Prediksi Eibar vs Valencia: Jaga Efektivitas Penyelesaian Akhir

0
Prediksi Eibar vs Valencia 26 Juni 2020

Debatbola.com – Eibar punya tugas berat untuk mengalahkan Valencia pada pekan ke-31 La Liga Spanyol 2019/20, Jumat (26/6/20), di Estadio Municipal de Ipurua. Pasalnya, tim tamu mulai memperlihatkan performa bagus dalam laga terakhirnya.

  • Terus Menekan

Eibar menjadi salah satu tim papan bawah yang kerap bermain atraktif. Meski tak jarang menelan kekalahan besar, Eibar terus berusaha menekan lawan dengan pressing tinggi. Hal tersebut salah satunya mereka lakukan ketika melawan Real Madrid meski harus berkesudahan 1-3.

Dalam laga melawan Madrid, Eibar kebobolan lewat kombinasi umpan pendek yang sangat cepat. Kombinasi umpan seperti itu mulai terlihat di permainan Valencia kala mengalahkan Osasuna 2-0. Timing pressing Eibar harus selalu tepat untuk bisa menghentikan serangan Los Ches.

Adapun timing Eibar dalam melakukan pressing tinggi bisa dibilang tak buruk-buruk amat. Mereka sudah beberapa kali bisa mencuri poin atas tim kuat, salah satunya Athletic Bilbao. Serangan build-up bek Bilbao langsung ditekan empat pemain depan Eibar sehingga hanya ada sedikit ruang untuk melakukan umpan pendek.

Hal itu memaksa sang lawan melancarkan umpan jauh sehingga permainannya secara keseluruhan menjadi tidak maksimal. Perebutan bola di tengah inilah yang kadang kala bisa dimenengkan Eibar untuk dijadikan serangan balik.

  • Memukau di Laga Terakhir

Di sisi lain, Valencia memperlihatkan start agresif ketika mengalahkan Osasuna di partai terakhir. Tim asuhan Albert Celades mencetak tiga gol di babak pertama, namun satu di antaranya dianulir wasit karena offside.

Dalam laga itu, Valencia menguasai jalannya laga dengan 55% penguasaan bola. Salah satu pemain yang sangat berpengaruh di lini tengah Los Ches adalah Hugo Guillamon. Pemain berusia 20 tahun yang baru dipromosikan ke tim utama ini sama sekali tak canggung dengan mencatatkan 95% umpan sukses.

Goncalo Guedes juga tampil luar biasa. Pemain asal Portugal ini melewati tiga pemain Osasuna sekaligus sebelum menghujam bola ke pojok kanan atas gawang. Padahal, saat melewati dua pemain pertama, Guedes sudah sekali terjatuh dan dua kali kehilangan keseimbangan.

Gol kedua yang diciptakan Rodrigo juga tercipta berkat peran Guedes. Nama terakhir kembali melewati lawan dan mengirim umpan terobosan ke kotak penalti. Rodrigo kemudian dengan mudah menyontek bola lewat first touch kaki kirinya.

  • Tersedianya Banyak Pemain

Valencia sempat berada dalam masa sulit. Dalam lima laga terakhir sebelum liga dihentikan, Los Ches hanya meraih satu kemenangan. Pada saat bersamaan, Mereka juga harus mengakui keunggulan Atalanta di babak perempatfinal Liga Champions dengan skor agregat 4-8.

Rentetan hasil buruk Valencia itu salah satunya disebabkan karena cederanya belasan pemain intinya. Keadaan itu membuat Albert Celades selaku pelatih tak memiliki banyak alternatif pemain untuk menghadapi gaya permainan lawan yang berbeda-beda.

Setelah menelan kekalahan 0-3 dari Real Madrid, Valencia akhirnya menang lawan Osasuna. Dalam laga melawan Osasuna, banyaknya pemain yang fit sangat membantu Celades untuk mengamankan kedudukan.

Pada babak pertama, Celades menurunkan pemain intinya. Sedangkan, pada paruh kedua, ia mengganti beberapa di antaranya dengan pemain muda yang punya kecepatan. Alhasil, Valencia merepotkan sang lawan sepanjang laga. Pergantian pemain seperti ini rasanya bisa kembali diterapkan Valencia jika berhasil unggul cepat.

  • Kembalinya Pemain Pilar

Valencia diprediksi casino online bisa kembali meneruskan tren positifnya jika penyelesaian akhir mereka sebaik yang ditunjukkan kala melawan Osasuna. Jika itu tak terjadi, hasil imbang sepertinya bakal menghiasi akhir laga ini.

Eibar sendiri punya potensi kejutan dengan pressing-nya. Itu bisa jadi senjata utama yang bisa membobol gawang Valencia, terutama lewat serangan balik. Namun, untuk bisa menang melawan Valencia, Eibar diprediksi tak bisa mewujudkannya.

Baca Juga : Prediksi Real Betis vs Espanyol 26 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Eibar vs Valencia :

(Eibar) : M. Dmitrović; Arbilla, Cote, Paulo Oliveira, Rober Correa, Pedro León, F. Orellana, G. Escalante, Edu Expósito, Kike, Sergi Enrich.

Manager : Mendilibar.

(Valencia) : J. Cillessen; E. Mangala, Gayà, Hugo Guillamón, D. Wass, Dani Parejo, G. Kondogbia, Carlos Soler, Ferran Torres, Rodrigo, M. Gómez.

Manager : Celades.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Eibar vs Valencia
04/01/20 LAL Valencia 1-0 Eibar
28/04/19 LAL Valencia 0-1 Eibar
16/12/18 LAL Eibar 1-1 Valencia
29/04/18 LAL Valencia 0-0 Eibar
17/12/17 LAL Eibar 2-1 Valencia
  • 5 Laga Terakhir Eibar
21/06/20 LAL Getafe 1-1 Eibar
18/06/20 LAL Eibar 2-2 Athletic Bilbao
15/06/20 LAL Real Madrid 3-1 Eibar
11/03/20 LAL Eibar 1-2 Real Sociedad
07/03/20 LAL Eibar 1-2 Mallorca
  • 5 Laga Terakhir Valencia
22/06/20 LAL Valencia 2-0 Osasuna
19/06/20 LAL Real Madrid 3-0 Valencia
13/06/20 LAL Valencia 1-1 Levante
11/03/20 UCL Valencia 3-4 Atalanta
07/03/20 LAL Deportivo Alavés 1-1 Valencia

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version