Prediksi Espanyol vs Leganes : Adu Gengsi Dua Terbawah

0
Prediksi Espanyol vs Leganes 5 Juli 2020

Debatbola.com – Espanyol akan menjamu sesama penghuni zona degradasi, Leganes, pada pekan ke-34 La Liga Spanyol 2019/20, Minggu (5/7/20), di RCDE Stadium. Duel yang melibatkan dua tim terbawah klasemen sementara ini sepertinya akan cukup sengit.

  • Terus Merosot

Espanyol semakin merosot saja. Kekalahan dari Real Sociedad (1-2) di laga terakhir membuat mereka belum kunjung beranjak dari posisi juru kunci klasemen sementara La Liga Spanyol. Permasalahan utama tim asal Catalan ini ialah minimnya efektivitas memanfaatkan peluang. Pasalnya, dalam tren negatifnya, Espanyol hampir selalu kalah tipis.

Dari lima laga terakhir, Espanyol tiga kali gagal mencetak gol. Kegagalan mencetak gol di tiga laga itu terjadi meski tim asuhan Abelardo Fernandez bisa melepaskan setidaknya tiga shots on goal Tiap laga. Duet Wu Lei dan Raul de Tomas di lini depan mereka pun hanya menghasilkan satu gol.

Espanyol juga sangat bermasalah dengan aspek kedisplinan. Mereka telah menerima tujuh kartu merah sepanjang musim ini, dimana menjadi catatan terburuk di antara kontestan lainnya. Jika mereka belum lepas dari masalah ini, kekalahan sepertinya akan kembali terjadi. 

Tim rival sekota Barcelona ini juga punya rekor pertemuan yang cenderung buruk dengan Leganes. Dari lima pertemuan terakhir, mereka tercatat di situs judi bola online mengalami tiga kali kalah. Salah satu kekalahan Espanyol dari Leganes itu terjadi di paruh pertama musim ini, yakni dengan skor 0-2.

  • Plus-Minus Leganes

Leganes, yang hanya unggul satu poin di atas Espanyol, juga belum lepas dari hasil buruk. Mereka hanya bisa meraih dua poin dari lima laga terakhir. Hanya saja, torehan dua poin itu sedikit lebih baik dari Espanyol, yang cuma mendulang satu poin dari lima laga terakhir.

Dalam laga melawan sesama tim papan bawah akhir-akhir ini, Leganes biasanya berani menguasai bola. Saat melawan Granada dan Real Mallorca, mereka mencatatkan 59% dan 61% ball possession secara berurutan. Penguasaan bola itu pun terbukti ampuh karena Leganes meraih hasil imbang di dua laga itu.

Namun, lawan yang akan mereka hadapi punya gaya bermain serupa. Pada pertemuan terakhir melawan Espanyol, Leganes kalah ball possession (42%). Beruntungnya, mereka saat itu berhasil memanfaatkan kesalahan Espanyol dengan serangan balik dan menang dengan skor 2-0. 

Sementara itu, Leganes cukup lemah ketika memasuki akhir laga, siapa pun lawannya. Kebanyakan dari gol yang bersarang ke gawang mereka terjadi setelah menit ke-60. Dengan statistik ini, Leganes disimpulkan belum tentu bisa selalu mencetak gol dalam satu pertandingan.

  • Perbandingan Tren 

Rekor tandang Leganes musim ini sangat buruk. Dari 16 laga tandang LaLiga musim ini, mereka baru satu kali menang (atas Villarreal; Maret lalu). Sisanya, tim asuhan Javier Aguirre hanya enam kali imbang dan sembilan kali kalah.

Sementara itu, tiga kemenangan terakhir Espanyol diperoleh ketika tampil di kandang. Terakhir kali Wu Lei dkk. menang ialah saat kompetisi LaLiga kembali dilanjutkan, dimana mereka mengalahkan Alaves 2-0. Hanya saja, dalam dua laga kandang terakhir, mereka kalah lagi (dari Real Madrid dan Levante).

  • Membayangkan Skenario Laga

Salah satu kunci bagi Espanyol untuk tetap berpeluang meraih poin ialah dengan tidak kebobolan terlebih dahulu. Dalam sepuluh laga terakhir, tim asuhan Abelardo Fernandez beberapa kali bisa meraih poin berkat situasi tersebut. Namun, jika kemasukan terlebih dahulu, besar kemungkinan mereka akan kalah.

Sebaliknya, Leganes malah bisa tampil kuat setelah kebobolan duluan. Saat melawan Villareal, mereka bahkan mampu menang comeback dengan skor 2-1. Namun, untuk bisa memastikan poin penuh, mereka harus ekstra fokus di sepuluh menit pertama dan terakhir.

Saat menghadapi Osasuna, Leganes dipaksa kehilangan poin akibat kebobolan pada menit ke-90+6. Hal itu membuat mereka kalah dengan skor 1-2. Selain itu, kala melawan Mallorca, Leganes yang menguasai permainan harus bermain imbang karena kebobolan gol cepat pada menit sembilan.

Skenario di atas rasanya harus dipenuhi kedua tim. Namun, jika dibandingkan lebih lanjut, Espanyol sepertinya harus menghadapi skenario yang lebih sulit. Leganes sepertinya lebih berpeluang untuk mencuri poin, setidaknya memaksakan hasil imbang.

Baca Juga : Prediksi Southampton vs Manchester City 6 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Espanyol vs Leganes :

(Espanyol) : Diego López; B. Espinosa, Dídac Vilá, L. Cabrera, David López, Víctor Gómez, Darder, Marc Roca, Wu Lei, Raúl de Tomás, Adri Embarba, Abelardo.

Manager : Rufete.

(Leganes) : Pichu Cuéllar; R. Rosales, K. Omeruo, J. Silva, Bustinza, Recio, I. Amadou, Roque Mesa, Guerrero, Javier Avilés, Bryan Gil.

Manager : J. Aguirre.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Espanyol vs Leganes
22/12/19 LAL Leganes 2-0 Espanyol
12/05/19 LAL Leganes 0-2 Espanyol
05/01/19 LAL Espanyol 1-0 Leganes
28/01/18 LAL Leganes 3-2 Espanyol
27/08/17 LAL Espanyol 0-1 Leganes
  • 5 Laga Terakhir Espanyol
03/07/20 LAL Real Sociedad 2-1 Espanyol
29/06/20 LAL Espanyol 0-1 Real Madrid
26/06/20 LAL Real Betis 1-0 Espanyol
20/06/20 LAL Espanyol 1-3 Levante
17/06/20 LAL Getafe 0-0 Espanyol
  • 5 Laga Terakhir Leganes
01/07/20 LAL Leganes 0-3 Sevilla
28/06/20 LAL Osasuna 2-1 Leganes
23/06/20 LAL Leganes 0-0 Granada
20/06/20 LAL Mallorca 1-1 Leganes
17/06/20 LAL Barcelona 2-0 Leganes

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version