Prediksi Espanyol vs Barcelona 5 Januari 2020

Debatbola.com – Espanyol harus menjalani laga paling berat pada match day ke 19 di ajang Liga Spanyol, Espanyol harus bersiap menghadapi Barcelona. Pada laga krusial ini, Espanyol memiliki sedikit peruntungan karena laga dihelat di markasnya, RCDE Stadium.

Pada posisi klasemen sementara, setidaknya sangat kontras terlihat jika kedua kubu terpisah jarak yang sangat jauh di musim ini. Dimana Barcelona sendiri merupakan sang pemuncak klasemen, sementara itu Espanyol masih berada di dasar klasemen.

Meski begitu, hal tersebut tidak bisa dijadikan tolak ukur karena segala kemungkinan bisa terjadi. Apalagi dengan laga dihelat di markas Espanyol, tentunya memberikan peluang besar bagi kubu tuan rumah untuk bisa memaksimalkan laga dan memberikan kejutan besar pada pertemuan nanti.

Prediksi Espanyol vs Barcelona 5 Januari 2020 1

Dampak Dari Adanya Pemain Yang Absen

Pada laga nanti, setidaknya ada banyak pemain yang tidak bisa ditampilkan dan masih meragukan untuk main. Di kubu Espanyol 4 pemain diantaranya masih diterpa cedera, diantaranya ada Vargas, Melendo, Corchia dan Piati. Sedangkan di kubu Barcelona, ada Ansu Fati, Dembele dan Arthur.

Dari sederet pemain yang absen tersebut, tentunya bagi kubu Barcelona tidak memberikan dampak yang signifikan. Namun bagi Espanyol, hal ini jelas menjadi masalah yang cukup serius karena dengan absennya pemain, rotasi pemain tidak bisa berjalan maksimal dan membuat Espanyol bermain kurang stabil.

Apalagi dengan absennya Matias Vargas, keadaan ini membuat alur bola ke lini depan menjadi sangat minim. pasalnya Vargas sendiri menjadi pemain yang cukup rajin dalam memberikan assist, tentu saja dengan tidak bisa tampil di laga nanti, skema serangan dari Espanyol masih belum bisa diperbaiki.

Barcelona Terus Tunjukkan Produktivitas Tinggi

Berbeda halnya dengan Espanyol yang memiliki tingkat produktivitas paling lemah di La liga, yakni dengan hanya 12 gol, kubu Barcelona justru terus menunjukkan keganasannya. Dimana sejauh ini sudah mampu mencetak 47 gol dan menjadi satu satunya tim di Liga Spanyol yang paling produktif.

Berdasarkan pada hal ini, tentunya menjadi sangat jelas jika kedua kubu memiliki perbandingan kualitas yang jauh berbeda dari sisi penyerangannya. Apalagi jika hal ini dikaitkan juga dengan catatan agen judi bola terpercaya dalam hal kemasukan gol, kubu Espanyol sendiri merupakan yang paling banyak kebobolan dengan 34 gol.

Catatan inilah yang pastinya bisa menjadi acuan utama mengenai hasil akhir yang berpotensi terjadi di laga nanti. Meskipun pada pertemuan kali ini kubu Espanyol bermain di kandangnya, namun dengan banyaknya catatan minus di musim ini, rasanya sangat sulit bagi Espanyol untuk meladeni permainan Barcelona.

Prediksi Espanyol vs Barcelona 5 Januari 2020 2

Messi Bisa Jadi Mimpi Buruk Kembali Bagi Espanyol

Pada pertemuan di musim lalu, Espanyol dipaksa menelan kekalahan di kandangnya dengan skor telak dan Leonel Messi menjadi pemain yang paling menonjol. Dengan performa Messi yang masih terjaga sampai saat ini, tidak menutup kemungkinan Barcelona bisa menang telak kembali pada laga nanti dengan skor 0-3 ataupun 0-4.

Perkiraan Susunan Espanyol vs Barcelona :

(Espanyol) : Diego López; Espinosa, Dídac Vilá, David López, Fernando Calero, Víctor Gómez, Granero, Darder, Marc Roca, Calleri, Campuzano.

Manager : Pablo Machín.

(Barcelona) : ter Stegen; Piqué, Jordi Alba, Sergi Roberto, Umtiti, Vidal, Busquets, Aleñà, Messi, Suárez, Griezmann.

Manager : Ernesto Valverde.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Espanyol vs Barcelona
30/03/19 LAL Barcelona 2-0 Espanyol
09/12/18 LAL Espanyol 0-4 Barcelona
08/03/18 SDC Barcelona 0-0 Espanyol
04/02/18 LAL Espanyol 1-1 Barcelona
26/01/18 CDR Barcelona 2-0 Espanyol
  • 5 Laga Terakhir Espanyol
22/12/19 LAL Leganes 2-0 Espanyol
20/12/19 CDR Lleida Esportiu 0-2 Espanyol
15/12/19 LAL Espanyol 2-2 Real Betis
13/12/19 UEL Espanyol 0-1 CSKA Moscow
07/12/19 LAL Real Madrid 2-0 Espanyol
  • 5 Laga Terakhir Barcelona
21/12/19 LAL Barcelona 4-1 Deportivo Alavés
19/12/19 LAL Barcelona 0-0 Real Madrid
14/12/19 LAL Real Sociedad 2-2 Barcelona
11/12/19 UCL Internazionale 1-2 Barcelona
08/12/19 LAL Barcelona 5-2 Mallorca

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here