Prediksi Eibar vs Valencia: Harus Kuasai Periode Awal Dengan Baik

0
329
Prediksi Eibar vs Valencia 8 Desember 2020

Debatbola.comEibar akan menjamu Valencia pada pekan ke-12 LaLiga Spanyol 2020/21, Selasa (8/12/20), di Estadio Municipal de Ipurua. Laga ini sepertinya bakal berpihak kepada yang bisa melakukan start dengan baik.

  • Impresif Untuk Tim Papan Bawah

Performa Eibar masih bisa dikatakan bagus untuk sekelas tim papan bawah. Mereka bisa meraih delapan poin di empat laga terakhirnya (vs Sevilla, 1-0; vs Cadiz, 0-2; vs Huesca, 1-1; vs Getafe, 0-0; vs Real Betis, 2-0). Ini membuat mereka naik ke peringkat 13 klasemen sementara, bahkan berada dua strip di atas Valencia. 

Untuk memperbesar peluang poin, mencetak gol pembuka akan sangat krusial. Sejak musim lalu, mereka nyaris tidak pernah kalah ketika bisa melakukan hal ini. Kemenangan Eibar atas Real Valladolid, Sevilla, dan Real Betis dalam dua bulan terakhir menjadi buktinya.

Eibar sendiri perlu menghindari kebobolan sejak awal laga dan memaksimalkan periode akhir tiap babak untuk mencetak gol. Gol kemenangan atas Valladolid tercipta pada menit ke-90; sedangkan gol semata wayang ke gawang Sevilla pekan lalu terjadi empat menit sebelum babak pertama berakhir.

Satu hal penting yang masih harus lebih diperbaiki Eibar adalah jumlah tembakan. Saat menekuk Sevilla, Eibar beruntung karena satu-satunya shot on goalnya berbuah gol. Jika nantinya kembali hanya membuat sedikit tembakan tepat sasaran, keberuntungan belum tentu terulang.

  • Terdampar di Posisi ke-15

Valencia kembali menjadi pesakitan setelah ditaklukkan Atletico Madrid (0-1) pada laga terakhir. Ini membuat mereka langsung merosot ke peringkat 15 klasemen sementara; bahkan hanya unggul dua poin atas tim yang menempati zona degradasi.

Sebelum kalah dari Atletico Madrid, Los Ches sebenarnya tak buruk-buruk amat. Mereka meraih sejumlah keberuntungan yang menghadiahkan lima poin (Getafe, 2-2; Real Madrid, 4-1; Alaves, 2-2). 

Saat melawan Real Madrid misalnya, mereka ‘dihadiahkan’ buruknya performa bertahan bek Madrid. Hasilnya, Valencia sendiri mendapatkan tiga sepakan penalti dan satu gol bunuh diri Raphael Varane. Tiga hadiah penalti itu berhasil dieksekusi dengan baik oleh Carlos Soler.

Hanya saja, Valencia tentu tak bisa terus berharap tim lawan bermain buruk seperti itu. Walaupun hanya bertandang ke markas Eibar, mereka tak akan bisa menang jika gagal meningkatkan performanya.

  • Start Buruk Jadi Masalah

Sejauh ini, start buruk masih menjadi masalah serius Valencia yang pada akhirnya berbuntut gagal menang. Jika ini kembali terjadi, Carlos Soler dkk. kemungkinan tak akan bisa menekuk Eibar. 

Start buruk ini bisa terjadi dalam berbagai macam situasi. Saat kalah dari Atletico, mereka gagal mengoptimalkan peluangnya di babak pertama sehingga lambat laun kerepotan dan membuat gol bunuh diri di babak kedua.

Selanjutnya, ketika bermain imbang melawan Getafe, mereka bahkan kebobolan dua gol terlebih dahulu. Beruntung, pertahanan tim lawan bermain buruk dan Valencia berhasil menyamakan kedudukan dalam 20 menit terakhir.

Mencetak gol di babak pertama, serta menjaga gawangnya dari kebobolan hingga turun minum bakal sangat memuluskan langkah Valencia untuk bangkit. Akan tetapi, sekali lagi, hal itu belum tentu terjadi karena penggawa Los Ches sering bergantian tampil buruk. 

  • Start Apik Jadi Penentu

Jika disimak situs judi poker menilai, kedua tim ini cenderung bisa meraih hasil positif jika start dengan baik. Oleh karenanya, siapa yang memenangkan laga nanti sepertinya ialah yang bisa menjaga gawangnya dari kebobolan sepanjang babak pertama. Pasalnya, kedua tim cenderung bisa lebih produktif di babak kedua.

Baca Juga : Prediksi Stoke City vs Cardiff City 9 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Eibar vs Valencia :

(Eibar) : M. Dmitrović; Arbilla, Bigas, Rober Correa, E. Burgos, P. Diop, T. Inui, Alejandro Pozo, Edu Expósito, Y. Muto, Bryan Gil.

Manager : Mendilibar.

(Valencia) : Jaume Doménech; Gabriel Paulista, Toni Lato, Hugo Guillamón, D. Wass, Gonçalo Guedes, Carlos Soler, U. Račić, Y. Musah, M. Gómez, Manu Vallejo.

Manager : Javi Gracia.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Eibar vs Valencia
26/06/20LALEibar1-0Valencia
04/01/20LALValencia1-0Eibar
28/04/19LALValencia0-1Eibar
16/12/18LALEibar1-1Valencia
29/04/18LALValencia0-0Eibar
  • 5 Laga Terakhir Eibar
01/12/20LALReal Betis0-2Eibar
22/11/20LALEibar0-0Getafe
07/11/20LALHuesca1-1Eibar
31/10/20LALEibar0-2Cádiz
24/10/20LALSevilla0-1Eibar
  • 5 Laga Terakhir Valencia
28/11/20LALValencia0-1Atletico Madrid
23/11/20LALDeportivo Alavés2-2Valencia
09/11/20LALValencia4-1Real Madrid
02/11/20LALValencia2-2Getafe
24/10/20LALElche2-1Valencia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here