Prediksi Everton vs Aston Villa: Saling Membutuhkan Asupan Kemenangan

0
833
Prediksi Everton vs Aston Villa 2 Mei 2021

Debatbola.com – Everton akan menjamu Aston Villa pada pekan ke-34 Premier League Inggris 2020/21, Minggu (2/5/21), di Goodison Park Stadium. Dengan selisih poin yang sangat tipis membuat Everton dan Aston Villa harus pandai mencuri kemenangan dalam sisa laga di musim ini. Pertarungan papan tengah ini akan sangat seru, terlebih kedua tim memiliki kekuatan yang sama.

  • Menunggu Momen Yang Tepat

Everton sudah lama tidak berlaga di ajang kompetisi Internasional. Dengan posisinya saat ini, tentu mereka masih memiliki peluang untuk menggapai impian tersebut.

Everton sejauh ini hanya mampu mengoleksi 52 poin dari total 32 laga yang sudah mereka jalani. Tetapi jalan untuk terus memperbaiki posisi sangatlah terbuka lebar.

Di empat agenda Premier League ke depan, mereka hanya akan mendapati rintangan besar saat pertemuan melawan Manchester City. Meskipun laga sisanya akan berhadapan dengan tim-tim papan tengah, sejatinya Everton bisa menghadapinya dengan kemampuan yang mereka miliki saat ini.

Dalam pekan lalu saja, Everton mampu menang saat bertamu Arsenal. Torehan tersebut cukup baik untuk membuat tim ini merangkak ke arah yang lebih baik.

Sejauh ini laga demi laga memang dilalui dengan monoton. Hal itu yang mungkin akan menjadi catatan penting bagi pelatih mereka Carlo Ancelotti.

Mereka hanya membutuhkan kemenangan yang sering agar mampu membawa tim ke posisi yang lebih baik. Untuk mencapai cita-cita mereka, maka Everton harus menghabisi minimal 4 laga sisa dengan kemenangan.

Prediksi Everton vs Aston Villa 2 Mei 2021
Sumber : https://m.ayojakarta.com/images-jakarta/post/articles/2021/02/11/30983/everton2.jpg
  • Memanfaatkan Kesempatan

Saat menang melawan Arsenal pekan lalu agen judi online menilai, Everton mampu keluar sebagai tim yang mampu memenangkan kesempatan dengan baik. Padahal dalam laga tersebut mereka sangat dikuasai oleh Arsenal.

Positifnya Everton mampu menjaga ketat barisan pertahanan. Carlo Ancelotti harus mempertahankan strategi tersebut bila melawan tim-tim kuat.

Namun berbeda bila melawan tim papan tengah saat akan menjamu Aston Villa. Everton harus mampu memberikan perlawanan di babak pertama.

Mereka harus memanfaatkan kondisi lawan yang kini sedang dalam kondisi kurang baik. Babak pertama merupakan babak yang dapat dijadikan penentu.

Ancelotti harus menekan banyak pemain tengah untuk lebih lepas dalam memberikan pasokan bola ke depan. Mereka harus mencoba membuka ruang di sisi kiri dan kanan.

Richarlison mungkin akan menjadi pemain kunci di laga nanti. Ancelotti wajib memainkan pemain tambahan yang mampu mendongkrak lini serang.

Sejauh ini Everton selalu bermain pasif untuk menunggu serangan balik. Mungkin kebiasaan tersebut harus diubah untuk menjadi tim yang lebih agresif.

  • Waktunya Memperbaiki Keadaan

Dalam 5 laga terakhir Aston Villa harus mengalami banyak kekalahan. Memang lima laga tersebut merupakan laga berat karena mereka harus berhadapan dengan tim tanggung seperti Tottenham, Manchester City dan Liverpool.

Mereka hanya mampu menang saat melawan Fulham, yang otomatis membuat Aston Villa terperosok ke posisi 11 di klasemen sementara Premier League. Namun kali ini waktu yang tepat untuk bangkit dan menghindari kekalahan.

Sejauh pertandingan besar, banyak sekali lini yang harus dibenahi. Terutama lini pertahanan mereka dalam mengantisipasi pemain dan penyerang dengan skill individu yang tinggi.

Hal tersebut terlihat saat mereka melawan tim papan atas pekan terakhir. Dean Smith harus terus mendisiplinkan lini pertahanan mereka agar pertandingan nanti tidak melakukan kesalahan.

Prediksi Everton vs Aston Villa 2 Mei 2021
Sumber : https://i2-prod.birminghammail.co.uk/incoming/article
  • Laga Yang Menarik

Sejauh pemetaan kekuatan dari kedua kubu, tampaknya mereka memiliki kesamaan dari sisi strategi. Bila beruntung mungkin salah satu dari mereka mampu keluar sebagai pemenang. Namun diprediksi laga nanti akan menjadi laga yang imbang.

Baca Juga : Prediksi Lille vs Nice 2 Mei 2021

Perkiraan Susunan Pemain Everton vs Aston Villa :

(Everton) : J. Pickford; S. Coleman, L. Digne, B. Godfrey, M. Holgate, G. Sigurðsson, J. Rodríguez, Allan, André Gomes, D. Calvert-Lewin, Richarlison.

Manager : C. Ancelotti.

(Aston Villa) : E. Martínez; Ahmed El Mohamady, T. Mings, M. Targett, E. Konsa, R. Barkley, J. McGinn, A. El Ghazi, Douglas Luiz, Bertrand Traoré, O. Watkins.

Manager : D. Smith.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Everton vs Aston Villa
17/01/21PRLAston VillaPSTPEverton
17/07/20PRLEverton1-1Aston Villa
24/08/19PRLAston Villa2-0Everton
02/03/16PRLAston Villa1-3Everton
21/11/15PRLEverton4-0Aston Villa
  • 5 Laga Terakhir Everton
24/04/21PRLArsenal0-1Everton
17/04/21PRLEverton2-2Tottenham Hotspur
13/04/21PRLBrighton & Hove Albion0-0Everton
06/04/21PRLEverton1-1Crystal Palace
21/03/21FACEverton0-2Manchester City
  • 5 Laga Terakhir Aston Villa
26/04/21PRLAston Villa2-2West Bromwich Albion
22/04/21PRLAston Villa1-2Manchester City
10/04/21PRLLiverpool2-1Aston Villa
04/04/21PRLAston Villa3-1Fulham
22/03/21PRLAston Villa0-2Tottenham Hotspur

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here