Prediksi Espanyol vs Real Madrid : Sang Pemuncak Siap Injak Juru Kunci

0
509
Prediksi Espanyol vs Real Madrid 29 Juni 2020

Debatbola.com Espanyol bakal ditantang calon juara liga musim ini, Real Madrid, pada pekan ke-32 La Liga Spanyol 2019/20, Senin (29/6/20), di RCDE Stadium. Jika melihat solidnya Madrid dalam laga terakhir, sepertinya harapan kemenangan Espanyol akan sangat kecil.

  • Waktunya Pulih

Espanyol belum bisa konsisten setelah kompetisi liga dilanjutkan. Meski sempat meraih poin penuh usai mengalahkan Alaves 2-0, tim asuhan Abelardo Fernandez bermain imbang 0-0 dengan Getafe dan kemudian kalah 1-3 dari Levante. Hasil buruk ini membuat mereka terdampar sebagai juru kunci klasemen sementara.

Dalam kekalahan terakhir dari Levante, Espanyol sebenarnya memberikan perlawanan sengit di babak pertama, yang mana berakhir imbang 1-1. Namun, di babak kedua, mereka mengendur sehingga tak banyak membuat peluang. Mudah saja, situasi ini dimanfaatkan Levante untuk mencetak dua gol tambahan.

Di sisi lain, Real Madrid tampil meyakinkan saat mengalahkan Real Mallorca 2-0 di laga terakhir. Los Blancos menguasai jalannya laga dan mampu meredam serangan Mallorca. Satu gol indah Vinicius Junior, serta gol tendangan bebas Sergio Ramos, sudah cukup untuk tetap menduduki puncak klasemen.

Prediksi Espanyol vs Real Madrid 29 Juni 2020

  • Tuah Ramos

Sergio Ramos adalah sosok pemimpin yang sangat dibutuhkan Madrid sampai akhir musim. Saat melawan Real Sociedad, absennya Ramos membuat Madrid kehilangan kepemimpinan dan kurang berani menekan. Beruntung, keunggulan dua gol mereka hanya dibalas satu gol oleh Sociedad.

Namun menurut catatan casino online, dalam laga melawan Osasuna, Ramos ada di mana-mana. Ia sangat tangguh sebagai pemimpin benteng pertahanan Real Madrid. Lini depan Mallorca lumayan terintimidasi dengan keberadaanya. Terbukti, Los Blancos mencatatkan clean sheet meski serangan Mallorca kerap membahayakan.

Ramos pun mencetak gol penentu kemenangan Madrid dengan tendangan bebas langsung. Meski bermain sebagai bek, pria asal Spanyol ini tampaknya mampu mereplikasi peran Cristiano Ronaldo yang sudah hengkang ke Juventus. Ia kerap mencetak gol krusial, entah dengan sundulan menyambut corner, open-play, atau penalti.

Keberadaan Ramos di laga ini tentu bisa membuat skuat Madrid tampil lebih nyaman dan solid. Hal itu sangat penting karena Los Blancos punya misi memenangkan seluruh laga sisa demi trofi juara La Liga musim ini. Boleh jadi, ia akan kembali mencetak gol jika melihat lemahnya Espanyol.

  • Unggul Efektivitas

Alasan lain mengapa Real Madrid bisa bermain dominan dalam laga ini ialah efektivitas umpan dan penyelesaian akhir. Dalam laga terakhir, Luka Modric tampil tanpa cela meski dimainkan sebagai gelandang bertahan. Madrid kembali bisa mencatatkan presentase umpan sukses di atas 80 persen.

Selain itu, Vinicius Junior tampil makin apik. Wonderkid asal Brasil ini mencetak gol ke gawang Mallorca lewat cungkilan meski dari sudut yang begitu sempit. Kegagalan Karim Benzema dan Gareth Bale menjebol gawang lawan sepertinya bisa dikompensasikan dengan performa apiknya.

Prediksi Espanyol vs Real Madrid 29 Juni 2020

  • Tetap di Puncak

Real Madrid punya segalanya untuk meraih kemenangan atas Espanyol. Kepemimpinan, efektivitas, keunggulan materi pemain, serta suntikan motivasi usai berada di puncak klasemen adalah empat hal yang paling penting.

Di sisi lain, Espanyol yang bermain di kandang tampaknya tetap akan kesulitan untuk mengimbangi permainan tim asuhan Zinedine Zidane. Tim asal Catalan ini tentu bakal semakin kesulitan untuk lepas dari zona degradasi.

Baca Juga : Prediksi Crystal Palace vs Burnley 30 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Espanyol vs Real Madrid :

(Espanyol) : Diego López; Dídac Vilá, L. Cabrera, Javi López, David López, Víctor Sánchez, Marc Roca, Melendo, Wu Lei, J. Calleri, Adri Embarba.

Manager : Abelardo.

(Real Madrid) : T. Courtois; Sergio Ramos, Marcelo, Carvajal, R. Varane, T. Kroos, J. Rodríguez, Casemiro, F. Valverde, K. Benzema, Vinícius Júnior.

Manager : Z. Zidane.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Espanyol vs Real Madrid
07/12/19LALReal Madrid2-0Espanyol
28/01/19LALEspanyol2-4Real Madrid
23/09/18LALReal Madrid1-0Espanyol
28/02/18LALEspanyol1-0Real Madrid
02/10/17LALReal Madrid2-0Espanyol
  • 5 Laga Terakhir Espanyol
26/06/20LALReal Betis1-0Espanyol
20/06/20LALEspanyol1-3Levante
17/06/20LALGetafe0-0Espanyol
13/06/20LALEspanyol2-0Deportivo Alavés
08/03/20LALOsasuna1-0Espanyol
  • 5 Laga Terakhir Real Madrid
25/06/20LALReal Madrid2-0Mallorca
22/06/20LALReal Sociedad1-2Real Madrid
19/06/20LALReal Madrid3-0Valencia
15/06/20LALReal Madrid3-1Eibar
09/03/20LALReal Betis2-1Real Madrid

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here