Prediksi Empoli vs Lazio, Le Aquile Bakal Mendominasi

0
378

Debatbola.com – Pembukaan Serie A Italia musim 2021/2022 akan segera berlangsung akhir pekan ini. Masing-masing 20 klub akan saling bertarung sepanjang musim dan memperebutkan satu trofi yang dinamakan Scudetto. Inter Milan sebagai juara bertahan akan dikepung 19 tim lainnya yang haus gelar.

Lazio yang musim lalu finish di peringkat keenam akan memulai musim yang baru dengan menghadapi tim promosi, Empoli. Pertandingan antara Empoli vs Lazio ini akan dihelat di Carlo Castellani, markas Empoli pada Minggu (22/8) pukul 01.45 WIB.

Empoli Memainkan Pertandingan Berat

Tim promosi, Empoli akan langsung memainkan pertandingan berat kala bertemu tim papan atas Serie A, Lazio. Dimana klub yang berjuluk Azzurri ini baru saja promosi ke Serie A setelah menjadi juara Serie B di musim lalu.

Bermain di kancah tertinggi persepakbolaan Italia sejak degradasi pada musim 2018/2019 membuat para pemain akan terpacu semangatnya. Namun di sisi lain, mereka tidak boleh berlarut-larut dalam kebahagiaan dan harus berfokus pada pertandingan pembuka ini.

Diperkirakan pelatih tim, Aurelio Andreazzoli bakalan mengisi skuatnya dengan pola formasi 4-3-1-2. Pemain yang berpotensi diturunkan akan dibahas dari posisi striker. Dimana posisi tersebut bakal diisi oleh Leonardo Mancuso dan Patrick Cutrone.

Kedua pemain tersebut akan berperan sebagai penyerang tengah dan diharapkan dapat menjebol pertahanan musuhnya. Kedua penyerang tersebut akan disokong kinerjanya oleh satu gelandang serang tim, Nedim Bajrami.

Lini tengah akan menjadi ajang bermain bagi tiga pemain yang berperan sebagai gelandang. Duo pemain Liam Henderson dan Samuel Ricci bakalan berperan sebagai gelandang tengah. Selanjutnya ada Leo Stucal yang bakal memerankan posisi gelandang bertahan.

Masuk ke zona pertahanan Empoli akan berdiri empat pemain bertahan. Fabiano Parisi dan Petar Stojanovic bakalan ditempatkan sebagai bek sayap. Keduanya diharapkan mampu menahan serangan musuh terutama dari sisi sayap.

Selanjutnya ada dua nama pemain bertahan lainnya yang mempunyai posisi utama sebagai bek tengah. Kedua pemain tersebut adalah Ardian Ismajli dan Sebastiano Luperto. Sementara posisi kiper akan diberikan kepada Guglielmo Vicario.

Lazio Lebih Digdaya

Le Aquile yang berperan sebagai tim tamu pada laga ini dipastikan tidak akan terlalu kesulitan dalam menghadapi pertandingan nantinya. Sebab berkaca dari dua pertemuan terakhir kedua tim, Lazio selalu memenangkan pertandingan. Dimana kedua tim terakhir bertemu di musim 2018/2019 sebelum Empoli degradasi.

Bertanding di partai pembuka dengan asuhan pelatih Maurizio Sarri, diprediksi Lazio akan menunjukkan permainan impresifnya. Pelatih berusia 62 tahun tersebut disinyalir akan menurunkan formasi 4-3-3 dengan strategi menyerang.

Kapten tim, Ciro Immobile dipastikan akan menghuni posisi lini depan dan diserahkan peran sebagai mesin gol. Musim lalu, performanya sedikit anjlok dan hanya mengisi daftar kelima top skorer Serie A dengan 20 gol.

Padahal di musim 2019/2020, penyerang timnas Italia itu sanggup berdiri di posisi teratas dengan mengemas 36 gol. Bahkan dirinya berhasil mengalahkan penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo di posisi runner up.

Ciro Immobile diprediksikan akan dibantu kinerjanya di posisi lini serang dengan dua pemain sayap. Pedro yang baru diboyong dari AS Roma secara gratis akan dipasangkan bersama Felipe Anderson. Dimana winger asal Brasil itu juga baru datang dari West Ham United dengan biaya 3 juta Euro.

Di posisi tengah akan berdiri tiga orang pemain yang berposisi sebagai gelandang. Sergej Milinkovic-Savic dan Luis Alberto akan menempati posisi gelandang tengah dengan dibantu oleh Lucas Leiva yang berperan sebagai gelandang bertahan.

Pertahanan Lazio diduga akan diperkuat oleh empat nama pemain bertahan. Mohamed Fares dan Elseid Hysaj akan bertandem dan memperkuat posisi bek sayap. Selanjutnya ada dua nama bek tengah yakni Luiz Felipe dan Francesco Acerbi. Sedangkan posisi penjaga gawang diperkirakan akan diembankan kepada Thomas Strakosha.

Prediksi Skor Liga Italia : Empoli vs Lazio 22 Agustus 2021

Pertandingan pembukaan bagi Empoli ini dirasa akan begitu sulit untuk dimenangkan sang tuan rumah. Sebab, Lazio mempunyai komposisi skuat yang lebih baik ketimbang juara bertahan Serie B ini. Diprediksi oleh bursa situs judi slot terbaru, Lazio kemungkinan besar bakal memenangkan laga dengan skor akhir 0 – 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here