Prediksi Espanyol vs Eibar : Akankah Jadi Pelipur Lara?

0
471
Prediksi Espanyol vs Eibar 12 Juli 2020

Debatbola.com – Espanyol akan menjamu Eibar pada pekan ke-36 LaLiga Spanyol 2019/20, Minggu (12/7/20), di RCDE Stadium. Espanyol, yang sudah resmi turun kasta, bisa sedikit mengobati luka mereka jika mengalahkan tim tamu yang sedang berjuang menghindari degradasi.

  • Sudah Dipastikan Turun Kasta

Espanyol dipastikan turun ke Segunda Division musim depan usai menelan kekalahan 0-1 dari Barcelona. Dalam laga tersebut, Espanyol sebenarnya punya kesempatan di babak pertama lewat serangan balik. Namun, Didac Vila dan David Lopez sama-sama gagal menembus tangguhnya Marc-Andre Ter Stegen.

Kesempatan mereka semakin terbuka ketika winger Barca, Ansu Fati, menerima kartu merah akibat pelanggaran keras. Dengan unggul jumlah pemain, Espanyol kemudian berusaha agresif dengan menekan Barca. Sayangnya, agresivitas itu malah berbuah kartu merah Pol Lozano, hanya dua menit setelah Fati diusir.

Dengan urgensi untuk meraih poin, Espanyol malah turun bertahan. Situasi ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Blaugrana hingga gol Luis Suarez tercipta (56’). Espanyol yang terus mencari peluang hingga menit akhir tak mampu mencetak gol penyeimbang. 

Kekalahan tersebut sangat menyakitkan karena Espanyol ditendang ke kasta kedua oleh rival bebuyutan. Selain itu, mereka sebenarnya berstatus sebagai kontestan Liga Europa. Namun, sindrom Eropa, yakni penampilan buruk di liga domestik akibat tak terbiasa mengikuti padatnya kompetisi Eropa, memukul mereka dengan sangat keras.

Prediksi Espanyol vs Eibar 12 Juli 2020

  • Harus Amankan Sisa Poin

Di sisi lain, Eibar membutuhkan setidaknya dua kemenangan di tiga laga tersisa untuk bisa semakin aman dari ancaman degradasi. Los Azulgranas saat ini masih menempati posisi ke-17, atau satu strip di atas zona degradasi, dengan jarak enam poin dengan Real Mallorca di bawahnya.

Gol pembuka bisa menjadi kunci kemenangan Eibar. Ketika berhasil unggul dalam 10 kesempatan, mereka bisa mempertahankannya tujuh kali. Sebaliknya, ketika tertinggal terlebih dahulu dalam 11 kesempatan, mereka hanya bisa menyamakannya tiga kali. Jika ingin sekadar aman, Eibar sepertinya perlu fokus dulu dalam menggalang lini belakang.

Hanya saja, Eibar punya dua tantangan berat. Mereka baru-baru ini sempat melalui 201 menit tanpa menjaringkan bola ke gawang lawan. Selain itu, ketika empat kali bertemu penghuni tiga terbawah saat ini, mereka hanya bisa menang satu kali. 

Salah satu pemain yang bisa diandalkan Eibar untuk memecah kebuntuan 201 menit tanpa gol adalah Kike Garcia. Bomber asal Spanyol ini beberapa kali mencetak gol pembuka bagi timnya. Bukan tak mungkin, Garcia akan kembali mencetak gol yang menentukan kemenangan atas Espanyol.

  • Espanyol Kuasai Bola

Ketika melawan tim lima besar terbawah, Espanyol cenderung bisa menguasai jalannya laga. Terakhir kali tim asuhan Abelardo Fernandez bertemu bottom five ialah ketika menjamu Leganes. Saat itu, Espanyol berhasil mencatatkan 62% ball possession meski akhirnya kalah tipis, 0-1, akibat buruknya akurasi tembakan.

Dalam laga ini, Espanyol jelas berpeluang memenangkan penguasaan bola. Terlebih, bermain di kandang sendiri memberikan motivasi untuk tidak selalu kalah di laga tersisa. Hanya saja, akurasi dan efektivitas penyelesaian akhir sepertinya masih akan menjadi masalah. Dalam lima laga terakhir, mereka empat kali gagal mencetak gol.

Sementara itu, Eibar diperkirakan judi poker online akan melancarkan pressing ketat terhadap Espanyol. Sejauh ini, mereka adalah tim papan bawah yang difavoritkan bertahan di LaLiga karena permainan atraktifnya. Bukan tak mungkin, tim asuhan Jose Mendilibar bakal memanfaatkan kelengahan penggawa Espanyol dengan serangan balik cepat.

Prediksi Espanyol vs Eibar 12 Juli 2020

  • Cukup dengan Gol Pembuka

Berhubung sudah pasti terdegradasi, target utama Espanyol di sisa musim ini ialah meraih kemenangan sebagai pelipur lara. Hanya saja, motivasi mereka sepertinya sudah hancur. Jika kelemahan mereka di lini depan tak terobati, sudah jelas Eibar bisa meraih poin di laga ini, setidaknya dengan hasil imbang. 

Namun, jika Eibar berhasil mencetak gol pembuka, Espanyol kemungkinan besar akan kalah. Eibar punya mentalitas yang bagus ketika berhasil unggul. Keunggulan motivasi penggawa Azulgranas pun akan semakin menenggelamkan tim tuan rumah jika itu terjadi.

Baca Juga : Prediksi Genoa vs SPAL 12 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Espanyol vs Eibar :

(Espanyol) : Diego López; B. Espinosa, L. Cabrera, Javi López, David López, Adrià Pedrosa, Darder, Marc Roca, Wu Lei, Raúl de Tomás, Adri Embarba, Abelardo.

Manager : Rufete.

(Eibar) : M. Dmitrović; Paulo Oliveira, Rafa, E. Burgos, Álvaro Tejero, P. Diop, T. Inui, Sergio Álvarez, S. Cristóforo, Edu Expósito, Sergi Enrich.

Manager : Mendilibar.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Espanyol vs Eibar
15/09/19LALEibar1-2Espanyol
22/01/19LALEibar3-0Espanyol
26/09/18LALEspanyol1-0Eibar
19/04/18LALEspanyol0-1Eibar
04/12/17LALEibar3-1Espanyol
  • 5 Laga Terakhir Espanyol
09/07/20LALBarcelona1-0Espanyol
05/07/20LALEspanyol0-1Leganes
03/07/20LALReal Sociedad2-1Espanyol
29/06/20LALEspanyol0-1Real Madrid
26/06/20LALReal Betis1-0Espanyol
  • 5 Laga Terakhir Eibar
10/07/20LALEibar0-0Leganes
07/07/20LALSevilla1-0Eibar
03/07/20LALEibar0-2Osasuna
29/06/20LALGranada1-2Eibar
26/06/20LALEibar1-0Valencia

Salam ,Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here