Prediksi Everton vs Arsenal, Tugas Berat Menanti Tuan Rumah

0
122
Prediksi Everton vs Arsenal 7 Desember 2021

Debatbola.com – Pertandingan seru Liga Inggris pekan ke-15 akan tersaji antara Everton kontra Arsenal yang berlangsung di Goodison Park markas Everton. Selasa dini hari pada tanggal 7 Desember 2021 pukul 03.00 WIB akan menjadi duel pelatih asal Spanyol. Everton harus kembali melewati ujian berat setelah pada tengah pekan kemarin dibantai rival sekota Liverpool 4-1.

Dengan kekalahan tersebut membuat pelatih mereka Rafael Benitez terancam dipecat apabila gagal menang melawan Arsenal. Pelatih asal Spanyol itu akan beradu strategi dengan kompatriotnya sesama pelatih asal Spanyol, Mikel Arteta di pihak lawan. Sementara dari tim tamu sendiri, mereka juga baru merasakan kekalahan atas rival abadi Manchester United 3-2.

Tekanan Ada Pada Kubu Tuan Rumah

Pertandingan melawan Arsenal akan menjadi pertandingan yang sangat penting bagi sang manager Rafael Benitez yang tidak mau kehilangan pekerjaannya. Dia harus dapat memilih strategi yang sangat baik ketika melawan Arsenal. Namun perkara itu bukan hal yang sangat mudah, dimana mereka harus bermain tanpa Yerry Mina dan Andre Gomes karena cedera. 

Bahkan striker andalan mereka, Dominic Calvert-Lewin diragukan bermain dalam pertandingan big match ini. Striker yang baru mengemas 3 gol di Liga Inggris ini masih mengalami cedera. Permainan total menyerang perlu mereka tunjukan agar dapat memetik gol terlebih dahulu. Mereka masih mempunyai striker asal Brazil, Richarlison yang bisa menjadi tumpuan.

Prediksi Everton vs Arsenal 7 Desember 2021
Sumber : https://cdn.vox-cdn.com/thumbor/7OxEjeW76le1cKQ-foe-8gHWD6w=/0x0:3012×2008/1200×800/filter

Di lini belakang mereka masih akan mengandalkan duet Michael Keane dan Lucas Digne. Duet tersebut dipercaya dapat memberi kepercayaan diri tinggi terhadap penjaga gawang Jordan Pickford.

Arsenal Ingin Kembali Ke Jalur Kemenangan  

Arsenal yang kian berkembang, akan menjadikan momen pertandingan ini menjadi ajang kemarahan setelah tengah pekan kemarin dikalahkan MU 3-2. Kehilangan Granit Xhaka di tengah lapangan tidak akan berpengaruh banyak terhadap performa tim. Posisinya dapat digantikan oleh Thomas Partey yang semakin menunjukkan performa terbaiknya.

Selain itu bintang muda Arsenal yang sedang naik daun Emile Smith-Rowe dan Bukayo Saka akan tetap menjadi pemain andalan. Dengan begitu skuad muda Arsenal ditambah striker Pierre Aubameyang dalam membombardir pertahanan Everton semakin beringas. Belum lagi kartu As mereka Martin Odegaard, Alexandre Lacazette serta Gabriel Martinelli dapat menjadi pembeda dalam pertandingan nanti.

Prediksi Pertandingan  

Everton yang harus berada dalam kondisi tertekan setelah tidak pernah menang dalam 5 laga terakhirnya. Skuad anak asuh Rafael Benitez tersebut hanya mampu mencetak 2 gol dalam 5 pertandingan tersebut. Kondisi ini harus segera diatasi oleh sang manager agar bisa keluar dari permasalahan tersebut.

Meski masih memiliki Richarlison tetapi dia harus menghadapi kedua bek tangguh Arsenal yakni Ben White dan Gabriel. Belum lagi Takehiro Tomiyasu yang setiap pekan terlihat perkembangan yang sangat signifikan. Dengan begitu perlu perjuangan yang sangat keras dari Allan dan kolega agar dapat meladeni permainan cepat Arsenal.

Sementara dari tim tamu, permainan Arsenal yang mulai menunjukkan penampilan konsisten meski harus kalah dari MU di tengah pekan kemarin. The Gunners Arsenal mulai sangat kompak dengan permainan hasil strategi dari Mikel Arteta. Dalam pertandingan tersebut tampaknya Arteta masih akan mengandalkan Smith-Rowe dan Bukayo Saka di lini depan.

Di lini tengah trio Martin Odegaard, Thomas Partey dan Ainsley Maitland-Niles akan menjaga keseimbangan tim antara lini depan dan tengah. Di barisan belakang yang sudah sangat kokoh Arsenal dipastikan akan bermain menyerang sejak menit awal. Arsenal akan dapat mendikte permainan Everton yang sedang dalam kondisi pincang.

Prediksi Everton vs Arsenal 7 Desember 2021
https://d3nfwcxd527z59.cloudfront.net/content/uploads/2021/11/1014

Pertandingan terakhir kedua tim, Arsenal harus mengakui keunggulan Everton 1-0 pada musim lalu. Namun hal ini akan berbeda ketika musim sekarang berjalan. Prediksi pertandingan ini sendiri menurut judi slot terpercaya rupanya masih akan menjadi milik dari Arsenal, skor akhir 3-1 akan menjadi skor yang sangat pantas bagi pertandingan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here