Prediksi Espanyol vs Real Sociedad

Debatbola.com – Pertandingan antara Espanyol dan Real Sociedad setidaknya menjadi ajang adu gengsi, pasalnya kedua tim berjuang ketat memperebutkan jatah ke Liga Europa musim depan. Namun sayangnya di laga pamungkas ini perolehan dari kedua tim yang kini bertanding, sudah tidak mungkin bisa mengejar perolehan poin dari Sevilla. Dengan demikian Espanyol dan juga Real Sociedad dipastikan mengakhiri musim ini tanpa sebuah misi ke Liga Europa lagi, tapi lebih ke sebuah gengsi pertandingan. Kini Espanyol memiliki kans untuk mempermalukan Real Sociedad karena bermain di kandangnya sendiri.

Espanyol sendiri kini tengah berada di posisi 9 dengan 50 poin, terpaut 6 poin dari Sevilla tentu saja otomatis peluang dari Espanyol sirna karena hanya menyisakan satu laga lagi. Meskipun demikian laga pamungkas ini sangat berharga untuk menumbuhkan rasa percaya diri yang besar, pasalnya bermain di kandang sendiri jelas Espanyol bertekad memenangkan pertandingan. Terlebih lagi publik tuan rumah sendiri sangat mengharapkan kemenangan manis didapatkan Espanyol di laga pamungkas nya kali ini. Meskipun lawan yang dihadapi adalah tim yang sama kuat, namun Espanyol bisa memanfaatkan situasi menguntungkan di kandang sendiri.

Berada pada situasi yang sama dengan Espanyol, Real Sociedad juga mengincar kemenangan di laga pamungkas nya. Kini, Real Sociedad sendiri memiliki poin sama dengan Espanyol yakni 50 poin, namun posisi dari Real Sociedad lebih unggul dari pada Espanyol. Situasi tandang kali ini merupakan situasi yang terbilang tidak terlalu memiliki sebuah beban, karena Real Sociedad sendiri sudah tidak mungkin bisa mengejar perolehan poin Sevilla di zona Liga Europa. Meskipun demikian tampaknya laga kali ini bisa sangat menarik, pasalnya Real Sociedad tidak ingin posisinya disalib oleh Espanyol. Karena walau bagaimanapun posisi akhir di klasemen musim ini bisa menjadi bahan referensi dari musim ke musim sebuah progress sebuah tim.

Espanyol vs Real Sociedad

Espanyol masih Bisa Jaga Konsistensi

Belum terkalahkan di beberapa pertandingan terakhir, membuat Espanyol yakin di laga kali ini bakalan mampu mengalahkan kubu Real Sociedad. Bekal kemenangan di dua laga sebelumnya saat mengalahkan Atl Madrid dengan skor 3-0 dan juga Leganes dengan skor 2-0, menjadi bukti bahwa Espanyol dalam keadaan on fire dan siap tempur menghadapi Real Sociedad. Bahkan, menurut halaman situs bola agen sbobet tepercaya bahwa Espanyol sangat berambisi untuk menang di akhir musim ini. Hal itu terlihat dari beberapa pemain inti yang siap diturunkan menjadi starting line up, kala menjamu kubu Real Sociedad.

Apabila berkaca pada pertemuan kedua tim, maka sejauh ini persaingan antara Espanyol dan juga Real Sociedad tampak cukup ketat. Di laga terakhir saja Real Sociedad mampu menang di kandangnya dengan skor 3-2, laga tersebut terjadi di saat putaran pertama. Berbeda dengan di musim lalu ketika Espanyol bertindak sebagai tim kandang, dimana pada laga tersebut Espanyol mampu menang dengan skor 2-1. Dari catatan pertemuan laga tersebut mengisyaratkan bahwa tim kandang memiliki kans untuk menang, namun tidak menutup kemungkinan laga juga bisa berakhir dengan hasil imbang.

Espanyol vs Real Sociedad

Real Sociedad Sukses Benamkan Tim Raksasa

Bukan hanya menghentikan rentetan buruknya namun juga Real Sociedad mampu mencatatkan kemenangan – kemenangan yang sangat penting di 3 laga terakhirnya. Setelah sukses mengalahkan tim papan atas seperti Getafe 2-1, dilanjutkan dengan menang atas Alaves dengan skor 1-0, di pekan terakhir Real Sociedad sukses membenamkan raksasa dari ibu kota Real Madrid dengan skor 3-1. Kemenangan tersebut jelas menjadi sebuah bukti bahwa Real Sociedad bisa menjadi ancaman serius bagi kubu tuan rumah kali ini. Apalagi kemenangan 3-1 tersebut membuktikan pula jika Real Sociedad masih sangat fokus meraih kemenangan meskipun di musim ini sudah tidak ada target yang perlu dituju.

Bila melihat sisi agresivitas serangan, maka dari kubu Real Sociedad selalu mengandalkan sosok penyerang lokal Mikel Oyarzabal, karena di sepanjang musim ini menjadi pemain yang prtoduktif d kubu Real Sociedad dengan 13 gol. Apabila dibandingkan dengan kubu Espanyol maka di sisi depan ada Borja Iglesias yang perlu diwaspadai, karena torehan golnya telah mencapai 17 gol di musim ini.

Prediksi Skor Malam Ini : Espanyol 0 – 1 Real Sociedad

Baca Juga : Prediksi Getafe Vs Villarreal, Liga Spanyol 18 Mei 2019

Perkiraan Susunan Pemain Espanyol vs Real Sociedad :

(Espanyol) : Diego Lopez; Rosales, Naldo, Mario Hermoso, Adria Pedrosa; Victor Sanchez, Sergi Darder, Marc Roca; Oscar Melendo, Wu Lei, Borja Iglesias.
Manager : Rubi.

(Sociedad) : Rulli; Munoz, Moreno, Llorente, Zaldua; Pardo, Zubeldia, Merino; Oyarzabal, Willian Jose, Barrenetxea.
Manager : Imanol Alguacil.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Espanyol vs Real Sociedad
15/01/19 LAL Real Sociedad 3-2 Espanyol
11/03/18 LAL Espanyol 2-1 Real Sociedad
24/10/17 LAL Real Sociedad 1-1 Espanyol
11/02/17 LAL Espanyol 1-2 Real Sociedad
10/09/16 LAL Real Sociedad 1-1 Espanyol
  • 5 Laga Terakhir Espanyol
12/05/19 LAL Leganes 0-2 Espanyol
04/05/19 LAL Espanyol 3-0 Atl Madrid
30/04/19 LAL Real Betis 1-1 Espanyol
25/04/19 LAL Espanyol 1-1 Celta Vigo
21/04/19 LAL Levante 2-2 Espanyol
  • 5 Laga Terakhir Real Sociedad
12/05/19 LAL Real Sociedad 3-1 Real Madrid
04/05/19 LAL Alaves 0-1 Real Sociedad
28/04/19 LAL Real Sociedad 2-1 Getafe
26/04/19 LAL Real Sociedad 0-1 Villarreal
21/04/19 LAL Barcelona 2-1 Real Sociedad

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here