Prediksi Ekuador vs Peru : Mempertahankan Zona Kemenangan

0
364
Prediksi Ekuador vs Peru 24 Juni 2021

Debatbola.com  – Timnas Ekuador akan menghadapi timnas Peru pada ronde ke-3 Copa America zona grup 2020/21, Kamis (24/6/21) di Estadio Olimpico Pedro Ludovico Stadium. Bangkitnya timnas Peru tentu akan menjadi ancaman serius bagi timnas Ekuador. Apalagi timnas Ekuador mendadak tidak mampu lebih konsisten dari lawannya kali ini.

  • Mempertahankan Performa

Meskipun sempat kalah besar di ronde awal kala menghadapi timnas Brasil 4-0, tampaknya usaha tim nasional Peru memang patut diapresiasi. Mereka mampu memanfaatkan keadaan dan akhirnya mampu memetik tiga poin. Tentunya perjuangan tim nasional Peru tidaklah mudah. Mereka harus menghadapi salah satu tim kuat yaitu timnas Kolombia di ronde ke-2.

Dengan beberapa strategi yang terus mereka asah akhirnya hasil pun berbuah manis. Akan tetapi , menurut judi bola online . Mereka tetap saja masih harus banyak melakukan evaluasi besar. Kekalahan saat menghadapi timnas Brasil adalah lubang besar yang perlu mereka tutup dengan rapat. Dari kekalahan tersebut tampaknya timnas Peru masih belum 100 persen memperbaikinya.

Meskipun begitu tentunya pelatih mereka Ricardo Gareca patut dipuji. Pasalnya dirinya mampu memulihkan kembali kepercayaan diri tim setelah menghadapi kekalahan besar. Kini timnas Peru sudah berada di posisi yang lebih baik. Dengan total tiga poin mereka mampu bertengger di posisi ketiga.

Namun luka agregat 4-0 adalah sesuatu yang tidak dapat dihapus. Sehingga upaya satu-satunya adalah terus menambah tiga poin untuk mengamankan posisi mereka ke jalur yang lebih baik.

Prediksi Ekuador vs Peru 24 Juni 2021
Sumber : https://depor.com/resizer/ZZKvq1JE7M7tpo0UziF6PbDASqI
  • Belajar dari Sebelumnya

Sedikit demi sedikit pelatih Ricardo Gareca mencoba mendisiplinkan para pemain bertahan timnas Peru. Kekalahan 4-0 di awal ronde memang mengundang marah besar bagi Ricardo Gareca. Karena sejatinya timnas Peru mampu sedikit mengimbangi fisik para pemain Brasil. Namun sayangnya koordinasi yang buruk menjadi kendala di lini belakang.

Usaha keras Ricardo Gareca untuk memperbaiki keadaan ternyata baru berhasil di ronde ke-2. Mereka mampu sedikit menjaga usaha keras lini belakang setelah mengalami belasan kali gempuran dari para penyerang timnas Kolombia. Meskipun begitu untungnya timnas Peru mampu sedikit bernafas ketika mereka terlebih dahulu mencetak angka. Pada menit ke-17 Sergio Pena mampu membuka skor.

Sayangnya kerasnya perbaikan di lini belakang harus diterima dengan pelanggaran di kotak penalti. Sehingga mereka harus kebobolan lewat gol penalti di menit ke-53. Namun usaha mereka cukup positif ketika mampu memanfaatkan celah di menit 64. Sehingga saat itu timnas Kolombia melakukan blunder dan tercipta gol bunuh diri.

Dari pertandingan tersebut tim nasional Peru terlihat sekali untuk terus memperbaiki kelemahannya. Terutama di lini belakang dan juga koordinasi di bagian tengah. Bila mereka mampu tampil konsisten dan lebih baik maka hasilnya pun akan jauh lebih baik. Paling tidak mereka mampu lolos ke babak berikutnya.

  • Belum Mampu Sepenuhnya Bangkit

Kekalahan saat memulai kompetisi ini menjadikan timnas Ekuador terlihat lemah. Meskipun begitu mereka memang sedang berusaha mengumpulkan poin lebih. Namun sepertinya mereka masih kesulitan untuk menjadi tim yang diunggulkan. Karena sejauh ini mereka hanya mampu menahan imbang timnas Venezuela 2-2.

Tentu saja timnas Ekuador masih membutuhkan kesempatan yang lebih. Terlebih untuk meningkatkan lagi konsistensi mereka. Bila mereka masih di titik yang sama maka hasilnya pun akan lebih parah.

Prediksi Ekuador vs Peru 24 Juni 2021
Sumber : https://www.hbanoticias.pe/wp-content/uploads/2020/11/000726951W.jpg
  • Hasil Maksimal

Timnas Peru tentu akan terus maju untuk mendapatkan kemenangannya. Apalagi kini tim tuan rumah masih terlihat kurang konsisten. Hal tersebut akan menjadi celah yang empuk bagi tim lawan. Laga kali ini diprediksi akan dimenangkan oleh tim tamu Peru.

Baca Juga : Prediksi Brasil vs Kolombia 24 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Ekuador vs Peru :

(Ekuador) : P. Ortíz; R. Arboleda, P. Estupiñán, A. Preciado, P. Hincapié, F. Martínez, J. Méndez, G. Plata, M. Caicedo, E. Valencia, M. Estrada.

Manager : G. Alfaro

(Peru) : P. Gallese; A. Corzo, C. Ramos, L. Abram, M. López, Y. Yotún, C. Cueva, A. Carrillo, R. Tapia, S. Peña, G. Lapadula.

Manager : R. Gareca

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Ekuador vs Peru
09/06/21WQSEkuador1-2Peru
06/09/19FRIPeru0-1Ekuador
16/11/18FRIPeru0-2Ekuador
06/09/17WQSEkuador1-2Peru
07/09/16WQSPeru2-1Ekuador
  • 5 Laga Terakhir Ekuador
21/06/21COAVenezuela2-2Ekuador
14/06/21COAKolombia1-0Ekuador
09/06/21WQSEkuador1-2Peru
05/06/21WQSBrasil2-0Ekuador
30/03/21FRIEkuador2-1Bolivia
  • 5 Laga Terakhir Peru
21/06/21COAKolombia1-2Peru
18/06/21COABrasil4-0Peru
09/06/21WQSEkuador1-2Peru
04/06/21WQSPeru0-3Kolombia
18/11/20WQSPeru0-2Argentina

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here