Debatbola.com – Everton akan menjamu Arsenal dalam pertandingan Liga Primer Inggris 2019 di Stadion Goodison Park, Sabtu (7/4). Everton kembali ke rumahnya setelah mengobrak-abrik kandang West Ham United dengan kemenangan 2-0 di Stadion London, Minggu (31/3). Tapi pertandingan ini akan lebih menarik karena Arsenal membawa kekuatan besar. Arsenal sendiri baru memenangkan tiga pertandingan terakhirnya di seluruh ajang. Seluruh kemenangan itu berhasil mencetak minimal dua gol dan tanpa kebobolan satu kali pun.

Strategi Everton tidak akan berubah seperti ketika melawan West Ham United, yaitu menggunakan formasi 4-2-3-1. Apalagi hanya ada satu pemain yang tidak akan bias dimainkan melawan Arsenal nanti. Yaitu Yerry Mina yang masih menderita cedera sehingga bek tengah akan diisisi Kurt Zouma. Sebelumnya, ia dimainkan sebagai gelandang bertahan meskipun posisi aslinya adalah bek tengah.

Meski Everton bermain di kandang, Arsenal diprediksikan tampil dengan menyajikan tantangan yang jauh lebih sulit dibaindingkan West Ham. Unay Emery akan memainkan formmasi 3-4-1-2 atau 3-4-2-1. Hanya saja, situs online judi terbaik memberitakan bahwa Arsenal tidak akan diperkuat enam pemain pada laga nanti, yaitu Danny Wellbeck, Granit Xhaka, Hector Bellerin, Laurent Koscielny dan Rob Holding. Ditambah dengan Lucas Torreira yang tidak akan bisa dimainkan karena hukuman kartu.

Everton VS Arsenal

Tapi Koscielny masih bisa diturunkan karena cuma menderita cedera ringan. Berbeda dengan Aaron Ramsey yang baru sembuh dari cedera sehingga ada kemungkinan dimainkan pada laga nanti. Skuat Arsenal itu harus siap meladeni gaya permainan Everton yang menekan dan kemudian mengirim bola ke area yang lebih luas lagi, terutama di sisi pertahanan Arsenal karena sering ditinggal membangun serangan.

Jika Everton mampu melakukan itu, mereka tinggal berhadapan dengan tiga pemain belakang Arsenal. Skema bek Arsenal itu tidak kebobolan dalam tiga laga terakhir. Kebobolan terbanyak ketika menghadapi Stade Rennais FC saat pertandingan Liga Eropa 2018/2019 pada 8 Maret. Cara bertahan Arsenal adalah menggunakan garis tinggi sejak ditangani Unai Emery.

Kesebelasannya akan mulai memburu bola sejak lini pertahanan lawan. Tapi rasio mendapatkan bola di aera tersebut kecil karena lawan sering melakukan sapuan bersih jika menerima tekanan. Paling diharapkan adalah lawan melakukan kesalahan individu yang diharapkan Arsenal sehingga bisa mendapatkan peluang. Tapi jika lolos, biasanya perebutan bola menjadi intens di tengah.

Everton VS ArsenalPada kesempatan itu, pada laga nanti Granit Xhaka akan menjadi peran ball-winner tersebut. Sebetulnya Everton di tangah kepelatihan Mauro Silva pun memakai filosifi yang mirip dengan Arsenal. Everton sendiri baru dapat hasil maksimal dua laga terakhir karena menang dari Chelsea dan West Ham dengan torehan gol yang sama. Secara keseluruhan lima laga terakhir Arsenal dan Everton sama-sama berakhir dengan tiga kemenangan, satu imbang dan sisanya kalah.

Pada pertemuan terakhir, Arsenal mampu mengalahkan Everton dengan skor 2-0. Sementara kedua keseblasan yang agresif saat menyerang ini diperkirakan bakal berakhir dengan skor 1 – 1 dan kedua tim sama-sama berbagi satu angka di laga sengit ini.

Liga Jerman : Prediksi Skor M’gladbach vs Werder Bremen 07 April 2019

Perkiraan Susunan Pemain Everton vs Arsenal :

(Everton) : Pickford; Digne, Mina, Keane, Coleman; Gomes, Gueye; Bernard, Sigurdsson, Richarlison; Calvert-Lewin.
Manager : Marco Silva.

(Arsenal) : Leno; Koscielny, Sokratis, Mustafi; Kolasinac, Xhaka, Guendouzi, Maitland-Niles; Ozil; Lacazette, Aubameyang.
Manager : Unai Emery.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Everton vs Arsenal
23/09/18PRLArsenal2-0Everton
04/02/18PRLArsenal5-1Everton
22/10/17PRLEverton2-5Arsenal
21/05/17PRLArsenal3-1Everton
14/12/16PRLEverton2-1Arsenal
  • 5 Laga Terakhir Everton
31/03/19PRLWest Ham0-2Everton
17/03/19PRLEverton2-0Chelsea
09/03/19PRLNewcastle3-2Everton
03/03/19PRLEverton0-0Liverpool
27/02/19PRLCardiff0-3Everton
  • 5 Laga Terakhir Arsenal
02/04/19PRLArsenal2-0Newcastle
15/03/19UELArsenal3-0Rennes
10/03/19PRLArsenal2-0Man United
08/03/19UELRennes3-1Arsenal
02/03/19PRLTottenham1-1Arsenal

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here