Prediksi Elche vs Valencia 24 Oktober 2020

Debatbola.comElche akan menghadapi tantangan Valencia pada pekan ketujuh LaLiga Spanyol 2020/21, Sabtu (24/10/20), di Estadio Manuel Martinez Valero. Tim tuan rumah diprediksi mampu menahan imbang Los Ches; terutama dengan kuatnya lini bertahan mereka yang selalu clean sheet di tiga laga terakhir.

  • Tiga Clean Sheet Beruntun

Elche tampil lebih baik ketimbang Valencia dalam tiga laga terakhir. Mereka meraih dua kemenangan tandang (vs Eibar, 1-0; vs Alaves, 2-0) dan satu hasil imbang (vs Huesca, 0-0). Dari hasil tersebut, tiga clean sheets beruntun menunjukkan betapa kuatnya potensi lini bertahan mereka.

Meski pada laga pembuka kalah telak dari Real Sociedad (0-3), Elche berbenah cepat. Potensi lini belakang Elche sebenarnya sudah terlihat dari lama. Mereka mencetak empat clean sheets dalam empat laga penutup Segunda Division musim lalu; serta hanya kalah 0-1 dari Barcelona di ajang uji coba pramusim.

Pertahanan tentu menjadi senjata utama untuk mempersulit Valencia; terlebih tim lawan sangat bermasalah dalam hal penciptaan peluang. Kondisi ini tentu membuka peluang Elche untuk bisa meraih kemenangan perdananya di kandang sendiri.

Dalam dua kemenangan terakhir situs judi online melihat, Elche selalu mencetak golnya di penghujung babak pertama. Periode ini mungkin bakal menjadi waktu dimana mereka bisa menjebol jala Valencia.

  • Lanjutkan Inkonsistensi

Valencia ternyata masih melanjutkan inkonsistensinya, terutama setelah kalah pada dua pekan terakhir (vs Real Betis, 0-2; vs Villarreal, 1-2). Los Ches selalu tak bisa lepas dari dominasi lawan-lawannya dan membuat jumlah tembakan lebih sedikit. 

Berbicara laga tandang, Valencia justru lebih buruk dari yang bisa dibayangkan. Mereka hanya sekali menang dalam 10 lawatan terakhir di kancah LaLiga (W1, D2, L7). Enam di antaranya bahkan diakhiri dengan kegagalan mencetak gol.

Hal tersebut akan diperburuk dengan absennya dua pemain berkarakter bertahan Los Ches, yakni Geoffrey Kondogbia (gelandang bertahan) dan Eliaquim Mangala (bek tengah), akibat cedera. Pertahanan sendiri menjadi kelemahan utama; dimana mereka sudah empat kali kebobolan sebelum menit ke-20.

Meski begitu, Valencia masih tetap punya peluang untuk setidaknya memaksakan hasil imbang. Tim asuhan Javi Gracia cukup kuat saat memasuki akhir laga. Hampir 50% gol mereka musim ini tercipta pada menit ke-75 atau setelahnya; dimana seluruhnya jadi penentu kemenangan mereka (vs Levante, 4-2; vs Real Sociedad, 1-0).

  • Efek Eksodus Mulai Datang?

Valencia menjadi salah satu tim yang paling disorot akibat buruknya aktivitas transfer. Mereka melepas tujuh pemain pilarnya sekaligus (Rodrigo Moreno, Ferran Torres, Francis Coquelin, Dani Parejo, Cristiano Piccini, Ezequiel Garay, dan Alessandro Florenzi) tanpa mendatangkan satu pun pemain.

Dengan skuat yang menipis (24 pemain), Valencia diyakini tak akan mampu bersaing di papan atas. Pasalnya, pada musim lalu saja, dengan skuat yang cukup gemuk, mereka gagal menampilkan yang terbaik hingga sisa musim.

Cederanya Kondogbia dan Mangala sendiri tak membuat Valencia punya opsi mendalam di lini pertama dan kedua. Satu-satunya pengganti Kondogbia saat ini ialah Carlos Soler dan Hugo Guillamon. Namun, nama terakhir tampaknya belum terlalu bisa diandalkan karena baru saja dipromosikan dari tim U-21. 

Sedangkan, di posisi yang ditinggalkan Mangala, Valencia tinggal menyisakan Mokhtar Diakhaby dan Gabriel. Nama yang disebut terakhir rentan cedera; dan jika tiba waktunya, Valencia tak akan lebih baik. Mimpi buruk Los Ches sepertinya tinggal menunggu saja.

  • Sama Kuatnya

Elche sepertinya bisa mempersulit Valencia di laga nanti; serta memaksakan hasil imbang. Pertahanan tim tuan rumah rasanya sudah cukup kuat untuk meredam peluang Los Ches. Hanya saja, kedua tim ini diprediksi bakal saling berbalas gol, sekaligus memutus rantai clean sheet Elche.

Baca Juga : Prediksi Rennes vs Angers 24 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Elche vs Valencia :

(Elche) : Edgar Badía; Gonzalo Verdú, Y. Koné, Josema Sánchez, José Salinas, Víctor Rodríguez, Luismi Sánchez, Josán Fernández, César Moreno, Nino, Pere Milla.

Manager : J. Almirón.

(Valencia) : Jaume Doménech; Thierry Correia, E. Mangala, M. Diakhaby, Hugo Guillamón, G. Kondogbia, Carlos Soler, D. Wass, Lee Kang-In, K. Gameiro, Manu Vallejo.

Manager : Javi Gracia.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Elche vs Valencia
21/03/15LALElche0-4Valencia
26/10/14LALValencia3-1Elche
13/04/14LALValencia2-1Elche
25/11/13LALElche2-1Valencia
  • 5 Laga Terakhir Elche
18/10/20LALDeportivo Alavés0-2Elche
03/10/20LALElche0-0Huesca
01/10/20LALEibar0-1Elche
26/09/20LALElche0-3Real Sociedad
20/09/20TJGBarcelona1-0Elche
  • 5 Laga Terakhir Valencia
18/10/20LALVillarreal2-1Valencia
04/10/20LALValencia0-2Real Betis
30/09/20LALReal Sociedad0-1Valencia
26/09/20LALValencia1-1Huesca
20/09/20LALCelta Vigo2-1Valencia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here