Prediksi Espanyol vs Celta Vigo : Kesempatan Terakhir

0
575
Prediksi Espanyol vs Celta Vigo 20 Juli 2020

Debatbola.comEspanyol akan menjamu Celta Vigo pada pekan pamungkas La Liga 2019/20, Senin (20/7/20), di RCDE Stadium. Laga ini menjadi kesempatan terakhir Celta untuk bisa mengamankan diri di ajang LaLiga musim depan. 

  • Minim Perlawanan

Dengan apa yang diperlihatkan sampai saat ini, Espanyol berpotensi kembali melanjutkan catatan buruknya. Dalam delapan laga terakhir, tim yang sudah dipastikan terdegradasi ini punya tiga catatan buruk: (1) tak pernah menang; (2) gagal mencetak gol di enam laga; serta (3) hanya dua kali mencetak gol.

Selain itu, Los Pericos selalu kalah dalam empat laga terakhir ketika tim tuan rumah bisa mencetak gol terlebih dahulu di babak pertama. Di sini, mentalitas Espanyol dalam membalikkan keadaan terlihat begitu lemah.

Tetapi, sekali lagi, Espanyol diragukan untuk bisa memberikan perlawanan yang begitu menyulitkan. Dalam dua dari tiga laga terakhir, mereka tak pernah mencatatkan lebih dari 40% ball possession. Penciptaan peluang yang sangat sedikit tampaknya juga akan membuat mereka gagal mencetak gol.

Gaya main Espanyol yang defensif, dengan membiarkan sang lawan mengembangkan permainan, selalu tak berjalan baik. Pasalnya, tim asuhan Francisco Rufete tak bisa melancarkan serangan balik berbahaya juga. Ditambah motivasi yang begitu terpuruk, nasib Espanyol di laga ini kemungkinan akan begitu-begitu saja.

  • Satu-satunya Kesempatan

Ini menjadi kesempatan terakhir bagi Celta Vigo untuk memastikan diri bertahan di ajang LaLiga musim depan. Pasalnya, dalam laga sebelumnya, mereka harus rela kalah dari Levante dengan skor 2-3. Dalam laga tersebut, Celta tak kunjung bisa menyamakan kedudukan meski Levante sudah bermain dengan sepuluh pemain.

Untuk bisa bertahan di LaLiga musim depan, Celta Vigo wajib meraih tiga poin untuk aman dari kejaran Leganes. Leganes kini berada satu strip di bawah Celta, dengan hanya terpaut satu poin. Jika gagal mengalahkan Espanyol, nasib Celta akan ditentukan dengan hasil laga Leganes melawan Real Madrid. 

Jika Celta kalah dan Leganes menang, satu tiket terakhir ke Segunda Division akan dimiliki Celta. Degradasi akan sangat memalukan bagi Celta; mengingat mereka memiliki kualitas pemain sekaliber tim papan atas-tengah. 

  • Dihalangi Banyak Rintangan

Ada banyak tantangan yang harus diatasi Celta jika ingin memenangkan laga ini. Pertama, Oscar Garcia selaku pelatih Los Celestes harus memastikan anak asuhnya punya motivasi tinggi. Hal itu harus dilakukan mengingat Celta selalu kalah di dua laga tandang terakhir.

Kedua, penjaga gawang Celta harus menampilkan permainan terbaiknya. Celta sendiri saat ini hanya menurunkan kiper ketiga, Ivan Villar, usai Ruben Blanco dan Sergio Alvarez mengalami cedera. Villar perlu lebih baik dalam mengantisipasi sundulan, mengingat ia kebobolan mayoritas golnya dari cara tersebut.

Selain itu, Celta juga harus ditinggal dua pemain andalannya, Rafinha dan Nolito, akibat akumulasi kartu. Sudah jelas bahwa minim kreativitas bisa jadi problem besar. Pasalnya, Rafinha adalah pemain yang paling banyak melepas umpan kunci untuk Celta.  

Terakhir, lini depan Celta harus lebih klinikal dalam penyelesaian akhir serta memperbaiki akurasi tembakan. Ketika kalah dari Osasuna, mereka hanya menciptakan tiga shots on goal dari total 12 tembakan. Unggul satu gol saja belum tentu cukup jika lini bertahan mereka masih tampil seperti kemarin.

  • Harus Efektif di Depan

Celta Vigo diperkirakan judi poker idn bisa meraih poin dalam laga ini, tentunya dengan margin satu gol. Meski tak diperkuat sejumlah pilarnya, mereka tetap punya materi pemain yang sepadan. Jika tampil efektif di depan, Celta bisa menang. Akan tetapi, jika melempem, mereka kemungkinan besar hanya akan bermain imbang.

Baca Juga : Prediksi Granada vs Athletic Bilbao 20 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Espanyol vs Celta Vigo :

(Espanyol) : Diego López; B. Espinosa, Dídac Vilá, L. Cabrera, David López, Pipa Ávila, Darder, Marc Roca, Wu Lei, Raúl de Tomás, Adri Embarba, Abelardo.

Manager : Rufete.

(Celta Vigo) : Iván Villar; J. Murillo, N. Araújo, Kevin Vázquez, L. Olaza, O. Yokuşlu, Rafinha, Brais Méndez, Fran Beltrán, Iago Aspas, Santi Mina.

Manager : Óscar García.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Espanyol vs Celta Vigo
27/09/19LALCelta Vigo1-1Espanyol
25/04/19LALEspanyol1-1Celta Vigo
18/08/18LALCelta Vigo1-1Espanyol
12/02/18LALCelta Vigo2-2Espanyol
19/09/17LALEspanyol2-1Celta Vigo
  • 5 Laga Terakhir Espanyol
17/07/20LALValencia1-0Espanyol
12/07/20LALEspanyol0-2Eibar
09/07/20LALBarcelona1-0Espanyol
05/07/20LALEspanyol0-1Leganes
03/07/20LALReal Sociedad2-1Espanyol
  • 5 Laga Terakhir Celta Vigo
17/07/20LALCelta Vigo2-3Levante
11/07/20LALOsasuna2-1Celta Vigo
08/07/20LALCelta Vigo1-1Atletico Madrid
04/07/20LALCelta Vigo1-1Real Betis
01/07/20LALMallorca5-1Celta Vigo

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here