapatkan 3 hasil seri saat melawan West Ham, Southampton dan terakhir Chelsea. Satu kali kemenangan Brighton didapatkan saat melawan Brentford dengan skor 2-0.

Berdasarkan catatan judi online , dari 5 laga yang mempertemukan kedua klub tersebut, Everton unggul karena meraih 3 kemenangan dan satu kali seri. Brighton sendiri hanya berhasil memenangkan satu kali pertandingan dari 5 pertandingan tersebut. Terakhir kali, pertandingan keduanya dimenangkan oleh Everton dengan skor 0-2.

Everton kini berada di posisi 15 dengan perolehan 19 poin yang didapatkan dari 5 kemenangan ditambah dengan 4 kali hasil seri. Klub tersebut kalah dalam 8 pertandingan dari 17 pertandingan yang diikutinya di Liga Inggris. Total sudah 21 gol yang dicetak Everton hingga pertengahan musim, meskipun begitu angka kebobolannya lebih tinggi dengan selisih 8 angka.

Brighton mendapatkan hasil yang lebih baik dengan menempati posisi 10 di klasemen sementara Liga Inggris. Total 24 poin sudah dikumpulkan klub tersebut yang didapatkan dari 5 kemenangan ditambah dengan 9 kla seri serta 4 kali kalah. Dari 18 pertandingan yang diikuti, Brighton sudah berhasil mencetak 17 gol dan kebobolan 18 gol.

Sumber : ArcPublishing

Prediksi Line Up Pemain

The Toffees kemungkinan akan menggunakan formasi 5-4-1 untuk skema permainannya dan menunjuk Jordan Pickford sebagai Kiper utama. Lini belakang akan dijaga oleh Godfrey, Branthwaite, Keane, Holgate serta Kenny. Bagian tengah akan dijaga oleh Gordon, Andre Gomes, Doucoure dan Iwobi. Ellis Simms akan memimpin serangan.

Brighton akan memakai formasi permainan 3-4-2-1 dan mempercayakan gawang pada Robert Sanchez. Lini belakang akan dijaga oleh Cucurella, Burn dan Veltman. Bagian tengah akan dijaga oleh March, Bissouma, Lallana dan Lamptey. Mac Allister dan Moder akan menemani Maupay untuk melakukan serangan.

Everton mengandalkan Richarlison dalam beberapa pertandingan terakhir kali. Absennya pemain tersebut tentu membuat penyerangan The Toffees sedikit melemah. Meskipun begitu, Everton masih memiliki penyerang lain yang bisa mengimbangi serangan dari Neal Maupay yang merupakan striker utama Brighton.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Awal pertandingan, kedua klub akan bermain imbang dengan masing-masing mencoba untuk menyusun serangan. Menjelang akhir babak pertama, Brighton akan lebih unggul yang kemudian dibalas Everton pada awal babak kedua. Keunggulan Everton berlanjut hingga pertengahan babak kedua kemudian diambil alih oleh tim tamu di menit-menit terakhir pertandingan.

Sumber : Okezone

Prediksi Hasil Pertandingan

Berdasarkan 5 pertandingan terakhir yang dilakoni kedua klub tersebut, Brighton lebih unggul karena hanya kalah satu kali. Everton sendiri unggul di 5 laga head-to-head karena hanya kalah satu kali dari Brighton. The Toffees hanya harus lebih berhati-hati karena absennya salah satu pemain terbaiknya.

Persentase kemenangan Brighton sebesar 36% dan hanya sedikit lebih besar dibandingkan Everton yang sebesar 34%. Pertandingan kedua klub tersebut bisa saja berakhir seri dengan persentase 30%. Hasil seri diprediksi akan menjadi hasil akhir pertandingan antara Everton melawan Brighton dengan Skor 2-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here