Prediksi Elche vs Celta Vigo 7 November 2020

Debatbola.comElche akan menghadapi Celta Vigo pada pekan kesembilan LaLiga Spanyol 2020/21, Sabtu (7/11/20), di Estadio Manuel Martinez Valero. Laga ini sepertinya berpeluang berakhir imbang jika melihat betapa kuatnya Elche dalam bertahan, serta lemahnya finishing tim tamu.

  • Cukup Mengesankan

Sebagai tim promosi, performa Elche bisa dibilang cukup mengesankan. Dari enam laga yang telah dilakoni, 50% di antaranya berakhir dengan kemenangan (W3, D1, L2). Hampir semua kemenangan Elche diperoleh ketika bisa mencatatkan clean sheet; atau hanya kemasukan satu gol.

Potensi lini belakang Elche sebenarnya sudah terlihat dari cukup lama. Keberhasilan mereka naik kasta ke LaLiga ialah karena pertahanan solid yang mereka tampilkan. Sejak awal musim ini, mereka bahkan pernah mencatatkan tiga clean sheets beruntun (vs Eibar, 1-0; vs Alaves, 2-0; vs Huesca, 0-0).

Pertahanan tentu menjadi senjata utama untuk mempersulit Celta Vigo; terlebih tim lawan cukup bermasalah dalam aspek penciptaan peluang. Kondisi ini tentu membuka peluang Elche untuk bisa meraih kemenangan keduanya di kandang sendiri.

Dalam laga kandang terakhir, Elche sendiri berhasil membenamkan Valencia dengan skor 2-1. Kemenangan fantastis ini diperoleh setelah mereka sanggup dua gol di 37 menit awal. Keunggulan cepat semacam itu sepertinya bakal kembali menghadiahkan tiga poin jika terulang kembali.

  • Mulai Merosot Tajam

Setelah tak terkalahkan di tiga laga pembuka, Celta Vigo mulai menunjukkan keterpurukan. Mereka tidak pernah menang di lima laga sebelumnya akibat produktivitas yang menurun tajam (vs Barcelona, 0-3; vs Osasuna, 0-2; vs Atletico Madrid, 0-2; vs Levante, 1-1; vs Real Sociedad, 1-4).

Lima laga Celta terakhir bahkan selalu diawali dengan tertinggal lebih dulu. Jika langsung kebobolan dua gol tanpa bisa langsung membalasnya, mereka cenderung akan kalah. Ini terlihat dalam empat kekalahan terakhirnya.

Sementara itu, terakhir kali bisa membuka keunggulan di babak pertama, mereka keluar sebagai pemenang (vs Valencia, 2-1). Kala itu, keunggulan satu gol semakin memompa motivasi La Celeste dan akhirnya sanggup menambah keunggulan di babak berikutnya.

Selain mencetak gol terlebih dahulu, Celta dirasa perlu menjaga kedisiplinannya. Pasalnya, tiga kartu kuning dan satu kartu merah sudah mereka dapatkan hanya di dua laga terakhir. Catatan itu tampaknya bisa berbahaya di laga nanti; terlebih jika sampai menerima kartu merah di pertengahan laga.

  • Ketajaman yang Semakin Mandek

Kemerosotan Celta Vigo sebenarnya sudah terlihat sejak paruh kedua musim lalu. Dalam banyak pertandingan, mereka bisa menciptakan banyak peluang. Namun, lemahnya finishing sepertinya masih menjadi masalah serius yang belum kunjung teratasi.

Dalam lima laga terakhir yang selalu gagal berakhir kemenangan, Celta bahkan sanggup membuat 53 tembakan (16 shots on goal). Namun, dari 16 tembakan tepat sasaran itu, hanya ada dua yang berakhir gol.

Jika ditilik lebih lanjut, Celta belum menemukan partnership yang tepat di posisi striker. Dalam lima laga terakhir, pelatih Oscar Garcia memainkan empat pasang berbeda. Di sini, komunikasi dan chemistry antara Iago Aspas-Nolito/Miguel Baeza Perez/Emre Mor/Santi Mina masih menjadi masalah karena menit berduet yang minim.

Salah satu mandeknya produktivitas Celta pun disebabkan karena skema Oscar Garcia yang lebih cocok untuk bertahan (5-3-2). Mereka punya banyak pemain ketika turun, namun tak ada banyak variasi umpan ketika menyerang. Tanpa disertai kekuatan memanfaatkan set-piece, wajar jika ini semua terjadi.

  • Peluang Berakhir Imbang

Elche di prediksi agen judi online sepertinya bisa kembali meraih poin di laga ini; setidaknya dengan menahan imbang Celta Vigo. Tim tamu mungkin akan bisa menciptakan banyak peluang, namun pertahanan Elche tampaknya bakal begitu kuat untuk meredamnya. 

Baca Juga : Prediksi Everton vs Manchester United 7 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Elche vs Celta Vigo :

(Elche) : Edgar Badía; Barragán, J. Sánchez, Gonzalo Verdú, Josema Sánchez, I. Marcone, Fidel, Josán Fernández, Raúl Guti, Pere Milla, L. Boyé.

Manager : J. Almirón.

(Celta Vigo) : Rubén Blanco; J. Murillo, N. Araújo, Sergio Carreira, José Fontán, Denis Suárez, R. Tapia, Fran Beltrán, Miguel Baeza, Iago Aspas, Nolito.

Manager : Óscar García.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Elche vs Celta Vigo
03/03/15LALCelta Vigo1-1Elche
27/09/14LALElche0-1
02/03/14LALElche1-0Celta Vigo
29/09/13LALCelta Vigo0-1Elche
19/02/12SEDElche0-2Celta Vigo
  • 5 Laga Terakhir Elche
01/11/20LALReal Betis3-1Elche
24/10/20LALElche2-1Valencia
18/10/20LALDeportivo Alavés0-2Elche
03/10/20LALElche0-0Huesca
01/10/20LALEibar0-1Elche
  • 5 Laga Terakhir Celta Vigo
01/11/20LALCelta Vigo1-4Real Sociedad
27/10/20LALLevante1-1Celta Vigo
17/10/20LALCelta Vigo0-2Atletico Madrid
04/10/20LALOsasuna2-0Celta Vigo
02/10/20LALCelta Vigo0-3Barcelona

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here