Prediksi Everton vs Aston Villa : Tim Tamu Diperkuat Motivasi Tinggi

0
582
Prediksi Everton vs Aston Villa 17 Juli 2020

Debatbola.com – Everton akan menjamu Aston Villa pada pekan ke-36 Liga Inggris 2019/20, Jumat (17/7/20), di Goodison Park. Tim tuan rumah sepertinya akan menemui perlawanan sengit dari Villa yang berambisi melepaskan diri dari jerat degradasi.

  • Kurang Produktif

Everton belum kunjung berada dalam performa terbaiknya, terutama setelah liga kembali dilanjutkan. Dalam enam laga terakhir, The Toffees hanya meraih dua kemenangan (vs Norwich, 1-0; vs Leicester City, 2-1), dua imbang (vs Liverpool, 0-0; vs Southampton, 1-1) dan dua kekalahan (vs Tottenham 0-1; vs Wolverhampton, 0-3).

Penyebab utama Everton kesulitan meraih poin penuh adalah menurunnya produktivitas. Dalam tiga laga terakhir, Dominic Calvert-Lewin dkk. hanya sekali mencetak gol. Empat gol di enam laga terakhir (0,67 gol per pertandingan) pun tak akan selalu cukup untuk bisa meraih kemenangan di kancah Liga Inggris. 

Penurunan produktivitas itu disebabkan ketidakmampuan Everton menciptakan banyak peluang. Saat mengalahkan Leicester saja (2-1), mereka cuma melepas dua shots on goal. Beruntung, kala itu tim asuhan Carlo Ancelotti bermain sangat efektif karena semua tembakan ke gawang lawan berbuah gol.

Sedikitnya jumlah peluang itu kembali terjadi saat mereka melawan Wolverhampton di laga terakhir. The Toffees lagi-lagi cuma membuat dua shots on goal dari enam percobaan tembakan. Hanya saja, keberuntungan tak cukup bisa menyelamatkan mereka dari kekalahan tiga gol tanpa balas.

Prediksi Everton vs Aston Villa 17 Juli 2020

  • Masih Bagus di Kandang

Meski sangat buruk dalam aspek serangan, Everton masih punya sisi positif berupa rekor apik di kandang sendiri. Dalam sepuluh laga kandang terakhir di ajang Liga Inggris, mereka tak terkalahkan dan mampu meraih 20 poin (lima kemenangan, lima hasil imbang).

Catatan apik itu sudah termasuk menahan imbang Manchester United (1-1) dan Liverpool (0-0) secara berurutan, serta mengalahkan tim lima besar lainnya, Chelsea (3-1). Hal tersebut mengindikasikan bahwa The Toffees punya peluang menambah pundi-pundi poinnya di kandang sendiri, sekuat apa pun lawannya. 

Laga kandang akan menjadi harapan bagi mereka untuk setidaknya bisa memperbaiki peringkat klasemen sementara. Saat ini, pasukan Carlo Ancelotti masih tertahan di posisi ke-11 dengan 48 poin. Setidaknya, dengan tiga laga sisa, finish sepuluh besar masih bisa diperjuangkan karena mereka hanya terpaut lima poin dari Arsenal dan Burnley di atasnya.

Apiknya hasil laga Everton di kandang sendiri salah satunya disebabkan karena start yang cukup agresif. Mereka mencetak hampir 60% golnya di Goodison Park musim ini dalam periode 45 menit pertama. Hanya saja, serangkaian hasil imbang yang mereka torehkan disebabkan karena kelengahan di babak kedua.

  • Diselimuti Motivasi Tinggi

Aston Villa boleh saja masih terpuruk di posisi ke-19 klasemen sementara. Namun, sedikit percikan semangat mulai datang setelah pada laga terakhir mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-0. Trezeguet menjadi penentu kemenangan dengan bracenya di akhir babak pertama dan awal babak kedua.

Kemenangan itu memutus rantai kegagalan menang Villa yang telah berlangsung dalam 11 pertandingan sebelumnya; sekaligus menjaga asa bertahan di Liga Inggris musim depan. Dengan tiga laga tersisa, masih ada sembilan poin yang diperebutkan. Sedangkan, jarak Villa dengan Watford di posisi aman hanyalah empat poin.

Akan tetapi menurut judi poker online, Villa sepertinya tetap membutuhkan keajaiban dan motivasi yang tak kalah besarnya untuk bisa menang di laga ini. Pasalnya, mereka belum pernah menang di laga tandang dalam enam laga terakhir. Lebih mengkhawatirkan lagi, tim asuhan Dean Smith selalu kebobolan.

Sebesar 74,28% gol yang bersarang ke gawang Villa di laga tandang terjadi pada babak kedua. Villa sepertinya perlu menekan Everton sejak awal demi gol cepat. Gol cepat bukan hal mustahil, mengingat Everton tinggal menyisakan satu bek tengah murni, yakni Michael Keane, usai Mason Holgate dan Yerry Mina mengalami cedera di laga sebelumnya.

  • Perlawanan Sengit Villa

Everton sepertinya akan menemui perlawanan sengit dari Aston Villa yang mulai berapi-api menyelamatkan diri dari zona degradasi. Akan tetapi, sulit juga membayangkan bahwa Everton akan menelan kekalahan atas tim calon degradasi di kandang sendiri. Oleh karenanya, laga ini diprediksi akan berakhir imbang dengan gol.

Aston Villa, yang punya rekor defensif buruk di kandang lawan, diperkirakan bakal kembali kebobolan. Namun, mereka sepertinya telah menemukan ketajaman dalam diri Trezeguet, sebagai alternatif outlet serangan dari Jack Grealish. Salah satu dari kedua pemain ini rasanya bisa kembali membantu Villa menciptakan gol.

Baca Juga : Prediksi Leicester City vs Sheffield United 17 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Everton vs Aston Villa :

(Everton) : J. Pickford; L. Baines, L. Digne, M. Keane, Y. Mina, G. Sigurðsson, T. Davies, T. Walcott, D. Calvert-Lewin, Richarlison, A. Gordon.

Manager : C. Ancelotti.

(Aston Villa) : Pepe Reina; Ahmed El Mohamady, N. Taylor, T. Mings, E. Konsa, C. Hourihane, J. Grealish, Trézéguet, J. McGinn, Douglas Luiz, M. Samatta.

Manager : D. Smith.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Everton vs Aston Villa
24/08/19PRLAston Villa2-0Everton
02/03/16PRLAston Villa1-3Everton
21/11/15PRLEverton4-0Aston Villa
02/05/15PRLAston Villa3-2Everton
18/10/14PRLEverton3-0Aston Villa
  • 5 Laga Terakhir Everton
12/07/20PRLWolves3-0Everton
10/07/20PRLEverton1-1Southampton
07/07/20PRLTottenham Hotspur1-0Everton
02/07/20PRLEverton2-1Leicester City
25/06/20PRLNorwich City0-1Everton
  • 5 Laga Terakhir Aston Villa
12/07/20PRLAston Villa2-0Crystal Palace
10/07/20PRLAston Villa0-3Manchester United
05/07/20PRLLiverpool2-0Aston Villa
27/06/20PRLAston Villa0-1Wolves
25/06/20PRLNewcastle United1-1Aston Villa

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here