Prediksi Estonia vs Belgia, Kualifikasi Grup E Menuju Piala Dunia 2022

0
124

Debatbola.com – Babak penyisihan grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa kembali digelar pada akhir pekan mendatang. Klub-klub Eropa kini tengah dalam libur terlebih dahulu dalam menyelenggarakan liga-liganya dan berfokus untuk jeda internasional.

Tim terkuat di grup E, Belgia akan kembali ditantang oleh salah satu penghuni grup E yakni Estonia. Pertandingan antara Estonia vs Belgia ini akan dihelat di Stadion A. Le Coq Arena, markas Estonia. Kick off babak pertama dijadwalkan oleh bursa situs judi slot terbaik jatuh pada hari Jumat (3/9) pukul 01.45 WIB dini hari.

Estonia Menghadapi Lawan Berat

Bertanding di markas sendiri tidak menjadi pemasti langkah Estonia akan berjalan dengan ringan di laga mendatang. Sebab lawan mereka adalah Belgia yang skuatnya dipenuhi oleh pasukan-pasukan dengan kemampuan di atas rata-rata. Dimana mayoritas pemain-pemainnya bermain di liga-liga top Eropa.

Estonia juga tengah dalam performa yang buruk kala melakoni pertandingan di grup E. Tim yang berjuluk Sinisärgid ini tidak pernah menang dalam dua laga awalnya. Pada laga pertama, mereka harus mengakui keunggulan Republik Ceko dengan skor telak 2-6.

Selanjutnya pada pertandingan melawan Belarus, Sinisärgid kembali harus pulang dengan tangan kosong. Setelah kembali kalah di hadapan para pendukungnya sendiri dengan hasil yang cukup telak, 4-2.

Terlepas dari itu pelatih tim dipastikan akan mencoba kembali untuk tampil dengan lebih baik. Thomas Häberli juru taktik tim kemungkinan besar bakalan menjalankan laga dengan pola formasi 3-5-2. Duet ujung tombak diperkirakan bakalan dihuni oleh Rauno Sappinen dan Henri Anier.

Berikutnya di zona tengah, lima pemain akan saling berbaris untuk memperkuat zona penghubung antara lini belakang dan depan ini. Artur Pikk dan Sander Puri bakalan diturunkan secara bersama-sama untuk mengisi sektor sayap.

Dengan dilanjutkan oleh trio Konstantin Vassiljev, Mattias Kait serta gelandang yang baru berusia 21 tahun, Vladislav Kreida. Ketiga bakalan diserahi peran sebagai gelandang tengah dan diminta untuk dapat bertahan dan menyerang sama baiknya.

Sementara itu di posisi pertahanan, Estonia akan diperkuat oleh tiga pemain yang berposisi sebagai bek. Karol Mets, Marten Kuusk dan Joonas Tamm, ketiganya akan dimainkan di sektor bek tengah untuk menjadi palang pintu. Sedangkan posisi penjaga gawang akan dikawal oleh Karl Hein.

Belgia Berpotensi Jungkalkan Lawannya

Timnas Belgia datang ke Stadion A. Le Coq Arena dengan kepercayaan diri yang tinggi. Setelah mampu tampil hingga di babak perempat final gelaran bergengsi, Euro 2020. Mereka dipastikan akan mengusung misi wajib menang.

Kini tim yang berjuluk The Red Devils ini tengah memuncaki tabel klasemen grup E dengan jumlah poin 7. Berbanding terbalik dengan Estonia yang justru berada di tempat tergelap klasemen dengan nihil total poin.

Roberto Martinez berpotensi memainkan pertandingan ini dengan pola 3-4-2-1 taktik menyerang. Posisi striker kemungkinan diberikan kepada Michy Batshuayi untuk mengistirahatkan terlebih dahulu Romelu Lukaku.

Di belakang sang striker akan berduet dua pemain yang dimainkan sebagai gelandang serang. Kedua pemain tersebut adalah Jeremy Doku dan Hans Vanaken, yang masing-masing diberikan tugas untuk membantu kinerja striker.

Berlanjut ke belakangnya lagi akan diisi oleh empat pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah dan sayap. Leander Dendoncker serta gelandang Arsenal, Albert Sambi Lokonga akan mengisi sektor gelandang tengah. Sementara duo Eden Hazard serta Alexis Saelemaekers diberikan peran sebagai gelandang sayap.

Sementara untuk posisi pertahanan trio bek tengah, Jason Denayer, Zinho Vanheusden dan Dedryck Boyata akan dijadikan tumpuan. Ketiganya akan saling bekerja sama membantu menjaga gawang dari Koen Casteels dari kebobolan.

Prediksi Bola Estonia vs Belgia 03 September 2021

Diprediksi memanfaatkan tren buruk Estonia, Belgia dapat memetik poin penuh dari markas lawannya itu. Dengan begitu The Red Devils dapat memperpanjang nafas mereka untuk tetap stabil di puncak klasemen.

Prediksi Skor Estonia vs Belgia : 0 – 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here