Prediksi Espanyol vs Atletico Madrid 1 Maret 2020

0
514
Prediksi Espanyol vs Atletico Madrid 1 Maret 2020

Debatbola.com – Espanyol dijadwalkan akan menjamu Atletico Madrid dalam pekan ke-26 LaLiga Spanyol, Minggu (1/3/20), di Cornella El-Prat. Tim asal Catalan yang tengah menghuni dasar klasemen sementara tersebut punya tugas berat untuk bisa segera meninggalkan zona degradasi.

  • Sedikit Harapan di Tengah Anomali

Espanyol adalah salah satu tim di liga top Eropa yang tengah menunjukkan kondisi anomali. Pada musim ini, Javi Lopez dkk. berstatus sebagai kontestan Liga Europa usai musim lalu finish di urutan ketujuh. Mereka bahkan lolos ke babak 32 besar meski tengah tertinggal agregat 0-4 dari Wolverhampton Wanderers di leg pertama.

Namun, status kontestan Liga Europa itu rupanya tak pandang bulu. Kiprah Espanyol hancur lebur dan memaksa mereka duduk di urutan paling bawah. Saat ini, tim asuhan Abelardo hanya bisa mengumpulkan 19 poin dari 25 laga, tertinggal lima poin dari Celta Vigo yang berada di zona aman.

Di sisi lain, Atletico Madrid sebagai calon lawan baru saja sukses mengalahkan Liverpool 1-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Sudah tentu Atleti akan menjadi lawan yang tangguh. Akan tetapi, Espanyol memiliki satu harapan jelang menghadapi Los Rojiblancos, yakni unggul rekor pertemuan.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Espanyol menorehkan tiga kemenangan atas Atletico. Espanyol sendiri selalu menang dalam dua laga kandang terakhir. Catatan ini tentu bisa menjadi modal motivasi yang besar untuk bangkit dari keterpurukan.

Prediksi Espanyol vs Atletico Madrid 1 Maret 2020

  • Masih Alergi Kandang Lawan

Meski secara posisi lebih baik, yakni menduduki tiga besar klasemen sementara, Atletico Madrid masih memiliki ‘alergi’ saat harus bertandang ke markas lawan. Dalam ajang LaLiga Spanyol saja, tim asuhan Diego Simeone belum bisa menang tandang sejak Desember 2019.

Selain itu, dalam tiga laga tandang terakhir, Atletico Madrid hanya sukses meraih satu poin. Mereka kalah secara mengejutkan di kandang Eibar dengan skor 0-2, dan kembali takluk pada pekan berikutnya dari rival sekota, Real Madrid, dengan 0-1. Dalam laga tandang terakhir, Atleti pun hanya bisa bermain imbang 2-2 dengan Valencia.

Laga tandang ke markas Espanyol ini sendiri bisa memiliki banyak makna bagi Atletico. Jika meraih kemenangan, Jan Oblak dkk. tidak hanya memutus tren buruk laga tandang, tetapi juga tetap aman dari kejaran Sevilla di posisi keempat yang sama-sama mengumpulkan 43 poin.

  • Atletico Tetap Diunggulkan

Meski punya rekor yang cukup apik atas Atletico, Espanyol diprediksi oleh casino online belum akan meraih kemenangan dalam laga ini. Pasalnya, fokus mereka masih terbagi terlebih dahulu untuk menyelesaikan leg kedua babak 32 besar Liga Europa melawan Wolverhampton. Hal ini sudah jelas membuat kondisi fisik mereka juga menurun.

Berbeda dengan Espanyol, Atletico masih akan menjalani leg kedua Liga Champions pada pertengahan bulan Maret mendatang. Hal ini menegaskan bahwa Simeone punya waktu yang lebih banyak untuk persiapan dan mengistirahatkan anak asuhnya.

Prediksi Espanyol vs Atletico Madrid 1 Maret 2020

  • Kembalinya Joao Felix

Persiapan Atletico Madrid jelang menghadapi Espanyol bisa semakin berkualitas dengan kembalinya Joao Felix. Bintang muda asal Portugal ini mulai tampil pada pekan sebelumnya saat menggasak Villareal dengan skor 3-1. Ia bahkan mencetak gol penutup Atleti dalam laga tersebut.

Kehadiran Joao Felix membuat Simeone bisa memiliki banyak alternatif di lini depan selain Alvaro Morata, Vitolo, dan Angel Correa. Dengan kondisi Felix yang semakin fit, bukan tak mungkin ia kembali akan mencetak gol dan peluang Atleti untuk menang telak semakin besar.

Baca Juga : Prediksi Real Madrid vs Barcelona 2 Maret 2020

Perkiraan Susunan Pemain Espanyol vs Atletico Madrid :

(Espanyol) : López; Espinosa, Dídac Vilá, Cabrera, Javi López, David López, Darder, Marc Roca, Wu Lei, Calleri, Embarba.

Manager : Abelardo.

(Atletico Madrid) : J. Oblak; Vrsaljko, Savić, Felipe, Renan Lodi, Vitolo, Saúl, Koke, Partey, Morata, Correa.

Manager : D. Simeone.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Espanyol vs Atletico Madrid
10/11/19LALAtletico Madrid3-1Espanyol
04/05/19LALEspanyol3-0Atletico Madrid
22/12/18LALAtletico Madrid1-0Espanyol
06/05/18LALAtletico Madrid0-2Espanyol
23/12/17LALEspanyol1-0Atletico Madrid
  • 5 Laga Terakhir Espanyol
28/02/20UELEspanyol3-2Wolves
23/02/20LALReal Valladolid2-1Espanyol
21/02/20UELWolves4-0Espanyol
16/02/20LALSevilla2-2Espanyol
09/02/20LALEspanyol1-0Mallorca
  • 5 Laga Terakhir Atletico Madrid
24/02/20LALAtletico Madrid3-1Villarreal
19/02/20UCLAtletico Madrid1-0Liverpool
15/02/20LALValencia2-2Atletico Madrid
09/02/20LALAtletico Madrid1-0Granada
01/02/20LALReal Madrid1-0Atletico Madrid

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here